APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

Universitas negeri di Banten ini membuka jurusan-jurusan Saintek dan Soshum dengan beberapa pilihan jalur masuk bagi calon mahasiswa baru.

jurusan untirta, Photo by Alfian Dimas on Unsplash

Apakah jurusan yang ada di Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) bisa menjadi alternatif kuliah di kampus-kampus sekitarnya? Eitts, tunggu dulu, Sobat Pintar. Alternatif tempat kuliah memang boleh-boleh saja dipilih berdasarkan lokasi, tetapi apakah jurusan kuliah juga bisa begitu?

Kamu perlu Tes Penjurusan yang bisa membantumu menentukan jurusan kuliah yang paling sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuanmu. Nah, apakah jurusan yang direkomendasikan itu ada di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa? Kita mesti lihat dulu nih, Sobat, apa saja pilihan jurusan Untirta.

 

Kuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa


Photo by Dzulfahmi Fauzan on Unsplash

Universitas Sultan Ageng Tiryasa adalah sebuah universitas negeri di Provinsi Banten. Kampus utamanya berada di Kota Serang, sedangkan dua kampus lainnya, yaitu Kampus Cilegon dan Ciwaru, berturut-turut menjadi tempat kuliah mahasiswa teknik dan keguruan. Terus, bagaimana caranya untuk menjadi mahasiswa di salah satu jurusan di Untirta Serang?

Buat Sobat Pintar lulusan SMA/sederajat, ada empat jalur seleksi masuk yang bisa kamu pilih. Jalur pertama dan kedua, tentu kamu sudah sangat familier, adalah SNMPTN dan SBMPTN. Jalur seleksi ketiga adalah SMMPTN Barat, yang merupakan seleksi mandiri masuk 25 PTN di wilayah barat Indonesia. Jalur seleksi keempat adalah SMM Fakultas Kedokteran. Nah, tinggal pilih tuh, Sobat, jalur seleksi mana yang kamu pilih agar bisa menjadi mahasiswa di salah satu jurusan yang ada di Untirta.

 

Fakultas dan Jurusan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

jurusan untirta
Photo by Rendy Novantino on Unsplash

Status akreditasi Untirta di BAN-PT saat ini adalah A. Ada tujuh fakultas di Untirta yang menaungi Program-Program Sarjana. Berikut selengkapnya program studi Untirta beserta akreditasinya.

Fakultas di Untirta: Hukum

Ada satu jurusan di Fakultas Hukum, Univ Sultan Ageng Tirtayasa. Jurusan tersebut adalah Ilmu Hukum, yang status akreditasi sekarang adalah B.

Fakultas di Untirta: Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Ada banyak pilihan jurusan di FKIP Untirta. Bahkan boleh dikata Untirta membuka beberapa pilihan jurusan kependidikan yang terbilang jarang dijumpai di FKIP kampus-kampus lain. Yuk, kita lihat aja, deh. Dari daftar di bawah ini, apakah menurutmu ada jurusan sepi peminat di Untirta, Sobat Pintar?

Pendidikan Nonformal
Pendidikan Bahasa Indonesia (A)
Pendidikan Bahasa Inggris (A)
Pendidikan Biologi (A)
Pendidikan Matematika (A)
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (A)
Pendidikan Guru PAUD (B)
Bimbingan dan Konseling (B)
Pendidikan Fisika (B)
Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (B)
Pendidikan Kimia (B)
Pendidikan Khusus
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (B)
Pendidikan Sejarah (B)
Pendidikan Seni dan Pertunjukan (B)
Pendidikan Sosiologi (B)
Pendidikan Vokasional Teknik Elektro (C)
Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (C)

Fakultas di Untirta: Teknik

Di sini nih, Sobat Pintar, berbagai jurusan Saintek di Untirta berada. Pilihan jurusan kuliah di bidang rekayasa di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa adalah sebagai berikut.

Teknik Elektro (B)
Teknik Industri (B)
Teknik Kimia (B)
Teknik Mesin (B)
Teknik Metalurgi (A)
Teknik Sipil (B)

Fakultas di Untirta: Pertanian

Ada saja loh, anak IPA yang penginnya kuliah di fakultas ini. Fakultas Pertanian menaungi empat jurusan Untirta berikut.

Agribisnis (A)
Agroekoteknologi (A)
Ilmu Perikanan (B)
Teknologi Pangan (Baik)

Fakultas di Untirta: Ekonomi dan Bisnis

Ada Program D3 dan S1 di fakultas ini, Sobat Pintar. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tentu saja, memang gudangnya pilihan jurusan Soshum di Unitirta. Untuk Program D3, jurusan yang ada di Untirta FEB adalah sebagai berikut.

Akuntansi (B)
Marketing (B)
Perpajakan (B)
Keuangan Perbankan (B)

Fakultas di Untirta: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Ragam pilihan untuk kuliah jurusan Soshum di Unitirta juga ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kalau kamu ingin masuk FISIP Untirta, berikut ini pilihan jurusan kuliahnya, Sobat.

Administrasi Publik (A)
Ilmu Komunikasi (A)
Ilmu Pemerintahan (A)

Fakultas di Untirta: Kedokteran

Kamu tahu berapa jurusan yang ada di Untirta, khusus pada Fakultas Kedokteran saja, Sobat Pintar? Tak seperti kebanyakan universitas, FK Untirta menaungi lebih dari satu jurusan. Menarik, nih. Apa saja program studi Untirta di Fakultas Kedokteran?

Pada Program D3, ada Prodi Keperawatan. Sedangkan pada Program S1, Fakultas Kedokteran menaungi beberapa jurusan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berikut ini.

Kedokteran (Baik)
Keperawatan
Gizi (Baik)
Ilmu Keolahragaan (Baik)

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog