APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

6 Perusahaan Incaran Fresh Graduates

Gaji merupakan salah satu pertimbangan penting saat melamar pekerjaan.

Perusahaan Incaran Fresh Graduates, image credit Nora Tam

Tak perlu menunggu lulus kuliah, ayo kenalan dulu dengan Management Trainee (MT). MT adalah proses pelatihan pada karyawan baru yang biasanya berlangsung selama beberapa bulan. Nah, fresh graduates biasanya tertarik pada posisi MT ini, Sobat.

Dari berbagai kegiatan pelatihan selama MT, perusahaan akan menempatkan kita pada divisi yang sesuai dengan potensi dan bakat yang kita miliki. Asyiknya, kita sudah menerima gaji saat menjalani MT – bukan sebagai karyawan magang! Tapi berbeda dari kebanyakan, enam perusahaan berikut berani memberi gaji yang cukup tinggi bagi para MT-nya saat ini.

 

1. Indofood Sukes Makmur

Siapa suka makan mie instan? Salah satu merk terkenal mie instan yang sering kita konsumsi adalah produk perusahaan publik ini. Eitts, jangan dilihat dari satu kemasan mie instannya, Sobat. Nyatanya, perusahaan ini sudah mengekspor produk makanannya hingga Eropa dan Australia.

Berapa gaji MT di Indofood? Diperkirakan gaji MT Indofood saat ini mencapai Rp8 juta. Angka ini setara dengan gaji MT Pertamina.

 

2. Unilever Indonesia

Logo perusahaan publik ini sering kita jumpai pada berbagai produk perawatan badan. Go to your bathroom and see yourself!

Sebelum tahun 1990, perusahaan ini sempat berganti nama dua kali yaitu Lever Brothers Indonesia dan Lever Zeepfabrieken N.V. Dari namanya, Sobat Pintar bisa menebak kapan perusahaan ini berdiri? It was 1933!

Gaji MT di Unilever tak berselisih terlampau jauh dari gaji MT di Indofood. Fresh graduates yang menjadi MT di Unilever saat ini memulai jenjang kariernya dengan penghasilan sekitar Rp8,2 juta.

 

3. Reckitt Benckiser

Perusahaan asal Inggris ini merupakan manufaktur produk-produk rumah tangga, kebersihan, dan kesehatan. Penasaran dengan produk-produknya, Sobat? Again, coba ke belakang dan periksa produk-produk pencuci pakaian, kemudian coba temukan logo rb pada kemasannya.

Di negara asalnya, Reckitt Benckisser berdiri pada tahun 1814. Gaji MT Reckitt Benckisser Indonesia saat ini berada pada kisaran Rp8,5 juta. Dinatara Unilever dan Reckitt Benckisser, terdapat angka Rp8,3 juta untuk MT PT Garuda Indonesia.

 

4. HM Sampoerna

Sampoerna adalah perusahaan rokok terbesar pertama di Indonesia. Sebelum menjadi perusahaan pada tahun 1963, industri tembakau ini merupakan industri rumah tangga yang dikelola secara komersial sejak tahun 1913. Ada House of Sampoerna di Surabaya yang dapat Sobat kunjungi bila ingin mengetahui sejarah panjang Sampoerna.

Berapa gaji MT pada perusahaan besar ini? Seorang fresh graduate pada posisi MT di Sampoerna saat ini dapat membawa pulang gaji sekitar Rp9 juta.

 

5. Golden Energy Mines

Berkantor di kawasan Thamrin, Golden Energy Mines (GEMS) bergerak dibidang pertambangan. Hampir 60% batubara GEMS ditujukan untuk pasar ekspor, sedangkan sekitar 40%-nya untuk pasar domestik. Gaji MT GEMS saat ini mencapai sekitar Rp12 juta.

 

6. Chevron Pacific Indonesia

Chevron Pacific Indonesia (CPI) merupakan anak perusahaan Chevron Corporation, sebuah perusahaan energi dari Amerika Serikat. Chevron terdapat di lebih dari 180 negara di dunia, termasuk Indonesia. Selain eksplorasi dan pengilangan, Chevron juga bergerak dalam produksi, pemasaran, transportasi, hingga penjualan minyak dan gas.

Chevron Indonesia sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai Caltex Pacific Indonesia, dengan ladang eksplorasi minyak yang berada di Riau. Karyawan CPI ditempatkan di Duri, Dumai, Rumbai, dan Minas. Ingin menjadi MT Chevron, Sobat? Harus siap tinggal di salah satu kota ini, ya!

MT Chevron saat ini bergaji sekitar Rp14 juta – gaji tertinggi di Indonesia untuk posisi MT. Nah, langsung siap pindah ke Riau, Sobat?

 

Penghasilan atau gaji tentu bukan satu-satunya pertimbangan ketika kita melamar pekerjaan. But it's surely one of important aspects to think of, isn't it?

460

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar
Indofood,=Indomie seleraku wkwk
00
sarimi
00
indofood
00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog