redesain-navbar Portlet

Blog

Rss

Seleksi Masuk UI, yang lebih dikenal dengan Simak UI, adalah seleksi terpadu untuk masuk Universitas Indonesia pada Jalur Mandiri. Terpadu dalam SIMAK UI berarti seleksi ini tak hanya ditujukan bagi calon mahasiswa S1, tapi juga D3, D4, hingga Program Profesi, Program Spesialis, S2, dan S3. Bahkan, seleksi calon mahasiswa Kelas Internasional UI pun dilakukan melalui Simak. Asal Sobat tahu nih,...

00

Hai Sobat Pintar, apakah kalian pernah memperhatikan lampu yang ada di rumah atau di jalan-jalan? Kira-kira lampu yang ada di jalan dan sebanyak itu bagaimana cara menyalakannya? Apakah satu per satu menyalakannya atau bagaimana? Nah, syuk langsung saja kita simak ya.   Pengertian Rangkaian Listrik Pernahkan sobat memikirkan kira-kira yang dipakai pada lampu di jalan itu menggunakan...

00

Bagaimana cara menghemat uang saku? Kalau pertanyaan ini sempat singgah di benakmu, besar kemungkinan uang sakumu terbatas. Woops! Bukan, bukan begitu, Sobat Pintar. Terbatas ataupun tak terhingga (maunya gitu, ya!), tetap saja kita harus cermat dalam mengelola uang. Anggap saja sebagai latihan – kalau Sobat masih bertanya-tanya apa manfaat mengatur uang saku. Jika mampu mengatur uang saku...

60

Seleksi Mandiri menjadi pilihan terakhir kalau kita ingin masuk PTN, tapi biaya kuliah Jalur Mandiri PTN itu... wow banget nggak, sih? Sobat Pintar, khawatir dengan biaya kuliah di Jalur Mandiri itu wajar-wajar saja. Tapi sekedar khawatir tanpa cari tahu lebih banyak tentang biaya kuliah Mandiri PTN? It's a big no, ya! Nah, daripada cuma muter-muter antara khawatir ke overthinking dan balik...

10

Sobat Pintar sudah punya Kartu Indonesia Pintar (KIP)? Jika sudah memiliki KIP, maka Sobat dapat menggunakannya untuk mengikuti seleksi masuk kuliah pada jalur SNMPTN/SBMPTN/SMPN/UMPN/Mandiri. Wah, banyak banget, nih! Iya, KIP Kuliah 2021 memang dapat digunakan untuk masuk kuliah di PTN melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. KIP Kuliah juga dapat digunakan untuk mengikuti SMPN atau SBMPN/UMPN di...

100

Teknik Informatika sering menjadi jawaban ketika muncul pertanyaan tentang cita-cita jurusan kuliah. Bagaimana denganmu, Sobat? Apa yang sudah Sobat Pintar ketahui tentang Jurusan Teknik Informatika? Tepatkah memilih jurusan ini agar masa depanmu lebih cerah? Ayo cari tahu lebih banyak tentang jurusan ini!   Teknik Informatika, Jurusan Pilihan Generasi yang Tech Savvy Photo...

60

Sistem Informasi Geografis (SIG) adalah sistem komputer yang digunakan untuk memasukkan, menyimpan, memeriksa, mengintegrasikan, memanipulasi, menganalisis, dan menampilkan data yang berhubungan dengan lokasi-lokasi di permukaan bumi.  Jadi sebenarnya apa itu Sistem Informasi Geografis? Apa saja komponennya? Apakah ada aplikasi khusus untuk SIG? Bagaimana cara analisisnya? Oke, yuk kita...

40

President University, Cikarang, adalah sebuah universitas swasta di Jawa Barat. Sobat Pintar sudah tahu apa saja jurusan di President University? Apakah jurusan incaranmu ada di sini? Bagaimana pula dengan biaya kuliahnya? Apakah ada peluangmu untuk mendapatkan beasiswa jika kelak kuliah di President University? Baca terus sampai tuntas, ya!   Tentang President University, Kampus...

20

Biologi adalah cabang Ilmu Pengetahuan Alam yang mengkaji tentang sel, struktur organ, fungsi organ, dan berbagai fenomena yang terkait dengan makhluk hidup. Sobat Pintar tentu tak asing lagi dengan Biologi, bukan? Tapi bagaimana kalau kuliah Jurusan Biologi? Akankah sama dengan Biologi yang sudah kita pelajari selama ini? Nah, cari tahu, yuk!   Tentang Jurusan Biologi Photo...

280

Bagi mahasiswa baru, akan ada banyak penyesuaian karena kehidupan kuliah berbeda dengan kehidupan saat masih sekolah menengah. Mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan tidak hanya dituntut aktif selama di kelas saja. Terkadang, ada tugas tambahan dari dosen yang harus dikumpulkan dalam batas waktu tertentu. Hal ini menjadi salah satu penyebab mahasiswa rela begadang agar tugas selesai sesuai...

70

Seberapa banyak yang Sobat tahu tentang Teknik Sipil? Jurusan yang banyak banget peminatnya ini sebenarnya terbagi kedalam beberapa cabang ilmu terpisah. Biar nggak pusing, kita lihat dulu deh, apa saja yang dipelajari di Jurusan Teknik Sipil.   Tentang Jurusan Teknik Sipil Photo by MemoryCatcher on Pixabay Apa itu teknik sipil? Teknik sipil adalah bidang ilmu teknik...

160

Akhir semester genap nih, biasanya kita sibuk nyiapin ujian kenaikan kelas. Kalau akan mengikuti ulangan kenaikan kelas, artinya Sobat bakal naik kelas XI atau XII. Nah, bagaimana yang bakal lulus sekolah tahun ini? Karena Ujian Nasional (UN) tak ada lagi, Sobat Pintar yang sekarang duduk di kelas XII dan IX nggak perlu susah payah nyiapin ujian. Eh, beneran gitu? Khusus buat Sobat yang akan...

40

Lingkaran adalah tempat kedudukan titik-titik yang berjarak sama dengan satu titik tertentu.  Yang dimaksud titik tertentu adalah titik pusat lingkaran, sedangkan jarak yang sama adalah jari-jari lingkaran. Nah, sebelum kita membahas mengenai keliling dan luas lingkaran, Sobat Pintar perlu tahu terlebih dahulu mengenai unsur-unsur dari lingkaran. Unsur-Unsur Lingkaran Coba kalian...

00

Siap-siap mengikuti Jalur Mandiri PTN 2021, Sobat Pintar? Tapi udah tau kuota Jalur Mandiri di kampus incaranmu ini, belum? Tahu kuota Mandiri di kampus yang diincar itu perlu banget loh, Sobat. Daya tampang mahasiswa setiap jurusan di PTN itu terbatas. Apalagi, calon mahasiswa baru di Jalur Mandiri harus berbagi kuota dengan mereka yang sudah diterima melalui SNMPTN dan SBMPTN. Nah, kalau...

10

Adakah Sobat Pintar yang ingin masuk Sekolah Kedinasan? Ketika sebagian kita ingin mengikuti seleksi masuk universitas negeri, sebagian lagi ingin mengikuti seleksi masuk Sekolah Kedinasan. Tapi apa yang dimaksud dengan Sekolah Kedinasan di Indonesia? Kalau Sobat ingin tahu lebih banyak tentang Sekolah Kedinasan, let's read on!   Pengertian Sekolah Kedinasan Sekolah Kedinasan adalah...

330

Sobat Pintar, kalau ada tawaran beasiswa kuliah, mau langsung embat aja gak, nih? Apalagi, kalau tawaran beasiswanya memungkinkan buat kuliah ke luar negeri. Masak iya, pakai dipikir lama-lama? Well, who knows, all you need from a scholarship might be here.   Photo by Ekrulila on Pexels Beasiswa Prestasi Talenta 2021 Beasiswa Prestasi Talenta adalah bentuk penghargaan buat Sobat...

00

Dalam hitungan hari saja, pendaftaran Kedinasan akan segera ditutup. Tapi Sobat Pintar sudah tahu kuota Sekolah Kedinasan 2021 atau belum, nih? Penting loh, tahu kuota Perguruan Tinggi Kedinasan incaranmu biar kita bisa memperkirakan peluang lolosnya. Makanya, kepoin kuota penerimaan Sekolah Kedinasan di bawah ini, yuk!   Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) IPDN merupakan Sekolah...

00

Selagi ngikutin UTBK, ada nggak nih Sobat Pintar yang udah gercep siap-siap ngikutin pendaftaran Jalur Mandiri? Asal tau ya, seleksi penerimaan calon mahasiswa baru di Seleksi Mandiri tak kalah sengitnya dengan Jalur Tes atau SBMPTN. Jadi, jangan sampai ketinggalan mana-mana saja universitas yang sudah membuka pendaftaran 2021/2022 di Jalur Mandiri, ya! We'll have a few names to start with....

20

Sudah siap masuk sekolah lagi, Sobat Pintar? Bukan hanya Sobat Pintar nih, yang mengantisipasi sekolah luring (luar jaringan/offline). Para Ortu Pintar dan Guru Pintar pun menaruh perhatian yang sangat besar, akan seperti apa tahun ajaran baru mendatang. Pro kontra dibukanya kembali sekolah menjadi topik seru Battle Pintar di IG Live @akupintar.id pada 21 April 2021. Kali ini Kak Pebri...

10

Descriptive text adalah salah satu teks yang berfungsi untuk memberikan gambaran akan suatu hal. Salah satu contoh teks deskripsi adalah menggambarkan penampilan dan sifat seseorang yang sedang kita perhatikan.   Pengertian Descriptive Text Seperti yang sudah kakak tuliskan di awal nih, Sobat. Descriptive text adalah sebuah teks yang menggambarkan dengan jelas perihal bentuk, sifat,...

40

CssBlog

metablog-web Portlet