APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

6 Kampus Swasta di Bogor

Alternatif kampus swasta di Bogor sama beragamnya dengan pilihan jurusan kuliah yang ditawarkan.

universitas swasta di bogor, Photo by Faiz Muhammad on Unsplash

Kuliah di Bogor, Sobat Pintar? Entah berencana atau memang ingin kuliah di Bogor, kamu perlu tahu dong, apa saja universitas yang ada di Bogor.

Oke, mungkin kamu langsung nebak, universitas yang ada di Bogor itu IPB! Enggak salah sih, tetapi sebenarnya ada banyak pilihan universitas di Bogor yang lain. Apalagi kalau ngomongin kuliah swasta, pilihan kampusnya beragam banget.

Nah, apa saja perguruan tinggi swasta di Bogor? Berikut beberapa universitas swasta terbaik di Bogor yang wajib masuk referensimu, Sobat.

perguruan tinggi swasta di bogor
Photo by Hannah Wei on Unsplash

1. Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Kampus swasta di Bogor ini menyandang nama resmi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBI Kesatuan) pada tahun 2019. Berdiri di bawah Yayasan Kesatuan, PTS di Bogor ini menggabungkan Akademi Manajemen Kesatuan dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan.

Dari namanya, kamu tentu sudah bisah menebak apa saja jurusan kuliah di Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan. Perguruan tinggi swasta di Bogor ini membuka Program Sarjana Manajemen, Akuntansi, Biokewirausahaan, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Pariwisata. Untuk Program D3-nya, ada Akuntansi, Perbankan dan Keuangan, serta Manajemen Pemasaran. Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan saat ini terakreditasi B.

universitas yang ada di bogor
Photo by Mimi Thian on Unsplash

2. Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Dahulunya dikenal sebagai Bogor Hotel Institute (BHI), Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor merupakan sekolah tinggi pariwisata pertama dan terbesar yang ada di Bogor. Berdiri pada tahun 1999, kampus ini bisa menjadi alternatif kuliah di Bogor buat kamu yang tertarik dengan bidang pariwisata.

Pada Program Sarjana, Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor membuka Jurusan Pariwisata. Untuk Program Vokasi, ada Jurusan Perhotelan pada Program D4 dan D3. PTS di Bogor ini juga menawarkan program satu tahun Hotel Operation, Restaurant and Cafe Operation, Tax, dan Cruiseship. Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor saat ini terakreditasi B.

universitas swasta terbaik di Bogor
Photo by Praveen Gupta on Unsplash

3. STIKES Wijaya Husada Bogor

Dunia kesehatan sudah mengenal perguruan tinggi swasta di Bogor ini sejak tahun 1992. STIKES Wijaya Husada saat ini meraih status akreditasi Baik Sekali dan menaungi lima program studi. Pada Program Sarjana, pilihan kuliah swasta di sekolah tinggi ini adalah Ilmu Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Masyarakat. Kampus swasta di Bogor ini juga membuka Program Profesi Keperawatan. Sementara pada Program Diploma, STIKES Wijaya Husada membuka Jurusan Keperawatan dan Kebidanan.

universitas yang ada di Bogor
Photo by Erge Mahindra on Unsplash

4. Universitas Ibn Khaldun

Universitas swasta di Bogor ini lebih sering dikenal dengan kependekannya, UIKA Bogor. Berdiri pada tahun 1961 sebagai sebuah univ swasta di Bogor yang bernapaskan Islam, Universitas Ibn Khaldun membuka Jurusan Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen, Keuangan dan Perbankan, Pendidikan Agama Islam, Ahwal Al Syakhsyiyyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ekonomi Syari'ah, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Informatika, dan Kesehatan Masyarakat. Dengan akreditasi B-nya saat ini, Universitas Ibn Khaldun memang menawarkan pilihan jurusan yang cukup beragam untuk kuliah di Bogor.

universitas swasta PTS di Bogor
Photo by Venlier Anh on Unsplash

5. Universitas Pakuan

Ini dia, salah satu universitas swasta terbaik di Bogor. Universitas Pakuan berdiri pada tahun 1980 di bawah Yayasan Pakuan Siliwangi. Saat ini Universitas Pakuan terakreditasi B dan membuka beberapa Program Sarjana, yakni Ilmu Hukum, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Bahasa Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, PGSD, Pendidikan IPA, Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Jepang, Bahasa dan Sastra Indonesia, Ilmu Komunikasi, Geologi, Perencanaan Wilayah dan Kota, Sipil, Teknik Elektro, Teknik Geodesi, Biologi, Kimia, Matematika, Ilmu Komputer, dan Farmasi.

Dari sekian universitas swasta di Bogor, Universitas Pakuan terbilang istimewa bagi para calon guru. Pasalnya, univ swasta di Bogor ini menyediakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

daftar kampus swasta di Bogor
Photo by Andrew Neel on Unsplash

6. Universitas Djuanda

Apa lagi universitas swasta terbaik di Bogor? Tak lengkap bila tak menyebutkan Universitas Djuanda, Sobat Pintar. Universitas swasta di Bogor ini berdiri pada tahun 1987 di bawah Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia. Nama Universitas Djuanda merupakan sebuah bentuk penghargaan bagi Pahlawan Kemerdekaan Indonesia dari Sunda, Ir. H. Djoeanda Kartawidjaja.

Apa saja pilihan jurusan di Universitas Djuanda? Univ swasta di Bogor ini membuka Jurusan Agribisnis, Agroteknologi, Perikanan, Peternakan, Teknologi Pangan dan Gizi, Teknologi Industri Pertanian, Akuntansi, Manajemen, Administrasi Publik, Sains Komunikasi, Ilmu Komputer, Hukum, PGSD, Manajemen Pendidikan Islam, dan Pendidikan Bahasa Arab. Universitas Djuanda saat ini terakreditasi B.

 

Itulah enam alternatif terbaik buat kalian yang berencana atau ingin kuliah di Bogor. Dari daftar kampus di Bogor ini, manakah yang bakal menjadi tempat kuliahmu kelak, Sobat?

20

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog