APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di Binus (Universitas Bina Nusantara)

Jurusan kuliah di Binus tersebar di kampus-kampus yang berbeda.

jurusan di binus, Photo by Christine von Raesfeld on Unsplash

Jurusan yang ada di Binus (Universitas Bina Nusantara) itu apa saja, kamu suka dibikin penasaran, nggak? Hari gini, siapa sih calon mahasiswa yang belum pernah mendengar tentang Binus? Universitas swasta di Jakarta ini telah meluluskan orang-orang keren dan beken seperti Aurel Hermansyah hingga William Tanuwijaya maupun Alamanda Shantika.

Jurusan di Binus apa yang mereka ambil? Apakah kamu juga akan menemukan jurusan impianmu di Binus, Sobat Pintar? Jangan lupa gunakan Tes Penjurusan untuk membantumu menemukan jurusan yang paling tepat, ya!

 

Binus, Tak Hanya di Jakarta


Photo by Rony Hermawan on Unsplash

Di Jakarta, kampus Binus berada di Alam Sutera dan Kemanggisan. Kampus Binus yang terdekat kemudian ada di Bekasi. Mungkin kamu berpikir, sebuah universitas swasta di Jakarta, akreditasi Binus juga A, tak heran kalau alumninya juga seterkenal itu. Bagaimana dengan Sobat Pintar yang tinggal di kota-kota lain? Apakah kamu juga bisa mendapatkan akses pendidikan yang sama seperti nama-nama beken di atas?

Tenang, Sobat. Ada cabang kota Universitas Binus yang bisa menjadi alternatif tempat kuliah. Kampus Binus di kota-kota lain ini berada di Bandung, Malang, dan Semarang.

 

Fakultas dan Jurusan Binus University

jurusan binus
Photo by Christine von Raesfeld on Unsplash

Perlu dicatat, tak seluruh jurusan Binus University ada di tiap-tiap kampus di atas. Belum tentu jurusan Binus impianmu tersedia di kota yang juga kamu incar, Sobat Pintar. Biar gamblang, yuk sini kita kepoin program studi Binus pada fakultas dan kampusnya masing-masing.

Binus Business School

Apa saja jurusan di Binus pada Binus Business School? Berikut pilihanmu, Sobat.

Management (Unggul)

Global Business Marketing

Business Management

Business Creation

Creativepreneurship

Entrepreneurship - Business Creation

International Business Management

Mahasiswa Management berkampus di Alam Sutera, Bekasi, dan Binus Kemanggisan. Kampus mahasiswa Global Business Marketing berada di Alam Sutera dan Binus Kemanggisan. Business Management dibuka di Alam Sutera dan Bekasi, sedangkan Creativepreneurship hanya ada di Bandung. Begitu pula dengan Entrepreneurship - Business Creation, ini adalah pilihan jurusan Soshum di Binus Malang saja. Terakhir, International Business Management berkampus di Alam Sutera.

Binus Business School menawarkan dua program double degree, yaitu Digital Business Innovation, yang berkampus di Bandung dan Malang. Sekolah ini juga menawarkan online learning untuk salah satu jurusan Binus University, yakni Management – Business Management.

Faculty of Economics and Communication

Faculty of Economics and Communication menaungi beberapa jurusan Soshum di Binus. Apa saja pilihanmu di fakultas Binus ini, Sobat Pintar?

Tourism

Accounting (Unggul)

Accounting (Technology)

Communication - Marketing Communication

Communication - Mass Communication

Communication

Finance

Public Relations (B)

Taxation

Business Hotel Management (Diploma Program)

Hotel Management (Diploma Program)

Tourism dapat kamu jumpai di Binus Kemanggisan saja, Sobat. Untuk Accounting, yang juga ditawarkan sebagai online learning, mahasiswanya kuliah di kampus Alam Sutera, Bekasi, dan Binus Kemanggisan. Beda lagi dengan Accounting (Technology), jurusan Binus ini hanya ada di kampus Bekasi.

Program studi Binus Communication - Marketing Communication dan Communication - Mass Communication dibuka di Alam Sutera dan Binus Kemanggisan. Kampus Binus Malang membuka masing-masing satu Prodi Communication dan Public Relations. Untuk Prodi Finance hanya dibuka di kampus Alam Sutera, demikian juga Prodi Taxation yang hanya ada di Binus Kemanggisan.

Faculty of Economics and Communication juga menaungi dua jurusan di Binus pada Program Diploma. Keduanya adalah Business Hotel Management dan Hotel Management, yang berturut-turut berkampus di Bekasi dan Binus Kemanggisan.

Faculty of Engineering

Buat kalian anak IPA, di bawah ini adalah pilihan jurusan yang ada di Binus. Karena berada di Faculty of Engineering, pastinya pilihan jurusan yang dimaksud adalah jurusan Saintek di Binus.

Civil Engineering (Unggul)

Industrial Engineering (Unggul)

Architecture (A)

Computer Engineering

Food Technology (B)

Binus Kemanggisan menaungi prodi Civil Engineering, Architecture, Computer Engineering, dan Industrial Engineering. Kampus Industrial Engineering juga ada di Semarang. Sementara itu, kampus Alam Sutera menaungi satu jurusan Binus University pada Faculty of Engineering, yaitu Food Technology.

Sobat Pintar juga dapat mengambil online learning untuk Industrial Engineering. Jika setelah lulus kuliah kamu ingin mengambil Program Profesi Insinyur, program ini tersedia di Binus Kemanggisan.

Faculty of Humanities

Ada beberapa pilihan jurusan Binus di Faculty of Humanities. Berikut pilihan jurusan kuliah yang dimaksud, Sobat Pintar.

Chinese Literature (A)

English Literature (Unggul)

International Relations (Unggul)

Japanese Literature (A)

Law - Business Law (Unggul)

Primary Teacher Education (B)

Psychology (A)

Program studi Binus Chinese Literature berkampus di Alam Sutera dan Binus Kemanggisan. Binus Kemanggisan juga menjadi kampus bagi mahasiswa English Literature, International Relations, Japanese Literature, Law - Business Law, Primary Teacher Education, dan Psychology.

School of Computer Science

School of Computer Science menjadi gudangnya jurusan Saintek di Binus. Apa saja pilihan jurusan di Binus buat anak IPA di sekolah ini?

Computer Science - Software Engineering

Computer Science

Cyber Security

Data Science

Game Application and Technology

Mobile Application and Technology

Kampus Bekasi membuka Prodi Computer Science - Software Engineering. Cabang kota Universitas Binus yang lain juga menaungi Computer Science, yakni di Jakarta (Alam Sutera dan Kemanggisan), Bandung, Malang, dan Semarang. Cyber Security, Data Science, Game Application and Technology, serta Mobile Application and Technology hanya ada di Binus Kemanggisan.

School of Computer Science menawarkan dua program double degree, yaitu Computer Science and Mathematics serta Computer Science and Statistics. Ada satu online learning yang ditawarkan oleh jurusan yang ada di Binus, yaitu Computer Science

School of Design

Sekolah ini biasanya diincar oleh calon mahasiswa dengan bakat dan kemampuan di bidang kreatif. Apa saja jurusan Binus University yang ditawarkan oleh School of Design?

Visual Communication Design (Unggul)

Film (A)

Interior Design (A)

Interior Design (@Bandung)

Interior Design (@Malang)

Visual Communication Design - Animation

Visual Communication Design - Creative Advertising

Visual Communication Design - New Media

Ada banyak pilihan kampus buat kalian yang mengincar jurusan yang belakangan cukup hype ini, Visual Communication Design. Jurusan Binus ini ada di Bandung, Malang, dan Semarang. Akreditasi Visual Communication Design di Bandung dan Malang saat ini adalah Baik.

Untuk Visual Communication Design – Animation dan Visual Communication Design - New Media, kampus keduanya berada di Alam Sutera dan Binus Kemanggisan. Visual Communication Design - Creative Advertising juga ada di Binus Kemanggisan.

Hanya ada satu Prodi Film di Binus, dan program studi Binus ini berkampus di Alam Sutera. Untuk Interior Design, kampusnya berada di Binus Kemanggisan, Bandung, dan Malang. Interior Design Bandung dan Malang saat ini terakreditasi Baik.

School of Design menawarkan dua program double degree. Pertama, Interactive Design and Technology ada di Bandung. Kedua, Interactive Design and Technology menjadi tawaran kuliah di jurusan Binus Malang pada program tersebut.

School of Information Systems

School of Information Systems menawarkan beberapa pilihan jurusan di Binus. Berikut ini pilihanmu, Sobat Pintar.

Information Systems (A)

Business Analytics

Business Information Technology

Information Systems Accounting and Auditing

Kampus Alam Sutera, Kemanggisan, dan Semarang menaungi Prodi Information Systems. Kalau kamu lebih tertarik pada Information Systems Accounting and Auditing atau Business Analytics, kampusmu nanti berada di Binus Kemanggisan, Sobat. Beda lagi jika minatmu ada pada Business Business Information Technology. Tempat kuliahmu nanti berada di Bandung.

School of Information Systems juga menawarkan program double degree. Kamu bisa memilih dua jurusan yang ada di Binus bila mengikuti program double degree-nya School of Information Systems, yaitu Information Systems and Accounting atau Information Systems and Management. Disamping program double degree, ada satu program online learning di School of Information Systems Binus, yakni Information Systems – Corporate Information Systems.

 

Disamping program-program di atas, Binus juga menawarkan program internasional. Menarik ga sih buatmu, Sobat? Kalau Aurel Hermansyah pernah kuliah Business Management, apakah kamu juga bakal kuliah di salah satu jurusan Binus University?

30

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog