APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Universitas Dinamika (Stikom Surabaya) Kampus Terdepan Teknologi Informasi & Bisnis

Didirikan sejak tahun 1983, Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) hadir dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia sebagai pelopor kampus berbasis komputer. Namun menjadi yang terdepan dalam pembangunan teknologi informasi saja tak cukup. Maka, universitas swasta di Jawa Timur ini memadukan ilmu bisnis dalam kurikulum perkuliahannya.

Lokasi kampus Universitas Dinamika, yang dulunya lebih dikenal dengan nama STIKOM Surabaya ini, berada di sebelah Timur kota Surabaya tepatnya Jl. Raya Kedung Baruk 98, Surabaya. Perkuliahannya, baik pada Fakultas Teknologi dan Informatika maupun Fakultas Ekonomi dan Bisnis, diselenggarakan di dua gedung yang terdiri dari 15 lantai.

Selain fasilitas gedung kuliah, mahasiswa Universitas Dinamika menimba ilmu dengan menggunakan kurikulum yang up-to-date agar dapat menerapkan ilmunya sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Fasilitas perkuliahan dan kegiatan mahasiswa sehari-hari pun terbilang updated. Misalnya, fasilitas ITCoPS (Identification Trust Control Privilege Security) memungkinkan mahasiswa Undika untuk mengakses area kampus, pintu kelas, daftar hadir, perpustakaan, hingga sistem informasi akademik dengan menggunakan RFID card yang terintegrasi langsung dengan database kampus.

Fasilitas modern lain yang dapat dinikmati oleh mahasiswa Universitas Dinamika adalah SiCyca dan Brilian, software penunjang berbasis web dan mobile (Android). SiCyCa (Sistem Informasi Cyber Campus) merupakan aplikasi layanan administrasi mahasiswa, sedangkan Brilian adalah aplikasi hybrid learning yang berguna bagi pembelajaran kuliah secara online maupun offline. Aplikasi-aplikasi tersebut dikembangkan sendiri oleh kampus, berkolaborasi dengan mahasiswa.

Fasilitas yang mendukung seperti contoh di atas turut mengantarkan mahasiswa Universitas Dinamika untuk berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Pada November 2020 lalu, misalnya, tim mahasiswa dari Prodi S1 Sistem Informasi berhasil memenangkan Juara 1 Nasional dalam sebuah event yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana, Information Technology Creative Competition.

Dukungan Universitas Dinamika tak terbatas pada para mahasiswa yang sedang aktif kuliah saja, namun hingga mereka lulus dan menuntaskan studi. Selain mendapatkan gelar sarjana, alumni Undika dibekali dengan Sertifikasi Internasional seperti Oracle Certified Associate (OCA), Adobe Certified Associate (ACA), Microsoft Technology Associate (MTA), Cisco Certified Network Associate (CCNA), dan sertifikasi-sertifikasi internasional lainnya.

Selain itu, Universitas Dinamika memiliki museum yang bernama Museum Teknoform, satu-satunya museum yang mengangkat tema teknologi informasi di Indonesia. Museum tersebut diresmikan oleh Ibu Tri Rismaharini pada tahun 2017. Disamping sebagai media pembelajaran mahasiswa, museum ini juga menjadi salah satu ikon wisata edukasi di Surabaya.

Universitas Dinamika juga menyediakan Pusat Layanan Karir dan Alumni (PLKA) guna memastikan lulusannya akan selalu mendapatkan pekerjaan. PLKA bekerja sama dengan banyak perusahaan, baik swasta maupun negeri, sehingga alumni Undika dapat berkontribusi, berkarya, dan membangun perusahaan-perusahaan rekanan PLKA.

Saat ini, alumni Universitas Dinamika sudah tersebar di seluruh Indonesia. Mereka berkarya di institusi kepemerintahan seperti BUMN maupun perusahaan swasta yang bonafide hingga di berbagai perusahaan start up. Salah satu diantaranya adalah Stevanus Christopel, mahasiswa lulusan S1 Sistem Informasi tahun 2012, yang sekarang dipercaya menjadi seorang Vice President of Design di PT. Visionet Internasional (OVO Indonesia). Ia pun pernah menjabat sebagai Product Design Lead di Tokopedia.

Sepanjang kiprah dan perannya di bidang pendidikan tinggi, Universitas Dinamika telah meraih berbagai penghargaan. Diantaranya yaitu peringkat 2 ICT Smartest Campus Nasional (kategori Sekolah Tinggi – STIKOM), Penghargaan Eco Campus (kampus ramah lingkungan), dan penghargaan kampus UI Greenmetric 2020.

Ingin tahu lebih banyak tentang Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya ini? Jangan lewatkan kesempatan mengetahui lebih banyak tentang Universitas Dinamika dan mendapatkan hadiah di Virtual Edu Expo (VEE). Pameran kampus-kampus favorit di Indonesia ini akan diselenggarakan secara virtual pada 6-7 Februari 2021.

Setelah mendaftar, pengunjung pameran dapat mengikuti berbagai aktivitas, mulai dari mengunjungi lounge Virtual Edu Expo (VEE), mengunjungi booth Universitas Dinamika maupun universitas-universitas lain, bahkan berkonsultasi dengan perwakilan universitas untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Universitas Dinamika memberikan promo khusus dalam Virtual Edu Expo (VEE), yakni:

1. Diskon 50% biaya pendaftaran

2. Bebas tes (cukup lampirkan rapor semester 1 s.d 4)

3. Biaya Pengembangan (BP) yang lebih terjangkau

4. Ada door prize laptop AMD Ryzen 7, headphone JBL, smartwatch, cashback Go-Pay senilai ratusan ribu rupiah, dan hadiah menarik lainnya bagi pendaftar yang melakukan registrasi di Virtual Edu Expo (VEE).

Yang lebih seru, seluruh aktivitas seperti menghadiri talk show, mengunjungi dan mengunduh brosur di booth, serta mengikuti scavenger hunt yang tersebar di area Virtual Edu Expo (VEE) akan menghasilkan poin. Informasi lengkap dan cara perolehan poin dapat dilihat di leaderboard yang terdapat di menu.

10 pengunjung dengan poin terbesar akan mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah total jutaan rupiah. Masih ada lagi hadiah e-money dengan total jutaan rupiah bagi pengunjung yang beruntung dan dapat menjawab pertanyaan di sesi akhir talk show serta pertanyaan yang diberikan di lounge setiap jamnya.

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftar dan nikmati beragam aktivitas di pameran kampus-kampus favorit di Indonesia secara virtual di Virtual Edu Expo (VEE) pada 6-7 Februari 2021 mendatang. Semuanya gratis!

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog