redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Nyaris tak ada satu halpun dalam hidup kita yang terlepas dari komunikasi. Begitu pentingnya komunikasi dalam keseharian kita, hingga kesalahan kecil dalam prosesnya dapat mengakibatkan pertengkaran dan pertikaian. Pernah kejadian sama kamu? Jika komunikasinya saja sebegitu pentingnya, bagaimana dengan lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi? Penting enggak, sih? Yuk coba lihat peluang kerja...

40

Pelan-pelan asal selamat – pepatah ini tepat digunakan saat kamu berkendara di jalan raya, tapi bagaimana dengan kuliah? Mau berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan pendidikan S1 nanti? Bagaimana dengan S2 atau bahkan S3? Bisa saja kamu menghibur diri dengan mengatakan lulus kuliah adalah sebuah kepastian, pada saatnya nanti. Iya, tanggapan seperti ini lebih berupa...

70

Kalau bosan sama pilihan kuliah yang mainstream, kamu layak mempertimbangkan Teknik Metalurgi. Udah perdah denger, belum?   Teknik Metalurgi Metalurgi berasal dari Bahasa Yunani, Metallougos. Bagi para ahli kimia, nama tersebut mengacu pada proses ekstraksi logam dari mineral. Pada perkembangannya dimasa sekarang, Metalurgi tak hanya berkaitan dengan ekstraksi logam, namun juga...

30

Jangan bingung kalau mendengar atau membaca nama Jurusan Teknik Listrik. Mungkin kamu lebih akrab dengan Teknik Elektro, betul? Sebenarnya sama saja, baik Listrik maupun Elektro, karena dalam Bahasa Inggris nama jurusan ini adalah Electrical Engineering. Jadi ya biarpun namanya berbeda, barangnya tetep satu aja, kok. Dan ada apa dengan Teknik Elektro? Yuk kita tanya sama-sama.   ...

50

Sudah berapa komputer atau laptop yang sukses kamu bongkar? Bisa balikin lagi, gak? Awal-awalnya memang agak susah kalau harus merakit kembali setiap keping hardware yang sudah berantakan. Tapi lama-kelamaan, kamu akan sanggup memperbaiki bagian-bagian yang rusak – semoga, ya! Dan bila sudah berada di level kece ini, ada kemungkinan kamu memang punya kemampuan terpendam dibidang Teknik...

110

Kamu akan terkejut kalau tahu kerjaannya orang Kimia ternyata juga berimajinasi dan mencipta, mirip-mirip sama orang Seni. Tapi alih-alih menciptakan karya seni, orang Kimia menciptakan produk bernilai komersial dari bahan mentah. Bahkan, orang Kimia jugalah yang dapat menciptakan pabrik! Mau tahu bagaimana menjadi orang Kimia?   Karya Besar Teknik Kimia Kalau cita-citamu suatu hari...

80

Bukan sekali dua kamu mendengar tentang energi terbarukan. Topik tentang energi terbarukan memang telah bergaung selama beberapa waktu. Krisis minyak bumi adalah salah satu penyebabnya, sehingga terobosan-terobosan baru terus digalakkan guna mencari alternatif energi dimasa depan. Oke, kalau topik seperti di atas memang menarik buatmu, kuliah di Jurusan Teknik Bioenergi dan Kemurgi...

40

Arsitektur, kesannya selalu keren, bukan begitu? Profesi Arsitek cukup menggoda, bukan cuma soal keren-kerenannya saja, tapi konon juga karena pendapatannya yang lumayan oke. Tapi tahukah kamu, kuliah di Jurusan Arsitektur itu juga membutuhkan perjuangan jerih payah berdarah-darah?   Jurusan dengan Tugas Super Banyak Berbeda dari kebanyakan jurusan lain, Arsitektur tidak mengharuskanmu...

80

Tak mau ketinggalan dengan perkembangan dunia digital yang kekinian? Bila kamu punya antusiasme yang tak kunjung padam pada segala sesuatu yang berkaitan dengan komputer, minat kuliahmu tentunya takkan jauh-jauh dari komputer juga.   Teknologi Digital yang Menjanjikan Walau tak benar-benar memperhatikan, tapi sebenarnya kita semua telah tinggal dalam dunia virtual. Coba cek, berapa kali...

40

Kamu bercita-cita ingin menjadi seorang Apoteker? Bekerja dengan jubah lab dan meracik obat-obatan? Jika profesi ini memang telah menjadi idamanmu, maka tentu kamu tahu musti kemana pendidikanmu berlanjut dijenjang perguruan tinggi. Eh tapinya, ternyata enggak sesederhana itu juga lho, kalau kuliah di Farmasi. Misalnya saja, Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung. Disini, Farmasi...

100

Mengantuk, bosan, enggak paham selama jam pelajaran berlangsung di sekolah? Kecuali kamu jenius yang rajin tanpa cela, selalu ada satu dua matapelajaran yang mendatangkan rasa bosan dan kantuk. Apalagi kalau kamu udah ngerasa rumiiit aja sama pelajaran-pelajaran eksak sejenis Matematika, Fisika, bahkan Ekonomi juga. Coba rasa-rasakan lagi, apakah kamu tipenya suka gateeel pengen bikin ...

80

Sampah. Ups, enggak bermaksud ngata-ngatain, sih. Tapi Rekayasa Infrastruktur Lingkungan memang berkaitan dengan sampah. Seriusan kuliah dan jadi sarjana untuk berurusan dengan sampah? Engng... gak sesederhana itu juga, sih. Dan Rekayasa Infrastruktur Lingkungan enggak cuma tentang sampah, kok.   Rekayasa Infrastruktur Lingkungan (RIL) dan Teknik Lingkungan (TL) Rekayasa Infrastruktur...

40

Kamu bisa bikin sebidang tanah kosong kering kerontang di sekitar rumah menjadi hijau subur? Suka melakukannya? Bagaimana kalau sebidang lahan dalam ukuran jutaan hektar? Bisa melakukannya? Kedengarannya mustahil, ya. Tapi nyatanya bisa dikerjakan, kok. Tentu caranya beda, enggak sekedar main tanam sekian ribu bibit pohon. Mau tahu gimana caranya? Yuk, kuliah di Rekayasa Kehutanan.   ...

30

Kalau dihitung-hitung, kamu termasuk rajin mengunjungi rumah sakit apa enggak, nih? Bukannya apa sih, tapi pernahkah kamu memperhatikan para petugas kesehatan lain di rumah sakit, selain dokter dan perawat? Kalau kebetulan pernah memasuki ruang rontgen, kamu akan bertemu dengan seorang petugas yang mengoperasikan peralatan di dalam ruang periksa. Nah, para petugas kesehatan yang bekerja...

2350

Bila kamu memperhatikan pelajaran Sejarah disekolah, nama Mohenjodaro atau Harappa tentu tak asing lagi buatmu. Nama apa itu? Iya, keduanya adalah nama kota kuno di Lembah Sungai Indus, sebuah tempat di Pakistan masa kini. Lantas apa yang menarik pada kedua kota ini dan hubungannya dengan Perencanaan Wilayah dan Kota?   Pentingnya Perencanaan Suatu Wilayah Mohenjodaro dan Harappa...

50

Berapa lama lagikah bumi kita ini sanggup menopang kehidupan umat manusia, menurutmu? Atau, barangkali kamu pernah iseng-iseng mikirin berapa jumlah total air bersih yang tersimpan jauh di dalam tanah? Bila setidaknya dua pertanyaan di atas sempat mampir dibenakmu, selamat! Barangkali kamu akan menjadi kandidat mahasiswa Jurusan Pengelolaan dan Permberdayaan Sumber Daya Alam dan...

60

Kamu suka memanfaatkan jeda commercial break acara televisi favoritmu untuk mengambil cemilan di dapur atau menyelesaikan hajatmu di kamar mandi? Hampir semua orang bersikap cuek dengan yang namanya iklan, tanpa menyadari bagaimana setiap aspek hidup kita pada era ini telah dipengaruhi oleh iklan. Coba perhatikan, dengan nama produk apa kamu suka menyebut saat beli air mineral...

40

Kalau kamu suka matapelajaran Matematika, tak ada salahnya melirik Jurusan Matematika saat kuliah nanti. Bukan apa-apa, sih. Pasalnya, jurusan ini membuka pintu yang lebar untukmu, hingga kamu nyaris bisa menjadi apapun yang kamu mau. Yak, nyaris!   Jurusan buat Kamu yang Berlogika Kuat Tak semua siswa menyukai matapelajaran Matematika. Itulah sebabnya, bila kamu suka hitung menghitung...

60

Mungkin kamu sudah akrab dengan Geografi, matapelajaran yang sudah kamu peroleh dibangku sekolah. Bagaimana dengan Geologi?   Teknik Geologi Yak, Geologi berada di Fakultas Teknik, jadi nama lengkapnya adalah Teknik Geologi. Dijurusan ini, kamu belajar tentang komposisi, sifat-sifat fisika dan kimia, proses pembentukan, sejarah, dan struktur bumi. Pendeknya, segala sesuatu yang berada...

60

Udah berapa lama kamu tinggal di Indonesia? Apa yang kamu ketahui tentang iklim dan cuaca tempat tinggal kita ini? Pernahkah kamu memikirkan tentang perubahan iklim global dan dampaknya pada tempat tinggal kita yang berada di area khatulistiwa? Dan sempatkah kamu memperhatikan tentang berbagai peristiwa alam, seperti gelombang tinggi, angin kencang, banjir, tanah longsor, bahkan hujan...

30

CssBlog

metablog-web Portlet