APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

6 Kampus Swasta di Sidoarjo

Keberadaan kampus-kampus swasta di Sidoarjo menawarkan kesempatan untuk belajar dan kuliah di jenjang pendidikan tinggi.

universitas swasta di sidoarjo, photo by Rosella Deby on unsplash

Kuliah di Sidoarjo di kampus swasta? Kenapa tidak, Sobat! Di manapun kamu kuliah, selalu ada peluang dan pilihan untuk belajar. Terus, apa aja nih, pilihan kampus swasta di Sidoarjo?

Ada beberapa rekomendasi PTS di Sidoarjo nih, Sobat Pintar. Cekidot daftar perguruan tinggi swasta di Sidoarjo berikut.

daftar perguruan tinggi swasta di sidoarjo
photo by Clay Banks on unsplash

1. Universitas Maarif Hasyim Latif

Universitas swasta di Sidoarjo ini merupakan gabungan dari sekolah teknik, ekonomi, hukum, dan kesehatan. Tak heran bila jurusan-jurusan yang ada di Universitas Maarif Hasyim Latif juga terdiri dari empat bidang ilmu tersebut. Apa saja nih, pilihan jurusannya?

Univ di Sidoarjo ini membuka Jurusan Teknik Informatika, Teknik Industri, Desain Komunikasi Visual, Teknik Mesin, Manajemen, Kewirausahaan, Akuntansi, dan Ilmu Hukum pada Program Sarjana. Untuk Sarjana Terapan, Universitas Maarif Hasyim Latif membuka satu jurusan saja, yakni Analis Kesehatan. Sedangkan pada Program Diploma 3, pilihan kuliah di universitas di Sidoarjo ini adalah pada Jurusan Teknik Komputer, Akuntansi, dan Analis Kesehatan.

Universitas Maarif Hasyim Latif saat ini terakreditasi B oleh BAN PT. Universitas yang ada di Sidoarjo ini dikelola oleh Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif (YPM).

universitas yang ada di sidoarjo
photo by Joseph Chan on unsplash

2. STKIP PGRI Sidoarjo

STKIP PGRI Sidoarjo lebih dikenal dengan kependekannya, Sida. Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak kalau PTS di Jawa Timur ini bernaung di bawah Yayasan Persatuan Guru Republik Indonesia (YPLP-PT PGRI).

Sebagai sekolah tinggi bagi para calon guru yang terakreditasi B, STKIP PGRI Sidoarjo membuka empat jurusan Program Sarjana. Kuliah swasta apa aja nih, di salah satu kampus swasta terbaik di Sidoarjo ini? Di sini kamu bisa kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Sejarah, Matematika, dan Pendidikan Guru SD.

kampus swasta terbaik di Sidoarjo
photo by Priscilla Du Preez on unsplash

3. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Universitas swasta Sidoarjo ini juga punya nama kependekan yang cukup populer, Umsida. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo saat ini terakreditasi B dan menaungi 28 jurusan. Bukan jumlah pilihan jurusan yang kecil nih, Sobat Pintar. Lantas, apa saja jurusan yang ada di universitas swasta di Sidoarjo ini?

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo membuka Jurusan Manajemen, Akuntansi, Hukum, Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, Bisnis Digital, Informatika, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknologi Pangan, Agroteknologi, Teknik Sipil, Psikologi, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan IPA, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru MI, dan Perbankan Syariah pada Program Sarjana. Untuk Program Sarjana Terapan, pilihan jurusan yang ditawarkan yaitu Teknologi Laboratorium Medis dan Manajemen Informasi Kesehatan. Hanya ada satu Program Diploma 3 yang sekarang dibuka di kampus swasta di Sidoarjo ini, yaitu Fisioterapi.

kuliah universitas swasta di sidoarjo
photo by Varick Bizot on unsplash

4. Universitas Sunan Giri Surabaya

Daftar perguruan tinggi swasta di Sidoarjo dengan akreditasi B takkan lengkap tanpa kehadiran Universitas Sunan Giri Surabaya. Unsuri, begitu nama pendek PTS di Sidoarjo ini, dahulunya mengoordinasi beberapa fakultas yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur. Fakultas-fakultas tersebut kemudian berdiri sendiri menjadi Universitas Islam Malang, Universitas Islam Gresik, dan Universitas Raden Wijaya Mojokerto.

Universitas Sunan Giri Surabaya sendiri saat ini membuka Jurusan Ahwal Al-Syakhsiyyah, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Manajemen, Ekonomi Syari’ah, Hukum, dan Administrasi Publik. Adakah jurusan incaranmu untuk kuliah di Sidoarjo, Sobat Pintar?

kuliah kampus swasta di Sidoarjo
photo by Shahbaz Ali on unsplash

5. Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Saat ini Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo meraih akreditasi C dari BAN PT. Lebih dikenal dengan nama pendeknya, Unusida, univ di Sidoarjo ini membuka Jurusan Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Teknik Kimia, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi, Akuntansi, Manajemen, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

kuliah di kampus swasta di Sidoarjo
photo by Thought Catalog on unsplash

6. Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo

PTS di Jawa Timur ini menyiapkan para Ahli Madya Farmasi yang dibutuhkan oleh apotek, rumah sakit, puskesmas, laboratorium kesehatan, industri makanan, industri farmasi, toko obat, balai pengobatan, BPOM, Dinas Kesehatan, maupun unit-unit pelayanan kesehatan yang lain. Kurikulum Program D3 Farmasi Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo menggabungkan antara perkuliahan teori dan praktik selama enam semester. Kampus swasta di Sidoarjo ini sekarang memiliki akreditasi C.

 

Itulah enam kampus swasta terbaik di Sidoarjo yang bisa menjadi tempatmu kuliah nanti. Yuk, mulai menimbang-nimbang pilihan kampus kalau kamu mau kuliah di Sidoarjo, Sobat!

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog