APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Entri dengan tag mahasiswa .

Siapa sih, yang tak ingin menuntut ilmu hingga kejenjang perguruan tinggi? Namun sayang, adakalanya biaya menjadi kendala terbesar, sekalipun di PTN. Karenanya, mengetahui skema pembiayaan perkuliahan di PTN juga merupakan faktor yang penting. Yuk, cari tahu tentang pembiayaan perkuliahan ini.   Sejak tahun 2013 Peraturan pembiayaan kuliah saat ini mengacu pada Permendikbud tahun ...

40

Pelan-pelan asal selamat – pepatah ini tepat digunakan saat kamu berkendara di jalan raya, tapi bagaimana dengan kuliah? Mau berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan pendidikan S1 nanti? Bagaimana dengan S2 atau bahkan S3? Bisa saja kamu menghibur diri dengan mengatakan lulus kuliah adalah sebuah kepastian, pada saatnya nanti. Iya, tanggapan seperti ini lebih berupa...

70

Kalau bosan sama pilihan kuliah yang mainstream, kamu layak mempertimbangkan Teknik Metalurgi. Udah perdah denger, belum?   Teknik Metalurgi Metalurgi berasal dari Bahasa Yunani, Metallougos. Bagi para ahli kimia, nama tersebut mengacu pada proses ekstraksi logam dari mineral. Pada perkembangannya dimasa sekarang, Metalurgi tak hanya berkaitan dengan ekstraksi logam, namun juga...

30

Sudah berapa komputer atau laptop yang sukses kamu bongkar? Bisa balikin lagi, gak? Awal-awalnya memang agak susah kalau harus merakit kembali setiap keping hardware yang sudah berantakan. Tapi lama-kelamaan, kamu akan sanggup memperbaiki bagian-bagian yang rusak – semoga, ya! Dan bila sudah berada di level kece ini, ada kemungkinan kamu memang punya kemampuan terpendam dibidang Teknik...

120

Bukan sekali dua kamu mendengar tentang energi terbarukan. Topik tentang energi terbarukan memang telah bergaung selama beberapa waktu. Krisis minyak bumi adalah salah satu penyebabnya, sehingga terobosan-terobosan baru terus digalakkan guna mencari alternatif energi dimasa depan. Oke, kalau topik seperti di atas memang menarik buatmu, kuliah di Jurusan Teknik Bioenergi dan Kemurgi...

40

Kamu bercita-cita ingin menjadi seorang Apoteker? Bekerja dengan jubah lab dan meracik obat-obatan? Jika profesi ini memang telah menjadi idamanmu, maka tentu kamu tahu musti kemana pendidikanmu berlanjut dijenjang perguruan tinggi. Eh tapinya, ternyata enggak sesederhana itu juga lho, kalau kuliah di Farmasi. Misalnya saja, Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung. Disini, Farmasi...

100

Mengantuk, bosan, enggak paham selama jam pelajaran berlangsung di sekolah? Kecuali kamu jenius yang rajin tanpa cela, selalu ada satu dua matapelajaran yang mendatangkan rasa bosan dan kantuk. Apalagi kalau kamu udah ngerasa rumiiit aja sama pelajaran-pelajaran eksak sejenis Matematika, Fisika, bahkan Ekonomi juga. Coba rasa-rasakan lagi, apakah kamu tipenya suka gateeel pengen bikin ...

80

Sampah. Ups, enggak bermaksud ngata-ngatain, sih. Tapi Rekayasa Infrastruktur Lingkungan memang berkaitan dengan sampah. Seriusan kuliah dan jadi sarjana untuk berurusan dengan sampah? Engng... gak sesederhana itu juga, sih. Dan Rekayasa Infrastruktur Lingkungan enggak cuma tentang sampah, kok.   Rekayasa Infrastruktur Lingkungan (RIL) dan Teknik Lingkungan (TL) Rekayasa Infrastruktur...

40

Kamu bisa bikin sebidang tanah kosong kering kerontang di sekitar rumah menjadi hijau subur? Suka melakukannya? Bagaimana kalau sebidang lahan dalam ukuran jutaan hektar? Bisa melakukannya? Kedengarannya mustahil, ya. Tapi nyatanya bisa dikerjakan, kok. Tentu caranya beda, enggak sekedar main tanam sekian ribu bibit pohon. Mau tahu gimana caranya? Yuk, kuliah di Rekayasa Kehutanan.   ...

30

Bila kamu memperhatikan pelajaran Sejarah disekolah, nama Mohenjodaro atau Harappa tentu tak asing lagi buatmu. Nama apa itu? Iya, keduanya adalah nama kota kuno di Lembah Sungai Indus, sebuah tempat di Pakistan masa kini. Lantas apa yang menarik pada kedua kota ini dan hubungannya dengan Perencanaan Wilayah dan Kota?   Pentingnya Perencanaan Suatu Wilayah Mohenjodaro dan Harappa...

50

Mungkin kamu sudah akrab dengan Geografi, matapelajaran yang sudah kamu peroleh dibangku sekolah. Bagaimana dengan Geologi?   Teknik Geologi Yak, Geologi berada di Fakultas Teknik, jadi nama lengkapnya adalah Teknik Geologi. Dijurusan ini, kamu belajar tentang komposisi, sifat-sifat fisika dan kimia, proses pembentukan, sejarah, dan struktur bumi. Pendeknya, segala sesuatu yang berada...

60

Fisika sering menjadi pelajaran horor buat banyak siswa, tapi juga tetap ada saja yang menjadikannya matapelajaran favorit. Biasanya siswa dengan Aljabar baik tak mengalami banyak kesulitan untuk memahami Fisika di sekolah. Apakah kamu salah satu dari siswa seperti ini? Plus, kamu juga memiliki kemampuan analisa yang bagus? Bila jawabanmu iya, sepertinya Jurusan Fisika memang bisa menjadi salah...

51

Coba lihat kertas di hadapanmu. Sudah berapa desain pakaian yang telah kamu hasilkan? Coba ingat-ingat lagi, seberapa sering kamu membantu teman-temanmu memadu padan baju-baju mereka? Dan apakah Tex Saverio adalah salah satu tokoh yang inspiratif buatmu? Bila jawabanmu adalah iya untuk semua pertanyaan tersebut, barangkali panggilan jiwamu memang ada pada Jurusan Fashion Design.   ...

40

Kamu memiliki minat khusus pada kehidupan air? Atau memang sudah berkecimpung dalam dunia perikanan dan ingin memperdalam pengetahuan dengan kuliah di Jurusan Perikanan? Tahukah kamu kalau selain Budidaya Perikanan, ternyata ada juga Jurusan Budidaya Perairan. Nah, apa bedanya, sih? Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang Budidaya Perairan ini.   Budidaya Perairan atau Budidaya...

20

Dunia politik menarik buatmu? Atau kamu sudah lelah dengan berbagai intrik politik, tapi terlanjur kuliah di Hubungan Internasional? Jangan keburu murung, justru kamu beruntung karena akan ada banyak pintu terbuka untukmu. Iya, Hubungan Internasional enggak cuma menghasilkan calon-calon duta besar karena kamu juga dibekali dengan sejarah, ekonomi, filsafat, sosiologi, geografi, kriminologi,...

2730

Terkonsentrasi pada tiga bidang keahlian, yaitu sistem manufaktur, manajemen industri, sistem industri dan tekno ekonomi, serta ergonomi, Teknik Industri memiliki peran penting dalam proses industri. Fleksibilitas dan cakupan keilmuan Teknik Industri inilah yang menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang dapat berperan dalam efisiensi bisnis, peningkatan kualitas produk, efisiensi sumber...

1040

Masih maju mundur, mau kuliah di Jurusan Teknik Lingkungan, tapi... Banyak tapinya: yang orang bilang mau ngapain lah, yang ngurusin sampah lah, yang ngurusin air, lah. Nah tuh, jadi galau, kan? Memang wajar sih, punya banyak pertimbangan sebelum menentukan kuliah di jurusan apa. Bagaimanapun juga, bidang ilmu pilihanmu itu akan kamu tekuni selama setidaknya empat tahun kedepan hingga,...

80

Memasuki dunia universitas bisa jadi saat-saat yang sudah lama kamu tunggu. Dunia baru yang berbeda dari sekolah tentunya terasa sangat menarik, terutama karena ada banyak hal yang berbeda. Tapi sudah siapkah kamu menghadapi perbedaan-perbedaan itu? Mulai dari perubahan jadwal dan pakaian, hingga banyak hal lainnya. Coba lihat sedikit tips berikut ini untuk membantumu beradaptasi...

1930

Kamu tertarik kuliah atau sedang kuliah di Psikologi? Secara umum, ilmu Psikologi mencakup kajian tentang perkembangan, sosial, kepribadian, dan kognitif, dengan konsentrasi bidang studi pada Psikologi Klinis, Psikologi Perkembangan, Psikologi Pendidikan, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Sosial, serta Metode Riset dan Penelitian. Udah tahu belum sih, profesi apa saja yang ditawarkan...

4740

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog