APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Pengelolaan dan Pemberdayaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Jurusan Langka di Indonesia

Cari Tahu Jurusanmu

photo via wonderfulengineering.com

Berapa lama lagikah bumi kita ini sanggup menopang kehidupan umat manusia, menurutmu? Atau, barangkali kamu pernah iseng-iseng mikirin berapa jumlah total air bersih yang tersimpan jauh di dalam tanah?

Bila setidaknya dua pertanyaan di atas sempat mampir dibenakmu, selamat! Barangkali kamu akan menjadi kandidat mahasiswa Jurusan Pengelolaan dan Permberdayaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Nah, apaan tuh?

Jurusan Unik bagi Pecinta Lingkungan

Yang butuh diperhatikan emang enggak cuma orang-orang tercinta disekitar kita, tapi juga bumi di mana kita berpijak. Bahkan, memperhatikan dan merawat lingkungan terdekat merupakan wujud sederhana dari rasa cinta kita. Tapi jika ingin tahu lebih banyak dan memberi kontribusi lebih besar, Pengelolaan dan Pemberdayaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan bisa membantumu mewujudkan impian mulia tesebut.

Tak hanya ilmu lingkungan, dijurusan ini kamu juga akan mengulik banyak tentang Biologi dan Kimia, seperti pada matakuliah Ekologi dan Ilmu Lingkungan atau Manajemen Lingkungan. Kamu juga masih mendapat bekal pengetahuan ekonomi dalam matakuliah Ekonomi Sumberdaya Alam dan Lingkungan. Bahkan, kamu juga akan belajar tentang Hukum Lingkungan.

Jurusan Langka Ditingkat Perguruan Tinggi

Tak banyak universitas yang memiliki Jurusan Pengelolaan dan Pemberdayaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Dan sebenarnya, sedikit dari perguruan tinggi tersebut adalah yang memiliki kualitas dan reputasi jagoan didunia pendidikan. Coba tebak, universitas apa itu?

Yak, Universitas Gadjah Mada. Masih ada pula Universitas Brawijaya, hanya saja sedikit berbeda. Di Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang ini, nama jurusannya ialah Teknik Sumber Daya Alam dan Lingkungan.

Jurusan buat Kamu yang Aktvis Lingkungan

Memang tak harus lulus dari Jurusan Pengelolaan dan Pemberdayaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan untuk menjadi seorang Aktivis Lingkungan. Akan tetapi, memiliki bekal keilmuan yang profesional dari jurusan ini tentu akan membuatmu menjadi seorang Aktivis Lingkungan yang kredibel nantinya.

Sebaliknya, menyelesaikan kuliah di Jurusan Pengelolaan dan Pemberdayaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan tak lantas menjadikanmu seorang Aktivis Lingkungan begitu saja. Kamu masih bisa menggeluti profesi lain, misalnya menjadi seorang Pengawas Hutan, Ahli Ekologi, Spesialis Konservasi Alam, Ahli Teknik Lingkungan, dan masih banyak lagi profesi yang memerlukan latarbelakang pendidikan dijurusan ini.

Jadi, apakah kamu ingin menjadi seorang pahlawan lingkungan? Bila memang disitulah duniamu, Jurusan Pengelolaan dan Pemberdayaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan bisa jadi awal langkahmu.

60

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
1 Comment

test

00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog