APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Gen Z yang selalu update dengan segala hal yang terjadi di dunia maya – itukah kamu? Ya mana ada pelajar ataupun mahasiswa sekarang ini yang nggak aktif di media sosial? Nggak ada, kan? Tapi udah tahu belum, apa-apa saja yang perlu kamu perhatikan dalam bermedsos? Seberapa bebasnya kamu bercuit-cuit atau mengisi kolom komentar? Sebagai generasi yang terpelajar, perlu tahu, kan?   ...

330

Kamu termasuk orang yang susah bangun pagi? Sering ditunggu guru Tatib di pintu gerbang sekolah atau disuruh dosen menutup pintu kelas dari luar? Well, barangkali beberapa tips ini dapat membantumu agar lebih mudah bangun pagi dan menuju kelas.   1. Malam yang tenang Bangun pagi bukan direncanakan sejak pagi ya, melainkan malam sebelumnya. Usahakan jangan makan kekenyangan sebelum...

500

Pernah dengar "the man behind the gun?" Bukan judul film sih, yang dimaksud disini, tapi istilah yang secara bebas bisa dimaknai sebagai peran pentingnya seseorang yang mengendalikan atau berada dibalik sesuatu (alat). Contoh gampangnya gini, deh. Kalau kamu dikasih sebilah pisau, apa yang bisa kamu buat? Dibanding bila seorang chef yang pegang pisau tersebut – ya, pisau...

1000

Yang namanya jenuh atau bosan, ya wajar saja adakalanya datang dan mengganggu. Yup, mengganggu! Pasalnya, saat udah jenuh, rasa-rasanya otak nggak mau jalan dan badanpun mendukung dengan berbagai keluhan yang tiba-tiba muncul. "Nggak ada ide nih, mana badan meriang pula," kira-kira begitulah kompaknya otak dan badan saat kamu udah mantengin halaman yang sama – entah tumpukan...

670

Menguasai bahasa lain yang nggak cuma Bahasa Indonesia saat ini sudah menjadi kebutuhan, lho. Kamu bisa "ketinggalan kereta" kalau keukeuh merasa cukup dengan Bahasa Indonesia saja. Makanya, belajar bahasa asing, apapun itu, harusnya menjadi salah satu program belajarmu. Tapi bagaimana kalau kamu tak ada waktu atau biaya untuk kursus? Tenang Sobat Pintar, ternyata kamu ...

540

Gustav Heinrich Ralph von Koenigswald adalah seorang pakar Paleontologi dari Jerman yang menemukan fosil manusia Jawa, Homo erectus paleojavanicus. Tahukah kamu di mana lokasi penemuan fosil ini? Lokasi ekskavasi fosil purba ini di Sangiran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Yup, di Indonesia, Sobat Pintar! Dan apa yang kita tahu tentang Paleontologi, sampai-sampai ada orang Jerman yang mau-maunya...

110

Setahun silam, dua makam misterius diekskavasi di tepi sisi barat Sungai Nil, di kawasan Thebes, Kota Luxor, Mesir. Dua makam tersebut diperkirakan berusia 3.500 tahun, berisikan harta karun khas kuburan Mesir – termasuk mumi. Pernah nggak, kamu penasaran bagaimana cara para ahli menemukan angka 3.500 tahun tersebut? Bagaimana mereka menentukan usia sebuah mumi, atau sebuah candi, atau sebuah...

130

Seberapa sering kamu membaca buku saat ini? Bagi sebagian orang, buku memang kehilangan daya tarik setelah mereka memiliki alternatif e-book ataupun audio book. Tapi tahukah kamu, di berbagai negara di dunia, perpustakaan tetap punya pamor yang tak lekang digerus masa. Buktinya, perpustakaan-perpustakaan ini tetap terawat tak hanya buku-bukunya, tapi juga keindahan bangunannya.   ...

400

Ketika ada pilihan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil, kamu termasuk yang pro apa yang kontra? Engng... nggak harus milih salah satunya juga, sih – buat apa, coba. Tapi apapun profesimu nanti, penghasilan tentu menjadi pertimbangan yang penting karena memiliki pendapatan sendiri berarti kamu menjadi seseorang yang mandiri. Jadi, tak ada salahnya juga ngintip-ngintip penghasilan PNS...

190

Siapa sih, yang nggak suka ngemil? Makanan ringan yang lezat disela makan besar tentu susah ditolah – ya nggak, sih? Kalau cemilanmu sendiri apa nih, Sobat Pintar – salah satu isi rak di minimarket dekat rumah atau apapun yang tersedia di kantin sekolah? Tau nggak, kalau sebenarnya kamu bisa bikin cemilan sendiri? Nggak ribet, kok. Dan malahan, lebih sehat!   1. Alpukat dan Telur...

400

Kuliah di Jurusan Pariwisata tuh enak, kerjaannya jalan-jalan mulu! Pernah dengar orang ngomong begini? Jurusan ini memang salah satu yang paling sering dapat stereotipe – kesannya secara umum ngegampangin banget, deh. Tapi sebenarnya nggak gitu­-gitu amat, lho. Coba baca ini kalau nggak percaya.   Mahasiswa Pariwisata Jalan-Jalan Terus Coba lihat dijurusan-jurusan lain, apa yang terjadi di...

260

Pariwisata adalah salah satu bidang yang terus tumbuh. Bahkan akhir-akhir ini, pertumbuhan bidang pariwisata sangat pesat dengan adanya berbagai program acara di televisi maupun sokongan sosial media. Nah, jika kamu tertarik dan punya minat pada bidang ini, ada juga jurusan kuliahnya ditingkat pendidikan tinggi, lho!   Perguruan Tinggi Mana Saja yang Punya Jurusan Pariwisata?...

330

Ingin kuliah ke Amerika Serikat seperti Cinta Laura, tapi ngeri sama angka kurs dolar? Eitts, nggak perlu, Sobat Pintar. Kan, ada beasiswa? Ngapain musingin biaya kuliah dalam dolar? Yuk, lihat beasiswa kuliah di Amerika Serikat ini, siapa tahu kamu eligible untuk salah satunya.   1. Abbey Road Summer Scholarships Beasiswa ini ditujukan untuk kamu yang masih berstatus sebagai ...

510

"Kuliah apa?" Kamupun menjawab "DKV." Dua detik kemudian, topik pembicaraan beralih pada hal lain. Atau kalau tidak, kamu mendapat pertanyaan tentang jurusan kuliahmu sehingga harus menjelaskan panjang lebar – termasuk hal-hal yang masih kurang familiar bagi si penanya. Tapi cerita seperti ini hanya terjadi beberapa tahun yang lalu, Sobat Pintar. Mayoritas orang saat ini langsung paham kalau...

310

Singapura, negara kecil yang lokasinya bertetangga dengan kita ini punya sederet perguruan tinggi yang berkualitas, lho! Bahkan, beberapa diantaranya masuk dalam daftar 100 terbaik di dunia. Nah, dua diantaranya adalah pesaing ketat. Mau tahu apa bedanya kedua universitas ini?   National University of Singapore (NUS) Tak hanya menjadi yang tertua di Singapura, NUS juga menjadi...

190

Kalau ngomongin tentang budaya pop kekinian di Asia, kita pasti langsung nunjuk ke Korea Selatan. Tapi kalau pendidikan? Apa ya masih negara yang sama? Nope! Jepanglah juaranya di Asia, Sobat Pintar. Negara ini punya sistem pembelajaran yang terbaik di benua tempat tinggal kita saat ini. Nggak percaya? Coba lihat kampus-kampus jempolan di Jepang berikut.   1. Nagoya University...

290

Masih bingung menentukan pilihan jurusan kuliah? Udah tahu kan, kalau pilihan jurusan tuh sebaiknya disesuaikan dengan kepribadianmu? Etapinya, udah tau belum, kepribadianmu seperti apa dan bagaimana? Yah... kalau masih bingung tentang kepribadian sendiri, gimana bisa menentukan pilihan jurusan kuliahnya? Nah, coba lihat tipe kepriadian yang dirumuskan oleh John Lewis Holland berikut...

1080

Masih bingung menentukan pilihan dan ingin tahu lebih banyak tentang berbagai jurusan kuliah? Tahukah kamu, ternyata dibutuhkan kesesuaian antara minat dan kepribadianmu dengan apa yang diajarkan atau dipelajari disuatu jurusan. Nah, coba lihat, udah klik belum, antara dirimu dengan jurusan yang kamu incar?   Jurusan Psikologi Kuliah di Jurusan Psikologi hanya cocok buat kamu yang punya...

500

Adalah Carl Gustav Jung, seorang psikiater Swiss yang memberi landasan teori psikologi dalam pengelompokan kepribadian manusia. Hingga abad berikutnya, teori Carl G. Jung terus berkembang dan digunakan untuk membantu menemukan profesi yang paling sesuai dengan kepribadian seseorang. Yuk, cari tahu kamu tipe yang bagaimana dan profesi apa yang kira-kira sesuai untukmu.   Tipe Kepribadian ...

790

Salah memilih jurusan kuliah bisa berakibat cukup fatal – tak hanya dimasa kuliah itu sendiri, tapi juga bisa merembet sampai diwaktu bekerja. Kalau saat kuliah aja kamu udah nggak hepi, gimana saat bekerja nanti? Nah, biar nggak mengalami masa-masa "hidup segan mati tak mau," coba cermati tips memilih jurusan berikut ini.   1. Apa yang Kamu Suka? Jika kamu masih sulit menjawab...

770

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog