APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di UMM (Universitas Muhammadiyah Malang)

Ada banyak pilihan jurusan kuliah di UMM Malang.

jurusan di umm, Photo by Henrique Ferreira on Unsplash

Jurusan di Universitas Muhammadiyah Malang itu apa aja, sih? Apakah sama dengan jurusan yang ada di universitas di Jawa Timur yang lain? And more importantly, apakah kamu akan menemukan jurusan yang sesuai dengan rekomendasi Tes Penjurusan di Unmu Malang?

Eh, by the way, udah ngerjain Tes Penjurusannya, kan? Kalau sekarang kamu udah tau rekomendasi jurusan yang paling sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuanmu, yuk lihat apakah jurusan kuliah itu ada di Unmu Malang.

 

Universitas Muhammadiyah di Kota Malang

jurusan di universitas muhammadiyah malang
Photo by Croissant on Unsplash

Buat kalian yang masih bertanya-tanya apakah UMM negeri atau swasta, okay here we go. Universitas Muhammadiyah Malang adalah sebuah universitas swasta yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta. Setelah terbit akta notaris, Unmu Malang berdiri setahun kemudian, tepatnya pada tahun 1964. Status Unmu Malang kala itu merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan tiga fakultas, yakni Ekonomi, Hukum, serta Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kini, Unmu Malang adalah universitas Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. Lokasi kampus Muhammadiyah Malang pun berada di tiga tempat yang berbeda. Bahkan karena pertumbuhannya yang cepat, Unmu Malang menjadi perguruan tinggi pembina bagi seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah di wilayah Indonesia timur. Status akreditasi UMM saat ini pun sudah Unggul.

 

Fakultas dan Jurusan di UMM

jurusan di umm dan akreditasinya
Photo by Indonesia Bertauhid on Unsplash

Lantas apa saja pilihan jurusan UMM buat Sobat Pintar yang lulusan SMA/sederajat? Di UMM jurusan yang bisa kalian pilih adalah Program Sarjana dan D3. Berikut selengkapnya pilihan jurusan di UMM dan akreditasinya pada fakultas masing-masing.

Fakultas di UMM: Teknik

Fakultas Teknik menaungi lima jurusan di UMM Malang pada Program Sarjana. Satu Program D3 di fakultas ini adalah Teknologi Elektronika, yang terakreditasi B. Lantas, apa saja pilihan program studi UMM Malang pada Program Sarjana?

Informatika (A)

Teknik Mesin (A)

Teknik Industri (A)

Teknik Elektro (B)

Teknik Sipil (Baik Sekali)

Fakultas di UMM: Psikologi

Hanya ada satu prodi Universitas Muhammadiyah Malang di fakultas ini, yaitu Psikologi. Psikologi UMM saat ini terakreditasi A oleh BAN-PT.

Fakultas di UMM: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

FISIP menaungi lima jurusan di Universitas Muhammadiyah Malang. Berikut seluruh jurusan yang dimaksud beserta akreditasinya.

Kesejahteraan Sosial (Unggul)

Ilmu Komunikasi (A)

Ilmu Pemerintahan (Unggul)

Sosiologi (Unggul)

Hubungan Internasional (A)

Fakultas di UMM: Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Ada enam jurusan di UMM buat Sobat Pintar yang ingin menjadi guru. Apa saja keenam jurusan UMM tersebut?

Pendidikan Matematika (Unggul)

Pendidikan Biologi (Unggul)

Pendidikan Bahasa Indonesia (Unggul)

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (A)

Pendidikan Bahasa Inggris (Unggul)

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Unggul)

Fakultas di UMM: Pertanian dan Peternakan

FPP, begitu fakultas ini lebih sering disingkat, menaungi lima jurusan di UMM Malang. Ini dia, kelima program studi UMM Malang di Fakultas Pertanian dan Peternakan.

Agroteknologi/Agronomi (Unggul)

Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis (Unggul)

Ilmu dan Teknologi Pangan (A)

Kehutanan (Baik Sekali)

Peternakan (Unggul)

Akuakultur (A)

Fakultas di UMM: Ekonomi dan Bisnis

Ada empat prodi Universitas Muhammadiyah Malang di FEB. Satu diantaranya merupakan program D3, yaitu Perbankan dan Keuangan yang terakreditasi A. Terus, apa saja pilihan jurusan di Universitas Muhammadiyah Malang untuk Program Sarjananya?

Manajemen (A)

Akuntansi (A)

Ekonomi Pembangunan (A)

Fakultas di UMM: Agama Islam

Fakultas Agama Islam menaungi empat jurusan di UMM. Berikut pilihan jurusan UMM buat Sobat Pintar.

Pendidikan Agama Islam/Tarbiyah (Unggul)

Ahwal Al-Syakhshiyah (Unggul)

Ekonomi Syariah (B)

Pendidikan Bahasa Arab (B)

Fakultas di UMM: Hukum

Fakultas ini menaungi satu jurusan di UMM Malang. Dari nama fakultasnya saja Sobat Pintar tentu sudah bisa menebak apa nama program studinya. Iya, program studi UMM Malang di fakultas ini adalah Humum, yang saat ini terakreditasi A.

Fakultas di UMM: Kedokteran

Pendidikan Dokter adalah satu-satunya prodi Universitas Muhammadiyah Malang buat Sobat Pintar lulusan SMA/sederajat. Program Sarjana ini terakreditasi B oleh BAN-PT.

Fakultas di UMM: Ilmu Kesehatan

Fikes, begitu fakultas ini lebih sering disingkat, menaungi empat jurusan di Universitas Muhammadiyah Malang. Satu diantaranya merupakan Program D3, yaitu Keperawatan. Status akreditasi jurusan di UMM ini adalah A. Sementara itu, pilihan jurusan UMM Program Sarjana adalah sebagai berikut.

Ilmu Keperawatan (A)

Farmasi (B)

Fisioterapi (B)

0
00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog