APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Manfaatkan 4 Beasiswa Dalam Negeri Ini!

Bantuan dana pendidikan dapat diperoleh dan dipilih secara bijak.

Beasiswa Dalam Negeri, image via www.dailyexcelsior.com

Bagi sebagian pelajar, berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sudah terasa bagai menggenggam impian. Karena satu dan lain hal, karena keadaan tertentu, biaya menjadi faktor penentu yang mewujudkan atau meruntuhkan impian mereka.

Bersyukurnya, saat ini sudah ada berbagai tawaran beasiswa untuk kuliah di dalam negeri. Ingin tahu apa saja beasiswa tersebut? Mari kita cermati satu per satu – who knows, you may find one that suits you.

 

1. Full Scholarship Program STIE Perbanas Surabaya

STIE Perbanas Surabaya merupakan Sekolah Tinggi Terbaik pada 2018 dan 2019 menurut data Kemenristekdikti. Kampus dengan akreditasi A ini menawarkan beasiswa penuh untuk program Sarjana dan Diploma pada tahun akademis 2020/2021.

Jurusan yang menawarkan program beasiswa penuh untuk calon mahasiswa baru yaitu Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Ekonomi Syariah (S1), Akuntnasi (D3), serta Perbankan dan Keuangan (D3). Uang saku yang diperoleh mahasiswa setiap bulan yaitu sebesar Rp500.000,00.

Calon mahasiswa baru dapat mengajukan program beasiswa penuh di STIE Perbanas Surabaya. Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi yaitu nilai rata-rata kumulatif rapor kelas X dan XI untuk Bahasa Inggris dan Matematika sebesar 80. Deadline pendaftaran beasiswa ini tanggal 24 Februari 2020 (www.perbanas.ac.id).

 

2. Program Beasiswa S1 Wells Mountain Initiative (WMI)

WMI adalah sebuah organisasi nirlaba berbasis di Bristol, Amerika Serikat. Beasiswa yang ditawarkan WMI ini dikhususkan bagi lulusan SMA/SMK sederajat di negara-negara berkembang. Tak harus kuliah di luar negeri, beasiswa ini dapat dimanfaatkan untuk kuliah di dalam negeri.

Bantuan dana yang diperoleh penerima beasiswa rata-rata sebesar $1.500 per tahun (maksimum $3.000). Pendaftaran program beasiswa WMI ini akan ditutup pada 1 Maret 2020 (www.wellsmountaininitiative.org).

 

3. Beasiswa S1 Calon Guru STKIP Al Hikmah Surabaya

STKIP Al Hikmah menawarkan beasiswa penuh selama empat tahun khusus bagi Sobat yang memiliki minat untuk menjadi guru. Ada lima prodi S1 yang ditawarkan, yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Selain ditawarkan pada lulusan SMA/MA/SMK sederajat tahun 2020, beasiswa calon guru ini juga dapat diikuti oleh lulusan tahun 2018 dan 2019. Batas waktu pendaftaran beasiswa ini ialah 30 April 2020 (www.himahuniversity.ac.id).

 

4. Beasiswa S1 Tahfidz dan Generasi Emas ESQ Business School

ESQ Business School adalah sekolah bisnis berbasis pendidikan karakter. Jurusan yang tersedia di business school ini adalah S1 Manajemen Bisnis, S1 Sistem Informasi, dan S1 Ilmu Komputer.

Beasiswa tahfidz ditujukan bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2020, 2019, dan 2018. Nilai rapor yang disyaratkan untuk mengajukan beasiswa ini yaitu minimal 8 dari semester satu sampai lima. Untuk beasiswa tahfidz, peserta disyaratkan memiliki hafalan Al Quran sebanyak minimal tujuh juz.

Beasiswa Generasi Emas, sementara itu, menerapkan tes seleksi bagi para peserta. Tes seleksi meliputi TPA, Bahasa Inggris, Psikotest, dan wawancara. Deadline kedua beasiswa ini adalah 30 April 2020 (https://esqbs.ac.id/pmb-20202021/).

 

Itulah empat beasiswa dalam negeri yang dapat membantu kita menempuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Masih menginginkan informasi beasiswa yang lain, Sobat? Jangan ragu menggunakan fitur Beasiswa Pintar dan terus mengeksplor pilihan-pilihan beasiswamu!

250

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar
text
00
text
00
text
00
text
00
text
00
text
00
text
00
text
00
text
00
text
00
text
00
text
00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog