CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Siapa bilang media sosial tuh ngabis-ngabisin waktu doang? Tergantung kamu juga, gimana manfaatin media sosial pada era sekarang ini. Kalau bisa melihat celahnya, kamu akan memiliki profesi gemilang dengan penghasilan lumayan gegara bisa manfaatin media sosial. Nah, apa aja sih, profesi yang menggeluti media sosial?   1. YouTuber/Vlogger Profesi ini menawarkan jam kerja yang fleksibel....

370

Banyak yang bilang, Teknik Perminyakan adalah salah satu jurusan kuliah yang bisa bikin kamu tajir. Nah, apa gak bikin penasaran tuh, seperti apa sih jurusan ini, kok bisa bikin seseorang berduit banyak? Yuk, kepoin, deh.   Petroleum Engineering, Tak Cuma Belajar Tentang Perminyakan Namanya memang Teknik Perminyakan, tapi jangan salah, dijurusan ini kamu nggak melulu belajar tentang...

180

Bukannya bermaksud sotoy nih, ya. Tapi salah satu penyebab banjir di kota-kota besar di negeri kita tercinta ini bisa jadi karena kurang terlibatnya pakar Teknik Pengairan dalam perencanaan dan tata kota. Catet, pengairan – bukan perairan! Nah, apa sih Teknik Pengairan ini?   Jurusan Langka yang Hanya Ada Dua di Indonesia Saat ini cuma ada Teknik Pengairan di Universitas Brawijaya dan ...

80

Kamu jago Fisika, Matematika, dan Kimia? Selalu tertarik pada dunia kedirgantaraan atau pesawat? Pernah dengar tentang Teknik Penerbangan? Nah, apa lagi, nih?   Bukan Sekolah Pilot Teknik Penerbangan dikenal juga sebagai Teknik Kedirgantaraan. Jurusan atau program studi ditingkat pendidikan tinggi ini kadang disebut sebagai Teknik Astronotika (Astronautics), Teknik Aeronotika...

110

Apakah menurutmu belajar itu adalah kegiatan serius yang mengharuskanmu duduk manis di ruang kelas? Sebenarnya konsep belajar tuh nggak gitu-gitu amat, kok. Tak sedikit tokoh-tokoh dunia yang sukses dibidangnya ternyata tak memiliki prestasi akademik yang cemerlang. Penasaran kan, seperti apa sih, karakter orang-orang sukses ini?   1. Nggak Baperan Jangan apa-apa, dikit-dikit dibawa...

870

Siswa SMK atau mahasiswa tentu paham banget dengan yang namanya bikin laporan penelitian – entah berupa tugas akhir atau skripsi. Pastinya, kamu juga udah sering denger cerita yang lebih mirip keluhan dari kakak-kakak tingkat tentang derita dan perjuangan menyelesaikan tugas akhir atau skripsi diakhir masa sekolah atau kuliah. Sebelum masa itu tiba, siapkan dirimu dengan trik-trik...

260

Masih sekolah atau kuliah, tapi udah memulai bisnis? Kenapa tidak? Tapi ya jangan ngasal, kudu ada bekalnya. Eh, bekal disini bukan hanya berarti fulus, lho. Ada beberapa tips penting yang musti kamu perhatikan tentang memulai bisnis sambil menuntut ilmu.   1. Mendapatkan Pekerjaan Lho, mau mulai bisnis kok malah cari kerja? Yup, langkah ini nggak salah, kok. Dengan bekerja, apapun...

280

Kalau kuliah di Jurusan Teknik Arsitektur, apa kamu harus jadi seorang arsitek? Nggak harus, sih. Memang sebagian besar mahasiswa Teknik Arsitektur memilih jurusan ini karena bercita-cita ingin jadi arsitek – entah untuk alasan prestis maupun finansial. Tapi sebenarnya, ada banyak profesi lain yang terbuka untuk kamu-kamu yang lulus dari Jurusan Teknik Arsitektur. Apa saja?   1. Pegawai...

230

Oke, kamu udah pilih jurusan Bahasa di SMA, tapi tetep nggak bisa jawab saat orang-orang diluar sana kasih komentar tentang kuliahmu nanti. Sebenarnya kamu udah tahu belum sih, jurusan apa saja yang terbuka untuk anak Bahasa? Coba lihat dibawah ini, sudah adakah jurusan yang terbersit dibenakmu?   1. Bahasa dan Sastra Biasanya, Bahasa dan Sastra berada dalam satu jurusan meskipun tak...

230

Adakah satu tempat yang rutin kamu kunjungi dalam seminggu? Ya... selain sekolah atau kampus, maksudnya. Lapangan futsal? Mall? Bagaimana dengan perpustakaan? Perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, perpustakaan kota, atau perpustakaan apapun yang terdekat dengan tempat tinggalmu, deh. Kamu bertanya, "Ngapain ke perpustakaan?" Oh, banyak banget yang bisa kamu lakukan di...

310

Salah satu negara di Asia yang menawarkan beasiswa bagi pelajar Indonesia adalah Taiwan. Bahkan, beasiswa dibidang pendidikan tinggi vokasi mulai digalakkan pada tahun 2018. Apakah kamu tertarik? Eh, tunggu dulu! Tak hanya beasiswa pendidikan tinggi vokasi yang ditawarkan oleh pemerintah Taiwan, tapi juga beberapa macam beasiswa berikut ini.   1. Ministry of Education (MOE) Huayu...

260

So far, udah berapa orang yang bilang sama kamu kalau lulusan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia tuh nggak punya prospek masa depan yang cerah? Itu salah banget, lho! Lihat deh, ragam profesi Sarjana Sastra dibawah ini.   1. Penulis Sebagai lulusan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, menulis sudah menjadi keterampilan yang terasa alami. Iyalah, abisnya selama kuliah kamu udah...

180

Ketika kamu bertanya pada orang-orang yang lebih dewasa tentang makna kesuksesan, jawaban yang diperoleh akan sangat beragam. Tapi sebagian dari nilai kesuksesan seseorang ditentukan oleh sikap hidupnya, mannernya, bahkan attitudenya – bukan hanya pada orang lain, tapi juga pada dirinya sendiri. Mau tahu gimana sikap orang yang kelak berpeluang besar untuk sukses? Coba lihat, apakah...

510

Kamu pikir masa depanmu masih jauh? Masih bisa santai main-main tanpa perlu risau tentang pekerjaanmu kelak? Ya gapapa, sih. Tapi entar kamu sendiri lho yang rugi, stres gegara pekerjaanmu ternyata nggak bikin hidupmu nyaman. Biar nggak terlanjur, intip dulu yuk, pekerjaan apa yang level stresnya cukup tinggi di Indonesia.   1. Polisi Khusus Kereta Api  Saat naik kereta api, apa...

290

Hey, sekarang nih udah 2018, lho. Udah didekade kedua pada milenium ketiga, tapi kamu masih males baca? Enggak banget, deh. Ada banyak banget media baca, baik cetak maupun online yang masing-masing menawarkan daya tariknya sendiri. Coba lihat, setidaknya pasti ada satu yang cocok sama kamu.   1. Koran Yup, baca koran – tabloid atau majalah cetak juga bisa. Mungkin saja kamu nggak...

280

Coba lihat lagi akun media sosialmu, apa saja status yang sudah kamu tuliskan disitu? Atau, pernahkah kamu membaca sebuah status, trus jadi mikir "Ih, orang ini gengges, deh!" Perasaan yang muncul sekilas itu adalah salah satu bentuk kekuatan tulisan. Ya, cuma beberapa baris kata, tapi kamu bisa merasa hepi atau sebel. Bagaimana dengan tulisan yang lebih panjang, berupa...

230

Jurusan ini sering dianggap sebagai underdog, tak punya prestis, dan jarang dipilih. Di manapun kampusnya, mahasiswa jurusan ini sering menerima 'tuduhan-tuduhan' tak adil atau stereotipe yang kadang cukup nyebelin. Bisa nebak, jurusan apa? Yup, Jurusan Sejarah.   Jurusan dimana Orang-Orang yang Susah Move On Berkumpul Ngapain sih, belajar tentang Sejarah, tentang masa lalu yang sudah ...

40

Siapa bilang selesai sekolah kamu harus kuliah? Eh, jangan salah, ya. Melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, bahkan setinggi-tingginya, adalah hal yang baik. Tapi adakalanya kuliah terasa bagai kemewahan bagi sebagian pelajar karena satu dan lain hal. Kalau begitu, apakah masa depan yang lebih baik hanya sekedar dongeng? Enggak, lah! Bila kamu harus langsung berkecimpung didunia...

170

Makin mudahnya peluang untuk menjadi mahasiswa internasional saat ini tentunya menguntungkan banget bagi kamu-kamu yang masih duduk dibangku SMA/ MA/ SMK. Selain pendalaman keilmuan yang lebih serius, kamupun dapat bonus belajar kultur yang berbeda di negeri orang. Bukan berarti kuliah di dalam negeri itu nggak serius, tapi pengalaman yang kamu dapat diluar kampus sebagai mahasiswa ...

360

PKN STAN adalah salah satu PTN yang menjadi idola para lulusan SMA/ MA/ SMK setiap tahunnya. Kamu juga nggak, sih? Jika kamu termasuk salah satu dari gelombang peminat ini, periksa dulu apa saja yang perlu dicermati dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN.   Seputar Pendaftaran Pendaftaran dilakukan secara online selama sekitar sebulan, antara bulan Maret atau April. Dalam dua...

670

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog