APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

10 Universitas Swasta di Bandung: Temukan Kampus Incaranmu

Pilah-pilih kampus incaran dari sekian kampus terbaik memerlukan kejelian.

kampus swasta di bandung, photo by Vlada Karpovich on Pexels

Siapa nih, Sobat Pintar yang punya impian kuliah di salah satu universitas di Bandung? Bandung, selain terkenal sebagai Parijs van Java, adalah kota pendidikan dengan banyak pilihan universitas. Apalagi, kalau ngomong soal perguruan tinggi swasta terbaik di Bandung, rasa-rasanya pilihanmu tak ada batasnya!

Nggak percaya? Ayo, deh. Kita "jalan-jalan" ke sepuluh kampus swasta di Bandung di bawah ini.

Photo by Vlada Karpovich on Pexels

1. Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)

Resmi menyandang nama Universitas Katolik Parahyangan pada 1961, sejatinya cikal bakal salah satu universitas swasta terbaik di Bandung ini sudah ada sejak 1955. Diawali dengan berdirinya Akademi Perniagaan yang kini menjadi Fakultas Ekonomi, univ swasta di Bandung ini sekarang menaungi pula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknologi Informasi dan Sains, Teknologi Industri, Teknik, Filsafat, dan Hukum.

 

2. Politeknik Pos Indonesia

Bukan PTN ya, Sobat. Politeknik Pos Indonesia adalah sebuah PTS di Bandung. Jika mencari Politeknik Pos Indonesia dalam daftar kampus swasta di Bandung, Sobat Pintar akan mendapati tawaran Program Diploma 3 dan 4 di sini. Apa saja jurusannya? Ada Logistik Bisnis, Teknik Informatika, Akuntansi, Sistem Informasi, Pemasaran, Teknik Informatika, E-Commerse Logistic, dan Manajemen Bisnis.

 

3. Sekolah Tinggi Teknologi Mandala

Berdiri sebagai Akademi Teknik Mesin, PTS di Bandung ini telah menjadi sebuah sekolah tinggi pada 1987. Sebagai sekolah tinggi, kampus swasta di Bandung ini sekarang telah membuka Program S1 dan D3 Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika.

 

4. Telkom University

Mencari kampus swasta di Bandung akreditasi A (Unggul) itu mudah. Telkom University salah satunya. Universitas swasta terbaik di Bandung ini menaungi School of Engineering, School of Industrial Engineering, School of Computing, School of Economic and Business, School of Communication and Business, School of Creative Industries, dan School of Applied Science.

 

5. Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB)

Meskipun baru berdiri pada 2002, PTS di Bandung yang didirikan oleh Yayasan Petra Harapan Bangsa ini membuka jurusan-jurusan favorit seperti Informatika, Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknik Industri, Manajemen Rantai Pasok, Desain Komunikasi Visual, Fashion Apparel Design, Akuntansi, Online Business, dan Manajemen. Beragam beasiswa yang ditawarkan ITHB, seperti Jalur Prestasi Akademik ataupun Beasiswa Subsidi Silang, patut dipertimbangkan jika Sobat Pintar ingin kuliah di kampus swasta murah di Bandung.

 

6. Universitas Islam Bandung (UNISBA)

Berdiri sebagai sebuah Perguruan Islam Tinggi, kampus swasta di Bandung akreditasi A ini resmi menjadi Universitas Islam Bandung pada 1967. Kini, univ swasta di Bandung ini menaungi Fakultas Syariah, Dakwah, Tarbiyah dan Keguruan, Hukum, Psikologi, MIPA, Teknik, Ilmu Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis, dan Kedokteran.

 

7. STMIK Dharma Negara

Dari sekian panjang daftar kampus swasta di Bandung, STMIK Dharma Negara menjadi bagian di dalamnya. Kampus swasta di Bandung ini membuka prodi S1 Manajemen, Akuntansi, dan Teknik Informatika, serta prodi D3 Keuangan dan Perbankan, Manajemen Informatika, dan Komputerisasi Akuntansi.

 

8. Sekolah Tinggi Ekonomi Pariwisata Yapari Aktripa

Berdiri sebagai Akademi Pendidikan Ahli Bahasa Asing pada 1962, salah satu kampus swasta terbaik di Bandung ini telah menjelma menjadi sebuah sekolah tinggi dengan lebih dari 10.000 alumni. Mereka telah menempuh pendidikan pada jenjang S1 Manajemen (Kekhususan Pariwisata) atau D3 Perhotelan maupun Usaha Perjalanan Wisata.

 

9. STMIK LIKMI

Berdiri pada 1985, univ swasta di Bandung ini merupakan salah satu yang tertua di Jawa Barat. Kini, STMIK LIKMI menaungi program S1 Sistem Informasi dan Teknik Informatika serta program D3 Manajemen Informatika.

 

10. Universitas Pasundan (UNPAS)

Ingin kuliah di kampus swasta di Bandung akreditasi A? Universitas Pasundan bisa menjadi salah satu alternatif, Sobat. Univ swasta di Bandung ini menaungi Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknik, Ekonomi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Ilmu Seni dan Sastra.

kampus swasta terbaik di bandung

Photo by Vlada Karpovich on Pexels

Nah, sudah menemukan kampus incaranmu dari daftar kampus swasta di Bandung di atas, Sobat Pintar? Memilih yang terbaik di antara yang terbaik memang tak mudah. Jadi, selalu cermat dalam memilih kampus terbaikmu, ya!

30

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog