APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

12 Jurusan Program Sarjana di Universitas Jayabaya Jakarta Timur

Ketahui apa saja pilihan jurusan kuliah di Universitas Jayabaya.

Photo by Chandra Putra on Unsplash

Universitas yang ada di Jakarta Timur salah satunya adalah Jayabaya. Lebih sering disingkat UJ, Universitas Jayabaya Jakarta Timur berlokasi di Pulomas Selatan Kav. 23, di depan Universitas Jakarta.

Kapan pendaftaran Universitas Jayabaya? Pada tahun akademik 2022/2023, masa pendaftaran Universitas Jayabaya berlangsung mulai 17 Agustus hingga 28 Agustus 2022. Periode pendaftaran tersebut khusus untuk calon mahasiswa S1 Reguler, sedangkan pendaftaran Universitas Jayabaya kelas karyawan dilakukan secara terpisah..

Bagaimana dengan akreditasinya? Saat ini Universitas Jayabaya akreditasi apa? Untuk institusi kampusnya, Universitas Jayabaya akreditasi B.

Bagaimana dengan akreditasi jurusan? Yang tak kalah penting, jurusan apa saja yang ada di Jayabaya? Mari kita lihat satu per satu jurusan kuliah di Universitas Jayabaya pada fakultasnya masing-masing, lengkap dengan biaya kuliah mahasiswa baru semester ganjil 2022/2023.

 

1. Ekonomi dan Bisnis

universitas jayabaya jakarta timur
Photo by fauxels on Pexels

Fakultas Ekonomi dan Bisnis menaungi dua jurusan kuliah di Universitas Jayabaya, yaitu Akuntansi dan Manajemen. Status akreditasi keduanya saat ini adalah B.

Berapa biaya kuliah di Jayabaya? Total biaya kuliah semester pertama mahasiswa Akuntansi maupun Manajemen masing-masing sebesar Rp10.375.000,00.

 

2. Hukum

universitas yang ada di jakarta timur
Photo by Towfiqu barbhuiya on Pexels

Mahasiswa Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Jayabaya juga dikenakan biaya kuliah sebesar Rp10.375.000,00 di semester pertama. Biaya kuliah Universitas Jayabaya yang disebutkan tersebut sudah mencakup biaya per SKS. Sama seperti mahasiswa di kedua jurusan sebelumnya, mahasiswa baru Ilmu Hukum Jayabaya juga diwajibkan menempuh 18 SKS. Akreditasi Ilmu Hukum kampus di Jaktim ini sekarang adalah B.

 

3. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

biaya kuliah universitas jayabaya
Photo by KOBU Agency on Unsplash

Biaya kuliah Universitas Jayabaya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik juga sama seperti kedua fakultas sebelumnya. Dari total biaya kuliah Rp10.375.000,00 tersebut, Rp6.500.00,00-nya adalah SPP.

Kampus di Jaktim ini menaungi dua jurusan FISIP. Kedua jurusan tersebut adalah Ilmu Hubungan Internasional serta Ilmu Administrasi Negara, masing-masing terakreditasi B.

 

4. Teknologi Industri

universitas jayabaya kelas karyawan
Photo by ThisisEngineering RAEng on Unsplash

Ada tiga jurusan di Fakultas Teknologi Industri Jayabaya. Ketiga jurusan Universitas Jayabaya Jakarta Timur tersebut adalah Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Mesin, yang seluruhnya sama-sama berstatus akreditasi B.

Meskipun status akreditas ketiga jurusan tersebut sama, biaya kuliahnya berbeda. Untuk ketiga jurusan FTI ini, berapa biaya kuliah di Jayabaya? Pada semester pertama saja, Teknik Elektro dan Teknik Mesin mengenakan total biaya kuliah sebesar Rp10.575.000,00 untuk 19 SKS. Sementara total biaya kuliah di Teknik Kimia adalah sebesar Rp10.375.000,00 untuk 18 SKS.

 

5. Teknik Sipil dan Perencanaan

jurusan kuliah di universitas jayabaya
Photo by ThisisEngineering RAEng on Unsplash

Berbeda dari jurusan-jurusan sebelumnya, dua jurusan di Fakultas Sipil dan Perencanaan membebankan 20 SKS bagi mahasiswa barunya di semester pertama. Oleh karena itu, tak heran bila total biaya kuliah yang dikenakan juga relatif lebih tinggi, mencapai Rp10.775.000,00. Biaya kuliah Universitas Jayabaya tersebut berlaku baik untuk Teknik Sipil maupun Arsitektur. Kedua jurusan kuliah di Universitas Jayabaya tersebut saat ini meraih akreditasi B BAN PT.

 

6. Ilmu Komunikasi

Berapa biaya kuliah di Jayabaya
Photo by Afif Ramdhasuma on Unsplash

Sama seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi Jayabaya juga menaungi satu jurusan saja. Ilmu Komunikasi, satu-satunya jurusan di FIK Universitas Jayabaya Jakarta Timur, saat ini berstatus akreditasi B.

Ilmu Komunikasi terhitung merupakan satu-satunya jurusan kuliah di Universitas Jayabaya pada jenjang S1 dengan jumlah SKS paling sedikit. Mahasiswa baru Ilmu Komunikasi kampus di Jaktim ini harus menempuh 17 SKS saja pada semester pertama.

Kalau begitu, jika ingin menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi, berapa biaya kuliah di Jayabaya? Mahasiswa baru Ilmu Komunikasi dikenakan total biaya kuliah sebesar Rp10.175.000,00 pada semester pertama.

 

7. Psikologi

Jurusan apa saja yang ada di Jayabaya
Photo by fauxels on Pexels

Fakultas Psikologi Universitas Jayabaya Jakarta Timur juga menaungi satu jurusan saja, Psikologi. Jurusan yang status akreditasinya sekarang B ini menetapkan beban 18 SKS bagi mahasiswa baru di semester pertama.

Bagi mahasiswa baru Psikologi, berapa biaya kuliah di Jayabaya? Sama seperti jurusan-jurusan lain dengan jumlah SKS tersebut, total biaya kuliah Psikologi Universitas Jayabaya Jakarta Timur adalah sebesar Rp10.375.000,00.

Total biaya kuliah Universitas Jayabaya pada tiap-tiap jurusan memang tidak selalu sama. Sebagaimana telah dijelaskan di atas, total biaya kuliah tersebut mencakup komponen biaya SKS, yang jumlahnya tak selalu sama pada setiap jurusan. Khusus pada semester pertama, biaya kuliah Universitas Jayabaya per SKS untuk S1 adalah sebesar Rp200.000,00.

Total kuliah Universitas Jayabaya yang disebutkan di atas juga sudah mencakup SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) semester pertama, sebesar Rp6.500.000,00. Nominal SPP pada setiap jurusan sama, yakni Rp6.500.000,00. Komponen lainnya yang termasuk dalam total biaya kuliah semester pertama di Universitas Jayabaya Jakarta Timur adalah Dana Kemahasiswaan sebesar Rp175.000,00 serta Dana Pra Pendidikan sebesar Rp100.000,00. Kampus di Jaktim ini menawarkan skema pembayaran cicilan serta pengurangan biaya 10% dari SPP untuk setiap pembayaran lunas.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog