APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Kuliah di Amerika Serikat, Tinggal di Indonesia? Bisa, di 5 Universitas Ini

Tips Kuliah

photo via www.clarkston.k12.mi.us

Hellooo ini udah akhir tahun 2018, milenium ketiga, dan masa revolusi industri 4.0. Masa nggak percaya kuliah bisa jarak jauh alias online? Udah gitu, kuliahnya di universitas Amrik, pula. Kan lumayan tuh, nggak pakai keluar biaya hidup dan kamu masih bisa beraktivitas seperti biasa di sini. Ya udah deh, lihat aja dulu yuk, universitas apa di Amerika Serikat yang menawarkan kuliah jarak jauh.

 

1. University of Oregon

Sistem perkuliahan jarak jauh di University of Oregon tak jauh beda dari perkuliahan konvensional di kampusnya – mulai dari jadwal hingga penghitungan SKS-nya. Bahkan saat ujian sekalipun, kamu akan diawasi sebagaimana mahasiswa lain yang hadir dan ujian di ruang kelas.

Kalau begitu, nggak ada ceritanya kamu bisa menomorduakan perkuliahan onlinemu di University of Oregon – sepadat apapun jadwalmu di sini. Oh ya, pertimbangkan juga perbedaan zona waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat ya, mengingat tak adanya perbedaan jadwal antara kuliah online dan konvensional.

 

2. Ohio State University

Program perkuliahan online Ohio State University punya predikat terbaik menurut U.S News & World Report. Didukung oleh dosen-dosen dan sistem perkuliahan yang mempersiapkan seluruh mahasiswa untuk sukses dalam karir dikemudian hari, sepertinya predikat tersebut memang layak disematkan pada universitas ini.

Ohio State University sendiri sudah memiliki pengalaman selama ratusan tahun dalam dunia pendidikan tinggi. Dengan fasilitas laboratorium yang terlengkap di negaranya, prestasi akademik universitas ini memang tak dapat diragukan.

 

3. Pennsylvania State University

Fleksibilitas kurikulum yang dimilikinya sangat mengakomodasi sistem perkuliahan online Penn State. Universitas ini juga memiliki ratusan pilihan jurusan sains dan sosial, didukung oleh para profesor dengan reputasi internasional sebagai dosen pengajar.

Alumni program online Penn State dikenal memiliki kesuksesan karir yang konsisten disebabkan oleh kecakapan keilmuan yang baik. Jika kamu berminat mengikuti program onlinenya, rajin-rajin periksa laman pendaftaran Penn State diawal tahun. Jangan sampai terlewat, ya!

 

4. University of New Mexico

Program perkuliahan jarak jauh di University of New Mexico dikenal sebagai UNM Online. Dalam program yang didukung oleh teknologi multimedia ini, mahasiswa dapat mengakses perkuliahan dan berinteraksi dengan mahasiswa lain. Itulah sebabnya, kualitas alumni UNM Online tak ada beda dengan mahasiswa yang mengikuti perkuliahan konvensional di kampus UNM. Bedanya, mahasiswa UNM Online punya jadwal kuliah yang lebih fleksibel.

Kualitas perkuliahan online dan konvensional yang terjaga berdampak pada peluang yang sama bagi seluruh alumni untuk memiliki karir profesional di berbagai perusahaan. Kamu berminat?

 

5. University of Florida

Tawaran kuliah jarak jauh disebuah universitas dengan predikat terbesar di suatu negara mungkin masih kurang bikin greget. Tapi kalau tawaran puluhan jurusan yang bisa dipilih, mungkin kamu lebih antusias. Benar begitu?

Nah, Univeristy of Florida ini punya 50 jurusan – semoga kamu nggak bingung milihnya. Udah gitu, sekalipun statusmu hanya sebagai mahasiswa yang berada di belahan dunia lain, kamu punya akses penuh pada perpustakaan internasional. Tak sampai disitu, universitas ini juga menawarkan sistem perkuliahan online yang fleksibel sehingga jadwal kerja atau kuliahmu yang lain tak terganggu sama sekali.

 

Itulah lima universitas di Amerika Serikat yang memiliki program kuliah jarak jauh atau online – kualitasnya setara dengan perkuliahan konvensional di kampusnya masing-masing. Jika kamu ingin kuliah secara online, cermati dulu bagaimana keadaan dan jadwalmu – kira-kira bisakalah kamu menjalaninya? Pelajari juga seluk-beluk perkuliahannya karena setiap universitas punya skema yang berbeda, baru putuskan untuk mendaftar. Dan yang tak kalah penting, pilihlah program perkuliahan yang sesuai dengan jadwal dan kesibukanmu di sini – jangan kebalik, ya!

220

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar
gmna caranya?
00
gmna caranya?
00
Caranya??
00
gimana caranya? itu untuk semua jurusan atau jurusan tertentu aj
00
cara nya gimana nih ????
00
cara daftar nya gimana nih
00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog