APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Siapkan Diri untuk SM UNS

Jalur Seleksi Mandiri UNS adalah salah satu alternatif masuk PTN.

SM UNS, photo via www.quipper.com

Sobat Pintar tak asing dengan sosok Kahiyang Ayu, bukan? Kahiyang Ayu adalah seorang alumnus Universitas Sebelas Maret, tepatnya dari Fakultas Pertanian, Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP).

PTN yang ada di Kota Solo atau Surakarta tersebut berdiri pada tahun 1976. Hingga kini, banyak alumni UNS yang menjadi tokoh nasional, seperti Ibu Mooryati Soedibyo, Rory Asyhari, dan Dodit Mulyanto – selain Kahiyang Ayu, tentunya.

Sobat Pintar ingin kuliah di almamater yang sama? Selain SNMPTN dan SBMPTN, penerimaan mahasiswa baru UNS dilakukan pula melalui Seleksi Mandiri. Untuk tahun ini, Sobat Pintar dapat menempuh salah satu dari dua jalur seleksi berikut ini.

 

1. Jalur Ujian Tulis Mandiri Sekolah Vokasi

Sobat Pintar yang ingin menempuh pendidikan D3 dan D4 di Sekolah Vokasi UNS dapat mengikuti seleksi yang dijadwalkan terpisah dari program Reguler. Ujian Tulis Mandiri Sekolah Vokasi UNS akan dimulai pada bulan ini, Sobat.

- Pendaftaran/ Pembayaran: 10-28 Mei 2019

- Ujian Tulis: 15 Juni 2019

- Ujian Khusus/ Keterampilan: 17 Juni 2019

- Pengumuman Hasil Seleksi: 20 Juni 2019

- Registrasi (bagi yang lulus seleksi): 21 Juni – 5 Juli 2019 (online), 8 Juli 2019 (ondesk)

Proses registrasi online terdiri dari beberapa tahapan, sehingga diperlukan waktu yang lebih lama daripada registrasi ondesk. Segera persiapkan diri untuk mengikuti pendaftaran dan pembayaran bila Sobat Pintar ingin mengikuti seleksi Sekolah Vokasi UNS, ya.

 

2. Jalur Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret (SM UNS)

Selain Ujian Tulis Mandiri Sekolah Vokasi, penerimaan mahasiswa baru UNS juga dilakukan melalui Seleksi Mandiri. Jalur ini ditujukan bagi Sobat Pintar yang ingin kuliah di UNS sebagai mahasiswa pada Program Diploma dan Sarjana.

- Pendaftaran Online: 27 Juni – 11 Juli 2019

- Pengumuman Hasil Seleksi: 24 Juli 2019

- Registrasi (bagi yang lulus seleksi): 25 Juli – 5 Agustus 2019 (online), 6 Agustus 2019 (ondesk)

Sama seperti pada penerimaan mahasiswa baru Sekolah Vokasi, registrasi online SM UNS dilakukan dalam beberapa tahapan. Ingin online atau ondesk, masing-masing ada plus minusnya. Sesuaikan saja dengan keadaan Sobat, ya.

 

Jadi, jalur mana yang hendak dipilih? Tentu, tergantung pada program apa yang hendak Sobat pilih. Diploma atau Sarjana, Sekolah Vokasi atau Reguler, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Generally, none is better than the other.

Now, why don't you think of it as a tool? You just need to find the one that works best in order for you to reach your purpose. Wait, still have problems in finding your purpose? Now worries, Sobat bisa membicarakannya dengan Konselor Pintar.

210

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog