APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jadwal Seleksi Ujian Mandiri Online 2022

Catat jadwal ujian online di jalur seleksi pilihanmu.

ujian mandiri, Photo by Nick Morrison on Unsplash

Seleksi Mandiri PTN menjadi fokus perhatian kita berikutnya setelah UTBK selesai. Siapa nih, Sobat Pintar yang mengikuti pendaftaran Jalur Mandiri?

Saat ini kamu tentu sudah tahu bahwa ada beberapa kampus yang menggunakan nilai UTBK di Jalur Mandirinya. Sebagian kampus lagi menyelenggarakan ujian Mandiri secara online. Nah, mana sajakah kampus yang membuka Jalur Mandiri ujian online?

jadwal pendaftaran jalur mandiri 2022
Photo by Christin Hume on Unsplash

1. Universitas Indonesia

Salah satu PTN yang masih buka pendafatran Jalur Mandiri di bulan Juni 2022 adalah UI. Pendaftaran Jalur Mandiri Program Vokasi, S1 Reguler, S1 Paralel, dan S1 Kelas Internasional dijadwalkan berlangsung hingga 27 Juni 2022.

Hanya dalam hitungan hari setelah pendaftaran Jalur Mandiri ditutup, ujian Mandiri akan diselenggarakan. Berikut jadwal Jalur Mandiri ujian online UI.

Vokasi (D3 dan D4), S1 Reguler, S1 Paralel: 2 – 4 Juli 2022

S1 Kelas Internasional: 30 Juni 2022

 

2. Universitas Diponegoro

Mana lagikah ujian Mandiri yang masih buka di bulan Juni dan Juli 2022? Undip, Sobat Pintar. Penutupan pendaftaran Jalur Mandiri dan ujian untuk Program S1 lebih cepat daripada Program Vokasi. Berikut jadwal pendaftaran Jalur Mandiri 2022 dan ujian online Undip.

Program

Penutupan pendaftaran

Jadwal ujian online

Vokasi

11 Juli 2022

15 – 20 Juli 2022

Sarjana

11 April – 20 Juni 2022

27 Juni – 9 Juli 2022

 

3. Universitas Syiah Kuala

Unsyiah adalah salah satu PTN yang membuka Jalur Mandiri online melalui Seleksi Mandiri Masuk PTN-Barat (SMM PTN-Barat). Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online dan akan ditutup tanggal 21 Juni 2022.

Ujian SMM PTN-Barat disebut UTBK juga, bahkan kelompok ujiannya terdiri dari Saiintek dan Soshum juga. Seleksi Mandiri PTN yang dilakukan sekaligus oleh 25 kampus negeri di Indonesia ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 30 Juni sampai 14 Juli 2022. Ujian online-nya sendiri akan diselenggarakan di PTN yang terdekat dengan domisili peserta.

 

4. Universitas Jambi

Unja juga membuka Jalur Mandiri online melalui SMM PTN-Barat. Tentunya, jadwal dan proses pendaftaran serta jadwal ujian juga sama, seperti yang telah disebutkan di atas.

 

5. Universitas Bengkulu

Unib juga salah satu kampus negeri dalam daftar SMM PTN-Barat. Perhatikan jadwal Jalur Mandiri online untuk SMM PTN-Barat di atas ya, Sobat.

ujian mandiri yang masih buka di bulan Juni dan Juli 2022
Photo by Avery Evans on Unsplash

6. Institut Seni Indonesia Padang Panjang

ISI Padang Panjang juga mengikuti pendaftaran Jalur Mandiri melalui SMM PTN-Barat. Catet jadwalnya bila jurusan incaranmu ada di ISI Padang Panjang.

 

7. Universitas Palangka Raya

SMM PTN-Barat juga diikuti oleh UPR. Ini berarti Jalur Mandiri ujian online UPR juga akan dilangsungkan tanggal 30 Juni sampai 14 Juli 2022.

 

8. Universitas Malikussaleh

Unimal juga membuka Jalur Mandiri ujian online melalui SMM PTN-Barat, Sobat Pintar. Siap-siap mengikuti UTBK-nya kalau kamu mau masuk Unimal di Jalur Mandiri online.

 

9. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Dalam daftar SMM PTN-Barat berikutnya adalah Untirta. Seleksi Mandiri PTN ini memang diikuti oleh banyak kampus negeri.

 

10. Universitas Maritim Raja Ali Haji

Ujian Mandiri Umrah juga tergabung ke dalam SMM PTN-Barat. Tentu saja jadwal ujiannya juga sama, yakni tanggal 30 Juni sampai 14 Juli 2022.

PTN yang masih buka pendafatran jalur mandiri di bulan Juni 2022

Photo by Christina @ wocintechchat.com on Unsplash

11. Universitas Bangka Belitung

Jalur Mandiri online UBB juga melalui SMM PTN-Barat. Jadwal pendaftaran Jalur Mandiri ini, beserta ujian online-nya, juga sama dengan jadwal yang telah disebutkan di atas.

 

12. Universitas Teuku Umar

Mana lagi ujian Mandiri yang masih buka di bulan Juni dan Juli 2022? UTU, Sobat Pintar. Ujian Mandiri UTU juga tergabung ke dalam SMM PTN-Barat.

 

13. Institut Teknologi Sumatera

Masih dengan SMM PTN-Barat, Sobat. Kali ini, PTN pesertanya adalah Itera. Jadwal jalur Mandiri online Itera sama dengan kampus-kampus negeri peserta SMM PTN-Barat yang telah disebutkan sebelumnya.

 

14. Institut Seni dan Budaya Indonesia Aceh

ISBI Aceh juga tergabung ke dalam SMM PTN-Barat. Ujian Mandiri yang masih buka di bulan Juni dan Juli 2022 di Aceh ada di lebih dari satu kampus loh, Sobat.

 

15. Universitas Samudra

Masih di Aceh, ada Unsam yang juga membuka Jalur Mandiri ujian online melalui SMM PTN-Barat. Sobat Pintar masih bisa mengikuti Seleksi Mandiri PTN yang satu ini, nih.

jalur mandiri Juli 2022 di PTN
Photo by engin akyurt on Unsplash

16. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Diperkirakan Ujian Mandiri yang masih buka di bulan Juni dan Juli 2022 adalah di PKN STAN. Meskipun Sekolah Kedinasan ini belum merilis jadwal tetap, diperkirakan pelaksanaan SKD-nya akan berlangsung tanggal 30 Juni sampai 5 Juli 2022.

 

17. Universitas Sebelas Maret

Kamu punya beragam pilihan Seleksi Mandiri PTN di UNS, Sobat Pintar. Namun khusus untuk Jalur Mandiri ujian online, berikut jadwalnya.

Program

Penutupan pendaftaran

Jadwal ujian online

Diploma

15 Juli 2022

22 – 23 Juli 2022

Sarjana

26 Juni 2022

2 – 5 Juli 2022

Sarjana Kelas Internasional

26 Juni 2022

2 Juli 2022

 

18. Universitas Negeri Jakarta

UNJ membuka Jalur Mandiri Juli 2022, Sobat. Batas akhir pendaftarannya 1 Juli 2022, sedangkan ujian Mandiri online dijadwalkan berlangsung tanggal 16 Juli 2022.

 

19. Universitas Jambi

Unja adalah salah satu PTN yang membuka Jalur Mandiri Juni 2022 untuk Program D3. Masa pendaftarannya akan ditutup tanggal 17 Juni 2022, sedangkan jadwal ujian Mandiri online adalah tanggal 21 Juni 2022.

 

20. Universitas Riau

Ada lagi nih, PTN yang masih buka pendafatran Jalur Mandiri di bulan Juni 2022: Unri. Seleksi Mandiri PTN yang bisa kamu ikuti untuk masuk Unri adalah SMM PTN-Barat. Sekali lagi, pendaftaran Jalur Mandiri ini akan ditutup tanggl 27 Juni 2022, sedangkan ujian Mandiri online akan berlangsung tanggal 30 Juni – 14 Juli 2022.

jalur mandiri ujian online tahun 2022
Photo by Alejandro Escamilla on Unsplash

21. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Ingin masuk UIN, Sobat Pintar? Ternyata UMPTKIN bukan satu-satunya jalur masuk UIN. Buktinya, kamu bisa mengikuti SMM PTN-Barat untuk masuk UIN Syarif Hidayatullah. Catet tanggal-tanggal penting Seleksi Mandiri PTN di bagian Barat Indonesia ini, ya!

 

22. Universitas Siliwangi

Seleksi masuk Unsil juga melalui SMM PTN-Barat. Maka dari itu, ujian Mandiri online-nya juga sama, yakni tanggal 30 Juni – 14 Juli 2022.

 

Itulah daftar kampus-kampus yang menggunakan ujian Mandiri online untuk seleksinya di 2022 ini. Adakah Jalur Mandiri ujian online yang akan kamu ikuti, Sobat Pintar?

0
10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog