redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag ilmu hukum .

Hingga kini, sayangnya, rumpun Soshum masih sering dianggap sebagai second class setelah Saintek. Tapi kalau kuliah Soshum di Universitas Indonesia? Apa iya, orang masih memandang sebelah mata? Nah, Sobat bercita-cita kuliah di kampus almet kuning ini? Rencanakan dengan cermat dan strategis jurusan atau program studi apa yang dipilih. Sebagai referensi, lima jurusan ini adalah yang...

50

Bukan hanya Jakarta, Bandung, atau Yogyakarta yang menjadi kota idaman pelajar, tapi Malang juga! Apa pasal? Iya, karena di kota ini ada Universitas Brawijaya. Pada SBMPTN 2019 kemarin, PTN ini menerima pendaftar terbanyak se-Indonesia – bukan Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, atau Universitas Gadjah Mada, tapi Universitas Brawijaya! Sebanyak 55.871 peserta mengikuti...

80

Siapa sih, yang tak ingin kuliah di Universitas Indonesia? Terlepas dari kemampuan diri masing-masing, menjadi mahasiswa UI seolah merupakan separuh perjalanan menuju kesuksesan hidup. Maka, selain jalur undangan atau SBMPTN, jalur tes atau SBMPTN menjadi tumpuan harapan puluhan ribu pelajar yang ingin kuliah di UI. Wait. 'Hanya' puluhan ribu saja pelajar se-Indonesia yang ...

190

Tak jarang anak IPS mengeluhkan 'jatah' jurusannya yang 'diserobot' anak IPA. Beberapa jurusan atau prodi Soshum memang menjadi minat anak IPA untuk lintas jurusan pada saat SBMPTN berlangsung – apapun alasan atau latar belakangnya. Terlepas dari ada atau tidaknya tambahan peminat dari rumpun Saintek, 10 jurusan Soshum dibawah ini menerima paling banyak pendaftar pada SBMPTN 2019. Did...

260

Sobat Pintar benar-benar tak tahan dengan kegiatan hitung-menghitung? Well, you're not the only one. Memang ada sebagian pelajar yang sangat tak suka Matematika dan kawan-kawan hitungannya, sama seperti ada pula pelajar yang tak suka pelajaran bahasa atau sosial. It's not that we classify Math into a difficult, hard to comprehend, annoying, or even boring subject. Hanya saja,...

1620

Universitas Gadjah Mada – sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi idaman bagi kebanyakan pelajar SMA dikelas XII, terutama anak IPA/ Saintek. Bagaimana dengan Sobat Pintar dari kelas IPS/ Soshum dan Bahasa? Masihkan ada harapan untuk kuliah di kampus ini? Of course! You just need to know where to go in the campus. Some faculties and departments at the Gadjah Mada University...

510

Mau jadi horang kaya? Sah-sah aja kok, punya cita-cita hidup kaya raya. Salah satu caranya, adalah dengan kuliah dijurusan yang diyakini dapat mengantarkanmu pada pekerjaan dan karir menjanjikan dimasa depan. Ya... kali-kali aja, kamu memang beruntung bisa hidup mapan lantaran pekerjaan dan karir yang menghasilkan gaji tinggi. Nah, langsung aja deh, jurusan apa aja sih, yang...

530

Banyak anak IPS/ Soshum yang mengeluh peluang lolos ujian masuk PTN-nya makin kecil gegara anak IPA/ Saintek ikutan memilih jurusan IPS/ Soshum. Benar begitu? Ya udah deh, biar nggak terlalu berasumsi, kita kihat aja yuk, jurusan IPS/ Soshum apa yang paling laris manis pada SBMPTN 2018 – yang juga berarti peluang masuk kejurusan ini cukup kompetitif.   1. Manajemen Prospek kerja...

490

Mau tinggal di beberapa kota besar di luar negeri? Mau ikutan sidang PBB? Mau ketemu orang-orang penting di dunia yang turut mempengaruhi arah kebijakan internasional? Jika impianmu adalah melakukan hal-hal seperti ini dimasa depan, bekerja di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia adalah salah satu cara yang bisa kamu tempuh. Apakah ini berarti kamu kudu kuliah di Jurusan...

420

Mau jadi Diplomat yang sering jalan-jalan ke berbagai negara di dunia? Kamu bisa bertugas ke Rusia, Amerika Serikat, Swiss, atau Korea Selatan seperti Bapak Cecep Herawan, seorang Diplomat Republik Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik. Beliau alumnus Hukum Internasional Universitas Padjadjaran. Nah, penasaran tentang jurusan ini?   ...

170

Mungkin kamu cukup sering mendengar tentang skeptisme jurusan kuliah, "Ah, paling-paling juga lulusan Pertanian kerjanya di bank." Fenomena seperti ini memang sudah jamak terjadi, hingga kamupun bisa apatis dengan pilihan jurusan kuliahmu – "Pilih jurusan apapun aja deh, entar juga kerja apapun bisa." Tapi ada lho, bidang-bidang tertentu yang tertutup bagi ...

160

Masih dianggap sebelah mata karena kamu masuk kelas IPS? Ah, cuekin aja! Yang penting, kamu tahu mau ngapain dan kemana akan melangkah. Eh, udah tahu belum, sih? Biar nggak meraba-raba, berikut ini 8 jurusan bergengsi ditingkat pendidikan tinggi yang terbuka lebar untuk kalian, wahai penghuni kelas IPS.   1. Bisnis dan Manajemen Sejujurnya, Jurusan Bisnis dan Manajemen ini paling...

100

Kamu nonton Law and Order dan jatuh hati pada sosok lawyer yang beratraksi di ruang sidang? Bukan berarti masuk Fakultas Hukum, lantas kamu bisa menangani semua perkara, ya! Fakultas ini membagi bidang hukum sesuai dengan konsentrasinya, dan berikut ini lima diantaranya.   1. Hukum Perdata Konsentrasi inilah yang harus dipilih jika kamu ingin jadi notaris. Yup, disinilah kamu...

80

Ada ujaran bijak, katanya uang bukanlah segalanya. Tapi hari gini, apa sih yang tak butuh uang? Dan jika faktor yang satu ini penting buatmu, sangat disarankan kamu tak sampai salah memilih jurusan kuliah. Apa sebabnya? Karena jurusan kuliahmu adalah pintu gerbang pada dunia yang akan mewujudkan impianmu, bisa jadi karena pergaulan ataupun karena prestasi akademikmu – dan semua itu...

80

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp