APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

6 Kampus Swasta di Depok, Jawa Barat

Pilih dan tentukan kampus swasta tempatmu kuliah dengan matang.

kampus swasta di depok, Photo by Ammar Andiko on Unsplash

Kampus swasta di Depok itu apa aja, sih? Jawabannya bisa panjang banget nih, apalagi kalau ngomongin preferensi. Nah, gimana kalau kita mulai dulu dengan beberapa kampus di Depok di bawah ini?

perguruan tinggi swasta di depok
Photo by Hung Nguyen on Unsplash

1. Universitas Gunadarma

Pada awalnya Universitas Gunadarma berdiri sebagai sebuah Program Pendidikan Ilmu Komputer. Setelah melalui serangkaian perubahan dan perkembangan, universitas swasta di Depok ini sekarang telah terakreditasi A oleh BAN PT. Uniknya lagi, kampus Universitas Gunadarma berada di delapan lokasi yang berbeda. Boleh dibilang Universitas Gunadarma adalah universitas swasta terdekat dengan Jakarta sebab saking banyaknya kampus yang berlokasi di Ibu Kota. Bahkan hanya satu kampus yang berlokasi di Depok, yaitu Kampus D.

Terus, apa aja nih, jurusan yang ada di Universitas Gunadarma? Kamu bisa memilih Program D3 dan S1, Sobat Pintar. Untuk Program D3, univ swasta di Depok ini membuka Jurusan Akuntansi, Kebidanan, Manajemen Informatika, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Teknik Komputer.

Sedangkan untuk Program S1, pilihan jurusannya banyak banget. Universitas yang ada di Depok ini menjadi incaran calon mahasiswa yang ingin kuliah Agroteknologi, Akuntansi, Arsitektur, Design Interior, Ekonomi Syariah, Farmasi, Ilmu Komunikasi, Informatika, Kedokteran, Manajemen, Parawisata, Psikologi, Sastra Inggris, Sastra Tiongkok, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

universitas yang ada di depok
Photo by Cloris Ying on Unsplash

2. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Ciputat Tangerang

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Ciputat Tangerang adalah sebuah PTS di Depok yang didirikan oleh Yayasan Bina Tsaqofah. Ada empat program studi yang ditawarkan di tempat kuliah di Depok ini, yakni Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Ciputat Tangerang saat ini terakreditasi B BAN PT.

kuliah di pts di depok
Photo by Rodion Kutsaev on Unsplash

3. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM

IBLAM, dalam Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM, adalah kependekan dari Institute of Business Law and Management. Kampus swasta di Depok ini dinaungi oleh Yayasan Lembaga Pengembangan Ilmu Hukum dan Manajemen – Institute of Business Law and Management dan sekarang terakreditasi B oleh BAN PT.

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM menjadi incaran kuliah di Depok bagi tak hanya praktisi hukum, tetapi juga para birokrat dan pelaku bisnis. Emangnya apa aja sih, jurusan yang ada di kampus di Depok ini?

Pada Program D3, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM membuka Jurusan Management Hukum. Sedangkan pada Program S1, perguruan tinggi swasta di Depok ini menawarkan Jurusan Hukum.

tempat kuliah yang ada di depok
Photo by Syed Aoun Abbas on Unsplash

4. Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri

PTS di Depok ini lebih dikenal dengan kependekannya, STT NF. Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri, yang saat ini telah meraih akreditasi Baik, merupakan bagian dari Yayasan Nurul Fikri.

Pada awal berdirinya, Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri membuka dua jurusan saja. Saat ini mahasiswa STT NF yang kuliah di Depok terbagi ke dalam tiga jurusan, yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Bisnis Digital.

universitas yang ada di depok
Photo by No Revisions on Unsplash

5. Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur'an Al-Hikam Depok

Sobat Pintar, ada beberapa fun fact tentang tempat kuliah di Depok ini. Nama Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur'an Al-Hikam Depok terinspirasi dari fakultas Kulliyatul Quran yang ada di Universitas Madinah al-Munawwarah. Yang membedakan kampus swasta di Depok ini dari kampus-kampus lain adalah pengkhususannya untuk huffazh Al-Quran 30 juz.

Untuk itu, Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur'an Al-Hikam Depok membuka Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir. Akreditasi kampus di Depok ini sekarang adalah Baik.

tempat kuliah yang ada di depok
Photo by Gabrielle Henderson on Unsplash

6. Universitas Global Jakarta

Universitas Global Jakarta lebih dikenal dengan singkatannya, JGU (Jakarta Global University). Kampus utamanya berada di Depok, sedangkan dua kampus lainnya berada di Jakarta dan Bekasi. Universitas di Depok ini membuka Program Sarjana Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Manajemen, Bisnis Digital, serta Farmasi. Hanya ada satu Program Diploma di universitas swasta akreditasi Baik di Depok ini, yaitu Akuntansi.

 

Dari keenam kampus swasta di Depok di atas, apakah kamu menemukan tempat kuliah incaranmu, Sobat Pintar? Semoga terwujud harapanmu untuk belajar dan menuntut ilmu di jurusan impianmu, entah nantinya kamu akan kuliah di Depok atau di kota lain. Tetap semangat, ya!

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog