APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

4 Jurusan di Politeknik AAP Jakarta

Program D3 dan D1 pada Pendidikan Tinggi atau Sekolah Kedinasan menawarkan pilihan jurusan yang berbeda dari Program S1.

Selain PTN dan PTS, masih ada Perguruan Tinggi Kedinasan seperti IPDN atau PKN STAN. Tapi sudahkah Sobat Pintar mengenal Politeknik AAP Jakarta? Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan ini dikelola oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri, Kementerian Perindustrian RI.

Lantas, apakah Politeknik AAP Jakarta akan menjadi kampusmu? Tunggu dulu, Sobat. Lihat dulu, apakah salah satu jurusan atau program studi ini memang mewadahi minat dan kemampuanmu?

 

1. Manajemen Logistik Industri Elektronika (D3)

Jurusan atau program studi ini sesuai untuk Sobat Pintar yang memiliki minat pada sistem informasi dan perangkat teknologi. Didukung oleh kerjasama yang baik, alumni yang telah akrab dengan project dan laboratorium industri memiliki peluang peluang besar untuk terserap maksimal oleh dunia industri.

Keistimewaan jurusan ini adalah fokusnya pada logistik dan penanganan material industri elektronika. Dengan kata lain, alumni jurusan ini memiliki kecakapan untuk menangani pergudangan, persediaan, distribusi, dan pengiriman segala sesuatu yang dibutuhkan oleh industri elektronika.

 

2. Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN dan RRT (D3)

Karena memiliki kecakapan dalam pendokumentasian hal-hal yang terkait dengan ekspor-impor, alumni jurusan ini adalah mereka yang handal dalam kegiatan ekspor-impor. Akan tetapi perlu dicatat, pembekalan kemampuan seputar kegiatan ekspor-impor yang diberikan adalah khusus pada wilayah ASEAN dan RRT.

Selain ekspor-impor, alumni jurusan ini juga memiliki kecakapan untuk melakukan riset pemasaran. Untuk mendukung kemampuan yang dibutuhkan dibidang ekspor impor ini, mahasiswanya harus mahir Bahasa Inggris dan Mandarin serta memahami sosial, budaya, politik, dan hukum wilayah ASEAN dan RRT.

 

3. Manajemen Pemasaran Industri Elektronika (D3)

Fokus jurusan ini adalah bagaimana memasarkan produk antara dan produk akhir dalam industri elektronik. Oleh karena itu, alumninya memiliki kemampuan dalam creative marketing, untuk melakukan riset pemasaran, untuk merencanakan dan mengoordinir marketing events, serta dalam evaluasi aktivitas pemasaran.

 

4. Distribusi dan Pengiriman (D1)

Satu-satunya Program D1 di Politeknik AAP Jakarta ini memiliki fokus yang serupa dengan Manajemen Logistik Industri Elektronika pada Program D3. Dalam hal dukungan logistik, kedua program ini memiliki fungsi serupa bagi dunia industri.

Akan tetapi, Jurusan Distribusi dan Pengiriman ini dirancang untuk menghasilkan alumni dengan kemampuan yang lebih spesifik. Kemampuan yang dimaksud yaitu dalam perancangan, perencanaan, operasi, integrasi, pengendalian, dan perbaikan sistem logistik dalam dunia industri elektronika secara berkelanjutan.

 

Yang tak kalah penting, Politeknik AAP Jakarta adalah juga merupakan kampus yang bertujuan untuk meluluskan alumni yang memiliki pola pikir positif, jiwa kepemimpinan, kedisiplinan diri, dan etos kerja yang baik. Inilah kampus yang membuat Sobat Pintar belajar tentang komunikasi interpersonal, kerjasama tim, integritas, moral, bahkan keimanan.

Nah, apakah salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan dari Kementerian Perindustrian ini yang Sobat inginkan? Atau masih ingin tahu tentang perguruan Tinggi Kedinasan yang lain? It's okay. Temukan saja kampus yang paling sesuai untukmu di Kampus Pintar.

80

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog