APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Penyebab gagal SNBP itu, jujurly, lebih susah disebutkan daripada penyebab kita putus sama doi. Gimana enggak susah, Sobat Pintar. Ada beragam variabel yang menentukan lolos tidaknya kita di SNBP. Udah gitu, kita enggak bisa juga main tunjuk salah satu faktor dari sekian penentu itu. Baca juga: Jalur-Jalur Pendaftaran di Berbagai PTN Selain SNBP dan SNBT (Part 1) Enggak terima dengan...

00

Tes IQ adalah tes yang dirancang untuk mengukur kemampuan intelektual seseorang dalam beberapa aspek seperti kemampuan verbal, keterampilan spasial, pemahaman matematika, hingga kemampuan memecahkan masalah. Kalau begitu, apakah IQ menentukan kecerdasan seseorang? Untuk tesnya sendiri, tes IQ memang cukup sering disebut sebagai tes kepintaran. Meskipun pada dasarnya tes seperti ini dirancang...

20

Setelah menjamurnya pendirian perusahaan rintisan alias start up di seluruh dunia pada satu dekade terakhir, tahun ini banyak start up yang melakukan pemangkasan karyawan. Bahkan sebagian start up harus menutup operasional usahanya dengan berbagai alasan, salah satunya karena gagal mendapatkan investor baru untuk menutupi biaya operasional. Jika ingin bertahan, start up harus tetap agile...

00

Perbedaan SMA dan SMK yang paling mencolok adalah pada fokus pembelajarannya. Berbeda dari SMA, fokus utama pendidikan di SMK adalah pada penguasaan keterampilan teknis dan praktis yang spesifik terkait dengan dunia kerja, seperti di Jurusan Teknik Elektronika Industri, Akuntansi, Kecantikan, dan lain-lain. Lantas bagaimana cara memilih jurusan yang tepat? Kira-kira jurusan apa yg paling bagus...

00

Jurusan yang ada di SMA dalam Kurikulum 2013 adalah IPA, IPS, dan Bahasa. Mengenai macam-macam jurusan SMA ini, tentu bukan hal yang baru bagi orang tua. Pertanyaan yang saat ini terbilang penting bukan lagi jurusan apa saja yang ada di SMA, melainkan bagaimana menentukan mata pelajaran pilihan yang, dalam Kurikulum Merdeka, terdiri dari MIPA, IPS, serta Bahasa dan Budaya. Baca juga: Struktur...

10

Ketika berinteraksi dengan orang lain, sebagian kita memiliki preferensi untuk membuka diri atau justru memilih untuk menjadi lebih misterius. Hal ini terkait kepribadian kita masing-masing, apakah cenderung lebih ekstrover atau introver. Sebagian orang lagi mungkin bisa lebih fleksibel tergantung situasinya. Nah, kepribadian ini disebut sebagai ambiver. Lalu, apa itu ekstrover, introver, dan...

20

Komunikasi dengan anak muda tidak selalu mudah bagi orang tua. Berasal dari generasi yang berbeda, gaya berbahasa hingga cara berbicara anak remaja tak selalu dapat dipahami, bahkan diterima oleh orang tua. Bagi remaja, tren itu penting. Sementara bagi orang tua, pola hidup yang stabil cenderung lebih dapat diandalkan karena sudah terbukti selama puluhan tahun. Ditambah dengan kesibukan...

10

Jalur seleksi masuk ITS 2023 ada beberapa yang bisa kamu pilih, Sobat Pintar. Betul, dua diantara jalur masuk ITS itu adalah SNBP dan SNBT. Bagaimana dengan jalur-jalur masuk yang lain? Kamu udah tau, belum? Yuk, sini kepoin apa saja jalur seleksi masuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember di tahun ini. Baca juga: Jurusan di ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) - S1 dan D4 Photo by...

30

Parenting anak pada dasarnya adalah pengasuhan dan pemeliharaan anak oleh orang tua. Kebutuhan fisik, emosional, sosial, dan intelektual anak menjadi bagian dari pengasuhan dan pemeliharaan yang dimaksud. Seiring dengan bertambahnya usia anak, tugas pengasuhan dan pemeliharaan itu lebih dari sekadar menyediakan makanan yang sehat. Parenting anak remaja, misalnya, tentu berbeda dari parenting...

10

Jalur masuk Universitas Brawijaya di tahun 2023 itu enggak cuma SNBP dan SNBT, Sobat Pintar. Sama seperti kampus-kampus negeri yang lain, Universitas Brawijaya (UB) juga membuka Jalur Mandiri. Nah, kamu sudah tau belum sih, apa saja pilihan seleksi yang bisa kamu ikuti di Jalur Mandiri UB? Enggak cuma Mandiri UB, kita bakal bahas seluruh jalur masuk UB di 2023 ini. Apalagi ada 80 prodi S1 dan...

10

Pesatnya laju perkembangan e-commerce saat ini tidak terlepas dari peran pemain logistik sebagai industri utama pendukung sistem rantai pasok perdagangan online. Itu sebabnya, kondisi ini menjadi iklim yang subur bagi pertumbuhan industri logistik. Sistem logistik dengan kualitas dan kuantitas yang memadai serta terintegrasi akan membangkitkan iklim bisnis. Hal ini akan mendorong kelancaran...

00

Jalur masuk Unesa 2023 apa saja? Kamu sudah tau atau belum, Sobat Pintar? Oke, SNBP dan SNBT sudah pasti lah, ya. Namun bagaimana dengan pendaftaran Unesa Jalur Mandiri? Apa saja pilihan seleksi di Jalur Mandiri Unesa? Memangnya kapan pendaftaran Unesa 2023 dibuka? Terus, apakah Unesa bisa menerima KIP kuliah? Ternyata masih banyak pertanyaan seputar seleksi masuk Unesa yang belum terjawab....

20

Gaya komunikasi dengan remaja memerlukan trik-trik tersendiri. Gaya komunikasi yang biasa digunakan oleh orang tua terhadap rekan kerja atau kerabat hampir bisa dipastikan tidak akan membuahkan hasil yang sama bila diterapkan kepada Gen Z. Siapa itu Gen Z? Seperti apa remaja Gen Z? Bagaimana cara membangun hubungan baik dengan anak remaja Gen Z? Baca juga: Kenali Karakteristik Gen Z, Ternyata...

00

Peran orangtua sangat dibutuhkan saat seseorang mengalami masa pubertas. Masa pubertas adalah masa transisi dari masa anak-anak ke masa dewasa yang penuh dengan perubahan fisik, emosi, dan sosial. Pada masa pubertas, anak mengalami pertumbuhan fisik yang pesat dan perubahan hormon yang memengaruhi tingkah laku dan emosinya. Jangankan membuat keputusan. Memahami proses perubahan diri sendiri...

00

Membangun hubungan antara orang tua dan remaja bisa menjadi sesuatu yang cukup pelik. Jangankan komunikasi orang tua dan anak yang Senin Kamis, komunikasi yang selama ini terbilang baik saja masih bisa menjadi lebih penuh tantangan saat anak menginjak usia remaja. Anak yang biasanya suka cerita ini itu, kok sekarang makin pendiam? Kalau tak diam di kamar, lagi-lagi izinnya keluar sama teman....

00

Tipe kekasih idamanmu itu yang kayak gimana sih, Sobat Pintar? Smart? Cakep? Ngobrolnya nyambung? Yang kek mana, sih? Pasti punya dong, yang namanya kriteria tipe idaman buat jadi pacar. Iya, kan? Iya dong, masak enggak. Baca juga: 5 Bahasa Cinta, Belajar Mengenal Love Language Eh, tapi pernah ga sih, kamu nyodorin tes kepribadian pasangan sama gebetan saking penasarannya apakah kalian bakal...

10

Dunia pendidikan memang terbagi ke dalam beberapa jenjang. Masing-masing jenjang terdapat perbedaan yang membuatnya unik. Sudah tahukah kamu, Sobat Pintar, perbedaan sekolah dan kuliah? Yuk, intip artikel berikut untuk mengetahuinya.  Baca juga: Kerjakan 5 Kegiatan Ini setelah Lulus Sekolah Sekolah dan kuliah adalah dua jenjang pendidikan yang berbeda. Berikut perbedaannya yang kamu...

30

Kebebasan untuk memilih pada hakikatnya adalah salah satu hak mendasar yang dimiliki oleh setiap orang. Namun, tentu saja, ada banyak variabel dalam pilihan sehingga hak untuk memilih tersebut tidak bisa dipukul rata. Misalnya, kebabasan anak untuk memilih jenis kudapan di saat sehat walafiat tak bisa disamakan dengan kebebasannya memilih jurusan kuliah. Baca juga: Membimbing Anak Memilih...

00

Kecerdasan majemuk perlu diperhatikan oleh Guru Pintar. Cerdas itu sendiri tidak hanya bermakna tajam pikiran, tetapi juga sempurna perkembangan akal budinya. Setiap individu siswa memiliki kelebihannya masing-masing yang memengaruhi bagaimana ia mendayagunakan akal budi dan pikirannya. Nah, bukankah tugas kita adalah mengenali kelebihan tersebut dan membimbing siswa memaksimalkan potensinya,...

00

Konsultasi pendidikan online di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Seiring dengan meningkatnya aksesibilitas internet dan teknologi digital, semakin banyak pula platform dan layanan konsultasi pendidikan online yang bermunculan. Di sisi lain, masih ada yang meyakini bahwa konsultasi atau konseling mengenai masalah-masalah pendidikan tidak terlalu...

00

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog