APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

UPH Festival 2021 Sambut Mahasiswa Baru dengan Semangat ‘Go Beyond’

Tangerang, 24 Agustus 2021 – Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar festival untuk menyambut ribuan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26-28 Agustus 2021. ‘Go Beyond’ menjadi tema acara UPH Festival 2021 sekaligus penyemangat bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan studi bersama para dosen dan komunitas di UPH. Berangkat dari tema ini, UPH mempersiapkan para mahasiswa baru untuk diperlengkapi dengan pengetahuan, iman, dan karakter yang saleh, sesuai dengan visi dan misi UPH. Melalui para dosen dan unit-unit pendukung yang berkomitmen tinggi dalam dunia pendidikan, mahasiswa dipersiapkan untuk dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan di berbagai bidang profesi masa depan.

Dalam acara ini, Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., menyambut hangat para mahasiswa baru seraya memastikan seluruh mahasiswa tetap menjalani protokol kesehatan dan mengikuti rangkaian acara dengan antusias tanpa kehilangan esensi dari UPH Festival. “UPH Festival ditujukan untuk memperkenalkan kepada Anda semua, para mahasiswa baru, aktivitas akademik di UPH yang dilakukan secara holistis. Kami, komunitas UPH, berkomitmen ‘go beyond’ dalam mengajarkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan mahasiswa untuk berhasil dalam karier. Hal ini sejalan dengan misi UPH untuk mengembangkan lulusan yang mampu mengabdikan ilmunya, menjadi pemimpin, serta warga negara yang melayani Tuhan, dan memiliki visi transformasi untuk membangun individu dan masyarakat,” kata Rektor kepada seluruh mahasiswa baru.

Rektor juga menekankan visi UPH yaitu menjadi universitas yang berpusatkan pada Kristus, yang dibangun dan dikembangkan di atas dasar pengetahuan sejati, iman dalam Kristus, dan karakter ilahi. “Saya berharap Anda dapat memiliki visi ini dan menginternalisasikan dalam diri Anda, sehingga siap diutus dan berdampak. Demikian juga lewat pengajaran dan mentoring yang kami berikan, dapat membantu anda menjadi ‘go beyond’ setelah menyelesaikan studi di UPH,” tambahnya.

Sejalan dengan arahan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti Kemendikbudristek), dalam kondisi pandemi Covid-19, UPH menyelenggarakan penyambutan mahasiswa baru secara virtual dengan program kreatif dan interaktif agar bisa membangun keakraban dan partisipasi para mahasiswa baru yang menyaksikan dari rumah masing-masing. UPH telah mempersiapkan informasi kampus secara komprehensif dan profesional sehingga memudahkan mahasiswa baru mengenal dan memahami dengan baik struktur perguruan tinggi dan aktivitas kampus.

Berikut rangkaian program UPH Festival 2021, di hari pertama, 26 Agustus 2021, Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., akan melantik seluruh mahasiswa baru melalui prosesi virtual disaksikan para dekan. Dilanjutkan dengan perkenalan unit-unit pelayanan dan pendukung akademik, serta sambutan hangat dan perkenalan dari pimpinan fakultas dan program studi. Di sini, dekan, ketua program studi, dosen, dan mahasiswa senior dari fakultas akan menyapa lebih dekat dan memperkenalkan aktivitas perkuliahan yang akan dijalani mahasiswa baru. Keakraban dibangun lewat kegiatan yang disajikan kreatif dan interaktif oleh mahasiswa senior dari setiap fakultas, serta para alumni yang membagikan pengalaman dunia kerja nyata dan kisah sukses mereka untuk memotivasi mahasiswa baru. Dengan kegiatan UPH Festival yang dilaksanakan secara online, UPH tetap memastikan mahasiswa mendapatkan momen-momen berharga melalui seluruh rangkaian kegiatan festival.

Di hari kedua, 27 Agustus 2021, akan ada pengenalan lingkungan kampus, sistem perkuliahan dan kegiatan kemahasiswaan. Diharapkan setiap mahasiswa baru dapat mengetahui dan memahami kebijakan kampus, serta melihat berbagai fasilitas yang disediakan UPH untuk mendukung kegiatan perkuliahan, baik secara online maupun onsite. Selanjutnya mahasiswa mengikuti webinar Distinguished Guest Speakers (DGS) yang menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.BA.,M.BA., Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Jerry Sambuaga, dan Wakil Ketua Bidang Akademik STIK - PTIK Brigjen Pol. Dr.Asep Adisaputra, S.H.,.S.I.K.,M.H.,M.Si.

Di hari ketiga, 28 Agustus 2021, merupakan hari terakhir UPH Festival yang akan diisi dengan kegiatan webinar dan parents gathering. Selama UPH Festival berlangsung, UPH juga mengundang para siswa/i dari berbagai sekolah menengah untuk mengikuti virtual open house yang menyediakan berbagai informasi tentang program-program UPH, proses pendaftaran, serta tur kampus virtual. Di acara ini, para siswa juga dapat mengikuti webinar dengan pembicara tamu ternama yang akan menginspirasi dan menambah wawasan untuk memasuki dunia kampus dan profesi. Kemegahan UPH Festival 2021 akan diakhiri dengan ‘Go Beyond’ Celebration pada 24 September mendatang yang menampilkan persembahan musik spektakuler dari UPH Student Life yang berkolaborasi dengan UPH Conservatory of Music.

Seluruh rangkaian acara UPH Festival 2021 ini diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa baru UPH maupun para siswa yang akan memasuki dunia kampus, agar memiliki semangat mengembangkan diri ‘go beyond’ menjadi pemimpin masa depan yang visioner.


 

 

Tentang UPH

Perjalanan 27 tahun UPH, telah membawa dampak terhadap bangsa dan negara melalui pendidikan tinggi yang unggul, holistis, dan transformasional. UPH berkomitmen menghasilkan pemimpin-pemimpin yang kompeten dan profesional yang dilengkapi dengan pengetahuan sejati, iman dalam Kristus, dan karakter yang saleh. UPH terus melebarkan sayapnya melalui kerja sama dengan universitas dari berbagai negara, agar dapat terus up to date dengan perkembangan terdepan di dunia pendidikan. Demikian pula kemitraan dengan dunia industri, baik di dalam maupun luar negeri, yang dapat menjadi pintu bagi lulusan memasuki dunia kerja. UPH telah menghasilkan lulusan lebih dari 38.000 yang mengabdi di berbagai bidang, serta menjadi agen perubahan bagi bangsa dan negara.

____________________________________

Informasi lebih lanjut hubungi:

Wiky Senjani

Head of Public Relations/Marcomm & Alumni Relations

Universitas Pelita Harapan

[email protected] / +62822-9999-5501

 

 

 

 

 

60

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog