APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di Ubaya (Universitas Surabaya)

Ubaya membuka program D3 (politeknik) dan S1.

jurusan di ubaya, Photo by Lara Far on Unsplash

Udah tau jurusan di Ubaya itu apa saja, atau belum, Sobat Pintar? Eitts, ini tentang Universitas Surabaya ya, bukan Universitas Negeri Surabaya. Nah, balik lagi ke pertanyaan di awal. Udah pada tahu apa belum nih, pilihan jurusan Universitas Surabaya? Kalau kamu bahkan masih belum kenal sama kampus ini, yuk sini merapat kita sama-sama cari tahu.

 

Tentang Universitas Surabaya

fakultas dan politeknik di universitas surabaya
Photo by NEXT Academy on Unsplash

Kalau belum kenal dengan kampus di Kota Surabaya ini, mungkin ada sebagain Sobat Pintar yang masih bertanya-tanya apakah Ubaya negeri atau swasta. Apalagi, nama Universitas Surabaya sendiri mirip banget sama Universitas Negeri Surabaya. Tapi justru di situ koentji­nya, Sobat. Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu kampus negeri, sedangkan Universitas Surabaya (Ubaya) itu kampus swasta.

Sebagai kampus atau perguruan tinggi swasta, akreditasi Ubaya saat ini adalah A. Berdiri sejak tahun 1968, Ubaya kini telah melewati usia emas. Tak heran bila fasilitas kampusnya cukup lengkap, meliputi klinik medis, training center, layanan konseling, perpustakaan, language center, hingga WiFi. Terus, bagaimana dengan jurusan di Universitas Surabaya sendiri?

 

Fakultas dan Politeknik di Universitas Surabaya

jurusan di ubaya dan akreditasi
Photo by Fa Barboza on Unsplash

Berbeda dari kebanyakan universitas yang lain, Ubaya juga menaungi politeknik yang membuka program-program Diploma 3. Seluruh program studi Universitas Surabaya pada Program D3 berada di bawah politeknik, sedangkan program studi di Ubaya pada Program S1 (Sarjana) berada di bawah fakultasnya masing-masing. Berikut seluruh jurusan di Ubaya dan akreditasi pada fakultas atau politekniknya masing-masing.

Politeknik

Mengulang penjabaran sebelumnya, di politeknik inilah terdapat berbagai prodi di Ubaya pada Program D3. Alumni jurusan di Ubaya berikut bergelar A.Md.

Business Administration

Computerized Accounting

Digital Business and Marketing

Digital Business and Marketing (Professional)

Digital Business Accounting

Digital Office Administration

Digital Taxation

English for Business and PR

Professional Digital Taxation

Fakultas Ubaya: Farmasi

Satu-satunya jurusan Universitas Surabaya di fakultas ini adalah Farmasi. Program Sarjana ini terakreditasi Unggul dari BAN-PT.

Fakultas Ubaya: Hukum

Sama halnya, di FH Ubaya jurusan yang tersedia untuk lulusan SMA/sederajat seperti Sobat Pintar adalah Hukum. Akreditasi jurusan di Universitas Surabaya ini juga Unggul.

Fakultas Ubaya: Bisnis dan Ekonomika

Ada banyak pilihan program studi Universitas Surabaya di Fakultas Bisnis dan Ekonomika. Ditambah pula, fakultas ini juga membuka dua jurusan Dual Degree. Berikut daftar program studi di Ubaya yang menjadi bagian dari FBE.

Akuntansi (Unggul)

Bisnis Internasional

Business Networking

Creative Digital Marketing

Entrepreneurship and Human Resource Empowerment

Finance, Investment, and Financial Intermediaries

Hospitality and Tourism

Perbankan dan Jasa Keuangan

Dual Degree

I.B.N

Professional Accounting

Fakultas Ubaya: Psikologi

Fakultas ini juga menaungi satu prodi di Ubaya, yakni Psikologi. Jurusan di Ubaya ini saat ini memiliki akreditasi A.

Fakultas Ubaya: Teknik

Fakultas Teknik adalah salah satu fakultas Ubaya dengan jumlah jurusan yang cukup banyak. Apa saja jurusan Universitas Surabaya di fakultas ini?

Biomedical Engineering

IF - P. K. Multimedia

IF - P. K. Sistem Informasi

Informatika - Data Science and Artificial Intelligence

Informatika - Game Development

Informatika - Information Management and Enterprise System

Informatika - Network and Cyber Security

Information Technology

Intelligent Robotics

P. K. Teknik Manufaktur

Teknik Industri (Unggul)

Teknik Informatika (A)

Teknik Kimia (Unggul)

Teknik Mesin dan Manufaktur

Wireless Communications

Fakultas Ubaya: Teknobiologi

Fakultas Teknobiologi menaungi satu saja jurusan di Universitas Surabaya, yakni Biologi (Bioteknologi). Akreditasi program studi Universitas Surabaya ini adalah A.

Fakultas Ubaya: Industri Kreatif

Fakultas ini terbilang unik karena jarang banget kita jumpai di kampus-kampus lain. Penasaran dong, apa saja program studi di Ubaya yang di bidang industri kreatif? Fakultas Industri Kreatif menaungi dua prodi di Ubaya berikut, Sobat.

Desain dan Manajemen Produk

Desain Fashion dan Produk Lifestyle

Fakultas Ubaya: Kedokteran

Tak ketinggalan, Ubaya juga punya Fakultas Kedokteran. Pendidikan Dokter adalah satu-satunya jurusan Universitas Surabaya di FK. Apakah jurusan di Ubaya ini adalah incaranmu selama ini, Sobat Pintar?

Jangan sekadar asal incar, loh. Kamu harus memastikan bahwa jurusan incaran itu memang sudah sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuanmu. Caranya gampang, kamu tinggal menjawab pertanyaan-pertanyaan di Tes Penjurusan Kuliah. Tesnya juga gratis, kok. Habis itu, baru deh pilih kampus yang terbaik menurutmu. Psstt... penasaran nih, apakah memang ada di Ubaya jurusan yang direkomendasikan buatmu, Sobat?

50

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog