APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Seleksi Mahasiswa Kelas Internasional Undip

Seleksi Mandiri kelas internasional merupakan alternatif berkualitas untuk kuliah di PTN.

UIP Undip, photo via www.quipper.com

For some reason, some Indonesian students prefer international classes. Kelas khusus yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan ini juga bisa dipilih oleh mahasiswa dari luar Indonesia yang ingin kuliah di Indonesia, tapi kurang menguasai Bahasa Indonesia.

Nah, Universitas Diponegoro membuka International Undergraduate Program (IUP) atau Program Sarjana (S1) Internasional. Are you, or perhaps a friend of yours is, interested in the program?

 

Kelas Internasional Universitas Diponegoro

Di dalam negeri, Kelas Internasional Undip dibuka bagi lulusan SMA/ SMK/ MA ataupun Program Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019. Untuk Seleksi Mandiri Undip ini, terdapat persyaratan batasan usia maksimal yaitu 20 tahun. Beberapa jurusan atau prodi juga menerapkan persyaratan tidak buta warna – you may need to take them into account.

So, for you who are determined to take the international class program, please get your papers ready. Sobat Pintar alumni tahun 2017 dan 2018 bisa menggunakan copy legalisir rapor dari semester 1 sampai 6 dan copy legalisir ijazah. Bagi Sobat Pintar yang akan lulus tahun ini bisa menggunakan SKL dan copy legalisir rapor semester 1 sampai 5 saja.

Berkas-berkas tersebut dapat dikirim ke sekretariat PMB Undip, yaitu di Gedung ICT Lt.1 Jl. Prof Sudarto SH Tembalang, Semarang. Otherwise, just bring your papers on the admission test day.

 

Pilihan Jurusan Kelas Internasional Undip

Unfortunately, the international class program is available in several majors only. Sobat Pintar dari kelas Saintek dapat memilih jurusan atau program studi Teknik Kimia, Kimia, Biologi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Ilmu komunikasi, Administrasi Bisnis, Hukum, dan Sastra Inggris.

Pada rumpun Soshum, Sobat Pintar punya pilihan pada Jurusan Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Ilmu komunikasi, Administrasi Bisnis, Hukum, atau Sastra Inggris. Is one of them your selected major?

 

Proses Seleksi Kelas Internasional Undip

Proses seleksi International Undergraduate Program (IUP) Undip telah dimulai sejak 21 Maret yang lalu. Mulai tanggal tersebut, Sobat Pintar sudah dapat mengambil billkey dan melakukan pembayaran pendaftaran sebesar Rp1.000.000,00. You may visit http://um-online.undip.ac.id/ums1_iup2019/ for further completion.

Perlu dicatat, masa pengambilan billkey dan pembayaran pendaftaran dibatasi hingga 31 Mei 2019. Tanggal tersebut juga merupakan tenggat terakhir pengisian formulir online dan cetak kartu ujian yang akan dibawa pada saat ujian nanti.

 

Ujian IUP Universitas Diponegoro

Ujian seleksi IUP dijadwalkan pada 17 dan 18 Juni 2019. Materi yang diujikan yaitu Tes Potensi Skolastik (TPS), mencakup figural, verbal, logika, dan numerik. Selain TPS, Sobat Pintar nanti juga akan mengikuti TOEFL Prediction yang diselenggarakan oleh Undip. Kemudian, seleksi terakhir berupa interview.

Hasil ujian seleksi tersebut akan diumumkan pada 1 Juli 2019. Bila Sobat Pintar lolos seleksi IUP Undip, perkuliahan akan bermula bersamaan dengan jadwal kelas reguler pada Agustus 2019.

190

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog