APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Keketatan Tinggi: 7 Jurusan Kuliah IPA Ini Cetak Skor UTBK 2020 Terbaik

Beberapa jurusan kuliah IPA memiliki keketatan persaingan masuk universitas negeri yang lebih tinggi.

UTBK 2020 barusan selesai, trus apa saja jurusan kuliah untuk anak IPA yang menghasilkan skor tertinggi? Misalnya jurusan yang kita incar ternyata menghasilkan skor tinggi, berarti kita harus semakin baik mempersiapkan diri menghadapi UTBK tahun depan.

So, let's see, Sobat. Apakah tujuh jurusan Saintek dengan skor tertinggi saat UTBK 2020 ini sama dengan jurusan yang Sobat incar untuk masuk kuliah tahun depan?

 

1. Kedokteran: 642,53

Siapa pengen jadi dokter, nih? Bukan rahasia lagi kalau Pendidikan Dokter atau Kedokteran diyakini sebagai jurusan kuliah yang bagus untuk masa depan anak IPA. Tapi perjuangan untuk lolos seleksi masuk jurusan kuliah IPA ini juga berpeluh keringat, Sobat.

Universitas-universitas mana saja yang menghasilkan skor-skor tinggi Kedokteran pada UTBK 2020? Adalah UGM, UI, dan Unair, tiga universitas negeri yang memiliki keketatan masuk tertinggi pada jurusan Kedokteran. Ingin masuk Kedokteran di salah satu kampus ini, Sobat? Bersemangatlah mengejar skor UTBK 642,53 untuk tahun depan, ya!

 

2. Ilmu Aktuaria: 641,92

It's interesting, Sobat. Jurusan kuliah untuk anak IPA ini baru ada di Indonesia sejak tahun 2017. Tapi dalam kurun waktu kurang dari lima tahun saja, Ilmu Aktuaria sudah diincar oleh para pejuang gigih yang mampu menghasilkan skor UTBK 641,92.

Aktuaria UGM dan UI menghasilkan skor UTBK 2020 tertinggi. Are you going to be the next fighter of Actuary Study, Sobat Pintar?

 

3. Teknik Industri: 637,32

Teknik, khususnya Teknik Industri, menjadi jurusan yang recommended buat anak IPA tahun ini. And yes! Jurusan kuliah IPA ini mencetak skor UTBK 2020 tinggi, mencapai 637,32.

You bet it's going to be a taugh fight, Sobat. Apalagi kalau Sobat Pintar mengincar Teknik Industri UI pada UTBK tahun depan, maka harus bersiap mengejar skor UTBK tahun ini, ya!

 

4. Sekolah Teknik Elektro dan Informatika: 636,11

Masuk kuliah di ITB memang terbilang unik, Sobat. Alih-alih memilih jurusan, kita memilih fakultas atau sekolah. Penjurusan kuliah, baik pada jurusan Saintek maupun Soshum, baru dilakukan kemudian. Dan dari sekian fakultas/ sekolah di ITB, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika menelurkan skor UTBK 2020 tertinggi, yaitu 636,11.

 

5. Fakultas Teknologi Industri: 635,75

Dengan selisih angka yang tak terlalu jauh, skor UTBK 2020 yang dihasilkan di Fakultas Teknologi Industri menjadi runner up di ITB (635,75). Apa saja jurusan untuk anak IPA di fakultas ini? Di sini ada Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Fisika,  Manajemen Rekayasa Industri, Teknik Bioenergi dan Kemurgi, serta Teknik Pangan.

 

6. Statistika: 635,56

Anak IPA sejati ngga akan keberatan kuliah di jurusan ini: Statistika. Bukan rahasia lagi kalau jurusan kuliah IPA penuh dengan hitung-menghitung dan angka. Dan angka terbaik pada UTBK 2020 untuk jurusan Saintek ini mencapai 635,56.

Skor terbaik Statistika dicetak di UGM. Bakal jadi perjuangan sengit kalau Sobat mengincar jurusan ini tahun depan, ya!

 

7. Sistem Informasi: 633,46

Selain Pendidikan Dokter, apa lagi sih jurusan kuliah yang bagus untuk masa depan? Di masa revolusi industri 4.0 ini, Sistem Informasi menjadi salah satu jurusan kuliah untuk anak IPA dengan prospek yang cukup menjanjikan.

Tapi... no pain, no gain, Sobat. Agar lolos seleksi masuk jurusan Saintek ini di universitas negeri, kita harus bersaing dengan ratusan ribu peserta UTBK yang lain. Dan tak tanggung-tanggung, Sistem Informasi UI tahun ini mencetak skor UTBK tertinggi, mencapai 633,46.

 

Dengerin Podcast tentang Dilema Milih Jurusan

Will you score much higher next year, Sobat Pintar? Harus bersiap sejak sekarang, ya! Every competition is fierce. Tapi dengan persiapan yang baik, semoga Sobat bisa memenangkannya!

20

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
1 Comment
peternakan
00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog