APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

9 Kursus Bahasa Inggris Online

Belajar Bahasa Inggris bisa juga dilakukan secara online.

Photo by freestocks on Unsplash

Kursus online Bahasa Inggris itu bisa ga, sih? Tentu saja bisa dong, Sobat Pintar. Kursus Bahasa Inggris online itu ngasih kita fleksibilitas waktu belajar. Kita bisa belajar sebanyak atau sesedikit yang kita mau dan kapanpun kita mau. Kita juga bisa memilih kursus Bahasa Inggris online terbaik sehingga tetap mendapatkan manfaat sebesar, atau bahkan lebih besar daripada, kursus Bahasa Inggris offline.

Terus, kamu bertanya di mana kamu bisa ikutan kursus online Bahasa Inggris? Ini dia, beberapa rekomendasi kursus Bahasa Inggris online yang dabest.

kursus bahasa inggris online
Photo by Julia Khalimova on Pexels

1. Kursus Pintar

Pasti dong, Kursus Pintar berada di urutan pertama. Kamu nyari kursus Bahasa Inggris conversation online? Kamu butuh kursus Bahasa Inggris buat persiapan tes TOEFL atau IELTS? Kamu pengen kursus Bahasa Inggris speaking buat nyari gebetan? Eh, gurau jee.

Coba cari kelas yang kamu butuhkan di Kursus Pintar Bahasa Inggris. Kalau kebetulan Aku Pintar mengadakan event insidental, kamu juga berpeluang mengikuti kursus Bahasa Inggris online gratis bersertifikat. Asyik ga tuh?

kursus online bahasa inggris
Image by Tumisu from Pixabay 

2. English First

EF (English First) punya tawaran tempat belajar Bahasa Inggris online, loh! Program-program kelas online di EF antara lain EF Standard Online Test (EFSET), EF Junior English Test, EF 24/7, Youtube Series Efolklore, dan EF Adventure to Letterland. Mulai dari kelas kursus Bahasa Inggris online anak sampai dewasa, semua programnya tersedia di EF.

kursus bahasa inggris online gratis bersertifikat
Photo by Ksenia Chernaya on Pexels

3. Interactive English Language Centre

IELC (Interactive English Language Centre) adalah salah satu tempat belajar Bahasa Inggris yang telah terakreditasi BAN (Badan Akreditasi Nasional). Berbasis di Solo, IELC mulai membuka kelas kursus Bahasa Inggris online sejak 2020. Tak hanya kelas dewasa, kelas kursus Bahasa Inggris anak online juga terseedia di IELC. Ada kelas Kids, Teens, Adults, IELTS Preparation, TOEFL Preparation, dan TOEFL iBT Preparation.

rekomendasi kursus bahasa inggris online
Photo by Julia M Cameron on Pexels

4. Cakap

Rekomendasi kursus Bahasa Inggris online terbaik berikutnya adalah Cakap. Di tempat kursus ini tersedia kelas-kelas Kursus Bahasa Inggris online dengan materi belajar yang sesuai dengan tingkat kemampuan setiap siswa, baik itu kelas Cakap Private, Cakap Semi Private, Cakap Club, maupun Cakap Chat. Ikuti saja dahulu Placement Test-nya biar kamu enggak perlu mengulang belajar materi yang sudah dikuasai. 

kursus bahasa inggris online terbaik
Photo by Mikhail Nilov on Pexels

5. English Academy

English Academy by Ruangguru menyediakan kursus online Bahasa Inggris interaktif menggunakan kurikulum Cambridge & Pearson. Kelas-kelas yang tersedia antara lain Dasher, Runner, Sprinter, Ranger, Explorer, dan Professional. Kursus Bahasa Inggris online ini menawarkan platform belajar yang interaktif, jadwal kelas yang fleksibel, laporan belajar per bulan, bahkan konsultasi dengan pengajar.

kursus bahasa inggris online murah
Photo by Mikhail Nilov on Pexels

6. British Council Foundation

British Council Indonesia Foundation memiliki pengalaman pembelajaran Bahasa Inggris selama lebih dari 75 tahun. Selain menyediakan kelas Adults serta Kids and Teens, British Council juga menyediakan kursus Bahasa Inggris online murah. Meskipun bersifat affordable dan on-the-go, kursus Bahasa Inggris online di British Council menekankan progress pada language skillsĀ­-nya.

kursus bahasa inggris anak online
Photo by RODNAE Productions on Pexels

7. English Today

English Today menyediakan dua program kursus Bahasa Inggris online. Pertama, online English yang menawarkan kelas conversation, business, dan general English yang bersifat language skill integrated. Kedua, online English learning plaftorm yang dirancang untuk meningkatkan hasil tes. Jika skor TOEIC-mu 225-990, kamu termasuk eligible untuk mengikuti program kursus online Bahasa Inggris yang kedua ini.

kursus bahasa inggris online anak
Photo by Mikhail Nilov on Pexels

8. Titik Nol English Course

Seperti namanya yang unik, Titik Nol English Course menjadi salah satu tempat kursus Bahasa Inggris online terbaik buat siswa yang pengin belajar dari nol. Kelas offline-nya berbasis di Pare, Kediri, sedangkan kelas-kelas online-nya terdiri dari English Grammar, English Speaking, IELTS Prep, TOEFL Prep, IELTS Scoring, dan TOEFL Scoring. Setiap siswa dapat memilih satu dari lima level belajar yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

kursus bahasa inggris conversation online
Photo by Yaroslav Shuraev on Pexels

9. Indonesia Australia Language Foundation

IALF (Indonesia Australia Language Foundation) adalah lembaga nonprofit yang menyelenggarakan pelatihan bahasa serta persiapan dan pengujian IELTS. Kelas-kelas kursus Bahasa Inggris online yang disediakan oleh IALF antara lain IELTS Preparation, Academic English, Specialised English, General English, Young Learners English, Teacher Training, dan Bahasa Indonesia.

Tentu saja, masih banyak tempat kursus Bahasa Inggris lainnya, baik yang online maupun offline. Namun dari sekian pilihan itu, manakah kursus yang dapat mengakomodasi kebutuhanmu, Sobat Pintar? Jawab dahulu pertanyaan-pertanyaan penting seperti apa tujuanmu belajar, berapa banyak waktu yang kamu punya, maupun cara belajar seperti apa yang kamu sukai. Asal kamu tau nih, salah satu trik mendapatkan kursus Bahasa Inggris online terbaik adalah yang berjodoh dengan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu tadi.

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog