redesain-navbar Portlet

Blog

10 PTN Ini Menggunakan Nilai UTBK pada Jalur Mandiri 2022

Ketahui detail pendaftaran hingga pengumuman Seleksi Mandiri di kampus impian.

Seleksi Mandiri, image via news.nestia.com

Apakah mencari Jalur Mandiri dengan nilai UTBK 2022 menjadi kesibukanmu saat ini, Sobat Pintar? Tentu saja, kita berharap yang terbaik, dan itu adalah lolos SBMPTN. Tapi boleh dong, being smart, dan mencari kemungkinan menggunakan nilai UTBK untuk Jalur Mandiri?

Iya, nilai UTBK-mu bisa digunakan untuk mengikuti Seleksi Mandiri. Lantas, apakah kampus incaranmu membuka Jalur Mandiri pakai nilai UTBK 2022? Yuk, lihat di bawah ini.

universitas jalur mandiri dengan nilai utbk
Photo by Dollar Gill on Unsplash

 

1. Institut Teknologi Bandung

Tak perlu berspekulasi. Kalau ngomongin PTN Jalur Mandiri dengan nilai UTBK, ITB menjadi bagian dari daftar kampus yang wajib kamu cek. Bahkan, nilai UTBK 2022 menjadi salah satu syarat untuk mengikuti Seleksi Mandiri ITB. Masa pendaftaran Jalur Mandiri dengan nilai UTBK 2022 dijadwalkan berlangsung pada tanggal 6 hingga 29 Juni 2022.

 

2. Universitas Padjadjaran

Kalau kamu mau daftar kuliah tanpa tes di Unpad, pilih skema pendaftaran dan seleksi Jalur Mandiri pakai nilai UTBK. Konsekuensinya, pilihan prodi di Unpad harus sama dengan kelompok ujianmu di UTBK, apakah Soshum atau Saintek. Kalau mau lintas jurusan, kamu bisa mengikuti ujian seleksi Unpad. Pendaftaran keduanya dilakukan serentak, yang akan ditutup tanggal 27 Juni 2022.

 

3. Universitas Negeri Yogyakarta

Ada dua Jalur Mandiri yang menggunakan nilai UTBK 2022 di UNY: pertama, Seleksi Mandiri jalur UTBK untuk Program Sarjana Terapan/D4 dan, kedua, untuk Program Sarjana. Masa pendaftaran keduanya bersamaan, yaitu tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2022.

 

4. Universitas Sebelas Maret

Universitas Jalur Mandiri dengan nilai UTBK berikutnya adalah UNS. Kamu bisa menggunakan nilai UTBK-mu untuk daftar kuliah tanpa tes di UNS pada Program Diploma dan Sarjana. Untuk Program Diploma, masa pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 24 Mei yang lalu dan akan ditutup tanggal 15 Juli 2022.

Pada Program Sarjana, kamu bisa memilih satu dari dua Seleksi Mandiri nilai UTBK: pertama, Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional dan, kedua, Seleksi Mandiri Jalur UTBK. Masa pendaftaran keduanya bersamaan, yaitu mulai tanggal 1 Juni hingga 26 Juni 2022.

 

5. Institut Pertanian Bogor

IPB memang membuka Jalur Mandiri dengan nilai UTBK 2022, namun ada sedikit yang berbeda, Sobat. Nilai UTBK yang dapat digunakan untuk daftar kuliah tanpa tes di IPB hanyalah nilai UTBK Saintek. Selamat deh, buat Sobat Pintar yang mengikuti kelompok ujian Saintek di UBTK 2022. Hanya kalian yang dapat mengikuti Seleksi Mandiri jalur UTBK di IPB.

Ketentuan tersebut berlaku untuk calon mahasiswa Sekolah Vokasi IPB, Program Sarjana, maupun Kelas Internasional. Adapun masa pendaftarannya, jadwal untuk Sekolah Vokasi sudah dimulai sejak 11 April yang lalu dan akan berakhir tanggal 12 Juli 2022. Sementara untuk Seleksi Mandiri nilai UTBK Program Sarjana dan Kelas Internasional, pendaftaran dijadwalkan sejak 11 April hingga 25 Juni 2022.

ptn jalur mandiri dengan nilai utbk
Photo by Jasmine Coro on Unsplash

 

6. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta

Tak ketinggalan, UPN Veteran Yogyakarta juga membuka Jalur Mandiri yang menggunakan nilai UTBK 2022. Masa pendaftaran Seleksi Mandiri jalur UTBK untuk Program D3 dan S1 di UPN Veteran Yogyakarta berlangsung dalam kurun waktu yang sama, yakni tanggal 24 Juni sampai 7 Juli 2022.

 

7. Institut Sepuluh Nopember

PTN Jalur Mandiri dengan nilai UTBK berikutnya adalah ITS. Kamu bisa menggunakan nilai UTBK untuk Jalur Mandiri di ITS pada dua Program, yakni D4 dan S1. Pada Program D4, kamu bisa mengikuti Seleksi Reguler atau Seleksi Mandiri, Sobat Pintar. Masa pendaftaran keduanya sama-sama dijadwalkan berlangsung mulai 6 Juni sampai 13 Juli 2022. Sedangkan pada Program S1, jadwal pendaftaran berlangsung sejak tanggal 2 hingga 26 Juni 2022.

 

8. Universitas Airlangga

Ada tiga Jalur Mandiri dengan nilai UTBK 2022 di Unair. Dua jalur yang pertama adalah untuk Program D3 dan D4. Jadwal pendaftaran keduanya sama, baik untuk Gelombang II maupun III. Pendaftaran Gelombang II dijadwalkan tanggal 4 hingga 26 Juni 2022, sedangkan pendaftaran Gelombang III dijadwalkan tanggal 1 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Jalur Mandiri pakai nilai UTBK yang terakhir adalah pada Program Sarjana. Pendaftaran Seleksi Mandiri pakai nilai UTBK 2022 di Unair untuk Program S1 dijadwalkan berlangsung juga pada tanggal 4 hingga 26 Juni 2022.

 

9. Universitas Negeri Malang

Jalur Mandiri dengan nilai UTBK 2022 di UM dibuka untuk Program D4 dan S1. Jadwal pendaftaran untuk keduanya berlangsung tanggal 3 sampai 25 Juni 2022.

 

10. Universitas Andalas

Ada beberapa jalur Seleksi Mandiri di Unand yang dapat kamu ikuti, Sobat. Namun jika kamu ingin mengikuti Seleksi Mandiri pakai nilai UTBK 2022, maka pastikan pilihanmu adalah Seleksi Mandiri Akademik dengan menggunakan nilai UTBK. Masa pendaftaran Seleksi Mandiri nilai UTBK di Unand dijadwalkan berlangsung pada tanggal 28 Juni hingga 13 Juli 2022. Asal kamu tahu, masa pendaftaran Seleksi Mandiri nilai UTBK ini berbeda dari masa pendaftaran Seleksi Mandiri jalur tes. Jadi, jangan sampai salah pilih tanggal pendaftaran, ya.

120

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3


Artikel Terkait

image article

15 Universitas Swasta di Jakarta  - Kenali yang Terbaik

avatar penulis

deni purbowati

07 Desember 2020

Baca Selengkapnya
image article

Kedokteran Gigi: Lihat Peluang SBMPTN-mu pada 5 PTN Ini

avatar penulis

deni purbowati

16 April 2020

Baca Selengkapnya
image article

Stereotipe: Tuduhan Sepihak tentang Jurusan Pariwisata

avatar penulis

deni purbowati

28 November 2018

Baca Selengkapnya

CssBlog

metablog-web Portlet