APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Menyiapkan Kuliah Kreatif di LaSalle College Jakarta

LaSalle College Jakarta, photo by Jr Korpa on Unsplash

Kreativitas adalah salah satu skill yang kita butuhkan untuk melewati masa pandemi seperti sekarang. Kreatif dalam hal apa? Banyak banget, apalagi Sobat Pintar yang memiliki minat pada bidang kreatif.

 

Kuliah di Masa Pandemi

Photo by Neven Krcmarek on Unsplash

Seperti diungkapkan oleh National AMP Manager of LaSalle College Indonesia, Alvira, LaSalle College Jakarta mengenalkan sistem pembelajaran hybrid-flexible atau Hy-Flex. Dengan sistem ini, mahasiswa dapat terus mengasah kreativitas di bidang desain meskipun pandemi tengah berlangsung.

Sistem pembelajaran hybrid-flexible merupakan sistem pembelajaran yang memberikan kebebasan pada mahasiswa dan orang tua untuk menentukan sistem belajar, apakah secara tatap muka atau daring. Perkuliahan tatap muka pun disesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan yang berlaku dan diterapkan secara ketat.

Metode Hy-Flex juga memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pelatihan skills dan praktik hingga 80% dan pengayaan materi sebesar 20%. "Berbeda dengan kuliah konvensional lainnya, mahasiswa bidang desain dipastikan mendapat pengalaman yang sebenarnya melalui kerja karya nyata hampir di tiap mata kuliah dan semester. Sehingga Ketika para lulusan tersebut masuk ke dunia pekerjaan yang sebenarnya mereka sudah benar-benar siap sepenuhnya," jelas Alvira.

 

Perkuliahan di Bidang Kreatif

Photo by XPS on Unsplash

Sebagai sekolah tinggi desain, LaSalle College Jakarta tidak hanya mengajarkan dasar dan teknik desain. Akan tetapi, mahasiswa juga dibimbing untuk mengembangkan bakat dan teknik yang dimiliki agar lebih bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan yang berkembang dalam era industri kreatif. 

Lebih lanjut Alvira menjelaskan bahwa LaSalle College Jakarta memiliki visi untuk membangun jiwa entrepreneur mahasiswanya. Diharapkan agar kelak lulusan LaSalle College Jakarta mampu bekerja di bidang-bidang usaha yang bahkan masih terdengar asing oleh telinga sebagian orang awam pada umunnya.

Untuk itu, calon mahasiswa LaSalle College Jakarta dapat memilih Sarjana Lokal, International Bachelor dan Master Pathway, Diploma Internasional, atau Sertifikat Internasional untuk berbagai program desain. Keahlian di bidang desain para mahasiwa LaSalle College Jakarta dilengkapi dengan standar kurikulum internasional yang diterapkan langsung dibawah pengawasan LaSalle College international yang berada di Kanada.

 

Eksplor Pilihan Kuliahmu

Photo by The Creative Exchange on Unsplash

Memasuki tahun ajaran baru, LaSalle College Jakarta akan menggelar The 4th Virtual Open House pada Sabtu, 26 Juni 2021. Dalam kegiatan itu, peserta akan dikenalkan dengan gambaran proses studi di LaSalle College Jakarta, mulai dari konsep dasar dalam desain, eksekusi yang tepat, hingga cara mempresentasikan hasil karya.

Dalam acara virtual open house itu, Sobat Pintar dan Ortu Pintar akan diajak menilik berbagai fasilitas yang tersedia dan area lingkungan kampus lewat virtual campus tour. Selain itu, Sobat Pintar dan Ortu Pintar juga dapat berdiskusi dengan student’s advisor Lasalle College Jakarta mengenai kurikulum, biaya, beasiswa, international pathway, dan lain-lain. LaSalle College Jakarta juga menyediakan workshop virtual tentang fashion business, fashion design, artistic makeup, digital media design, interior design, dan lain-lain.

"Event ini tidak dipungut biaya atau gratis, bagi calon mahasiswa dan orang tua yang ingin mengetahui lebih jauh tentang program dan karir di bidang desain bisa langsung mendaftarkan diri di link ini http://bit.ly/LCJ-MediaINDOxJune2021OH," ujar Alvira.

 

 

Editor: Deni Purbowati

Artikel sudah terbit di m.mediaindonesia.com dan hai.grid.id

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog