redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag ilmu komunikasi .

Anak IPS pasti sudah cukup sering mendengar tentang Jurusan Ilmu Komunikasi, entah dari guru BP/ BK atau dari kakak-kakak tingkat. Begitu populernya jurusan ini, sehingga Ilmu Komunikasi merupakan salah satu jurusan favorit di SBMPTN. But did you know enough about the study? Apa itu Jurusan Ilmu Komunikasi? Apa yang akan kita pelajari disini? Prospeknya bagaimana? Let's find out, Sobat! ...

90

Hingga kini, sayangnya, rumpun Soshum masih sering dianggap sebagai second class setelah Saintek. Tapi kalau kuliah Soshum di Universitas Indonesia? Apa iya, orang masih memandang sebelah mata? Nah, Sobat bercita-cita kuliah di kampus almet kuning ini? Rencanakan dengan cermat dan strategis jurusan atau program studi apa yang dipilih. Sebagai referensi, lima jurusan ini adalah yang...

50

Esok adalah hari terakhir registrasi akun LTMPT bagi Sobat Pintar yang mengikuti SNMPTN 2020. Universitas Indonesia adalah salah satu PTN yang difavoritkan pada jalur SNMPTN. Dikenal juga sebagai jalur rapor, SNMPTN menggunakan nilai rapor sebagai acuan. Tapi seberapapun bagusnya nilai rapor, beberapa jurusan di UI tetap sulit ditembus melalui SNMPTN. Berikut kelima jurusan tersebut,...

280

Jurusan-jurusan Saintek, seperti Pendidikan Dokter ataupun Farmasi, terkenal momok yang tak mudah ditakhlukkan saat SBMPTN. Lantas, apakah jurusan-jurusan Soshum memberi jaminan peluang lolos SBMPTN yang lebih besar? Tunggu dulu, Sobat. Jurusan-jurusan Soshum berikut ini terkenal sulit ditembus pada SBMPTN.   1. Ilmu Hubungan Internasional UI Alumni HI UI banyak yang berkarier...

220

Apakah adil bila ada jurusan kuliah tertentu yang dikatakan lebih sesuai untuk laki-laki dan jurusan lain untuk perempuan? Memang tak ada batasan gender yang mutlak dalam hal menuntut ilmu. Baik laki-laki maupun perempuan, setiap orang memiliki hak yang sama untuk belajar. Bukan begitu, Sobat? Meskipun demikian, dalam kenyataannya memang ada anggapan yang berkembang bahwa jurusan...

310

Tak jarang anak IPS mengeluhkan 'jatah' jurusannya yang 'diserobot' anak IPA. Beberapa jurusan atau prodi Soshum memang menjadi minat anak IPA untuk lintas jurusan pada saat SBMPTN berlangsung – apapun alasan atau latar belakangnya. Terlepas dari ada atau tidaknya tambahan peminat dari rumpun Saintek, 10 jurusan Soshum dibawah ini menerima paling banyak pendaftar pada SBMPTN 2019. Did...

260

Bisa dikatakan, memilih jurusan kuliah adalah hal yang personal. Salah satu sebabnya, masing-masing kita memiliki minat, bakat, dan kemampuan yang berbeda pada berbagai bidang. Sementara bagi sebagian orang, prospek penghasilan yang baik setelah lulus kuliah merupakan poin penting – atau bahkan yang terpenting. Do you think the same way as well? When earnings is of the essence, ...

250

Pangeran Diponegoro adalah seorang pahlawan nasional yang melawan kolonialisme Belanda pada awal abad ke-18. Dengan semangat yang sama, Universitas Diponegoro didirikan pada tahun 1957 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Apa lagi yang Sobat Pintar ketahui tentang PTN ini?   Universitas Besar di Semarang Pada awal berdirinya, Undip bukanlah sebuah Perguruan Tinggi Negeri. Adalah...

150

Dikutip dari laman Kementerian Perindustrian, industri kreatif Indonesia diperkirakan tumbuh hingga tujuh persen per tahun. Sobat Pintar ingin ikut terlibat dalam perkembangan industri kreatif? Persiapkan diri melalui tujuh jurusan berikut ini.   1. Desain Komunikasi Visual Dijurusan ini, Sobat Pintar belajar tentang bagaimana menyampaikan pesan melalui bahasa rupa, yaitu desain....

310

Sobat Pintar benar-benar tak tahan dengan kegiatan hitung-menghitung? Well, you're not the only one. Memang ada sebagian pelajar yang sangat tak suka Matematika dan kawan-kawan hitungannya, sama seperti ada pula pelajar yang tak suka pelajaran bahasa atau sosial. It's not that we classify Math into a difficult, hard to comprehend, annoying, or even boring subject. Hanya saja,...

1620

Universitas Gadjah Mada – sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi idaman bagi kebanyakan pelajar SMA dikelas XII, terutama anak IPA/ Saintek. Bagaimana dengan Sobat Pintar dari kelas IPS/ Soshum dan Bahasa? Masihkan ada harapan untuk kuliah di kampus ini? Of course! You just need to know where to go in the campus. Some faculties and departments at the Gadjah Mada University...

500

Buat kamu yang udah mantap, madhep mantep, mau kuliah Jurnalistik, bagaimana dengan kampusnya? Jurusan ini nggak ada di seluruh perguruan tinggi, lho! Kecuali, kamu asyik-asyik aja mempelajari jurnalistik sebagai bagian dari peminatan – biasanya sih, dari Jurusan Ilmu Komunikasi. Biar nggak bingung, yuk lihat Jurnalistik pada masing-masing PT ini.   1. Universitas...

150

Dikenal sebagai kampusnya para YouTuber, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebenarnya tak hanya melahirkan calon-calon content creator. Meskipun tak bisa dipungkiri, nama-nama beken seperti Kevin Anggara, Martha Patricia, atau Chandra Liow adalah sebagian dari alumninya, UMN sebenarnya punya jurusan-jurusan lain yang tak kalah menterengnya dibanding DKV.   Teknik Informatika...

160

Banyak anak IPS/ Soshum yang mengeluh peluang lolos ujian masuk PTN-nya makin kecil gegara anak IPA/ Saintek ikutan memilih jurusan IPS/ Soshum. Benar begitu? Ya udah deh, biar nggak terlalu berasumsi, kita kihat aja yuk, jurusan IPS/ Soshum apa yang paling laris manis pada SBMPTN 2018 – yang juga berarti peluang masuk kejurusan ini cukup kompetitif.   1. Manajemen Prospek kerja...

480

Oke, kamu udah pilih jurusan Bahasa di SMA, tapi tetep nggak bisa jawab saat orang-orang diluar sana kasih komentar tentang kuliahmu nanti. Sebenarnya kamu udah tahu belum sih, jurusan apa saja yang terbuka untuk anak Bahasa? Coba lihat dibawah ini, sudah adakah jurusan yang terbersit dibenakmu?   1. Bahasa dan Sastra Biasanya, Bahasa dan Sastra berada dalam satu jurusan meskipun tak...

210

Mau tinggal di beberapa kota besar di luar negeri? Mau ikutan sidang PBB? Mau ketemu orang-orang penting di dunia yang turut mempengaruhi arah kebijakan internasional? Jika impianmu adalah melakukan hal-hal seperti ini dimasa depan, bekerja di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia adalah salah satu cara yang bisa kamu tempuh. Apakah ini berarti kamu kudu kuliah di Jurusan...

410

Masih dianggap sebelah mata karena kamu masuk kelas IPS? Ah, cuekin aja! Yang penting, kamu tahu mau ngapain dan kemana akan melangkah. Eh, udah tahu belum, sih? Biar nggak meraba-raba, berikut ini 8 jurusan bergengsi ditingkat pendidikan tinggi yang terbuka lebar untuk kalian, wahai penghuni kelas IPS.   1. Bisnis dan Manajemen Sejujurnya, Jurusan Bisnis dan Manajemen ini paling...

90

Siapa sih, yang tak ingin kehidupannya lancar dan mudah? Ya... meskipun sifatnya relatif, tapi secara umum bila kuliah lancar, dapat pekerjaan lancar, maka hidup akan terasa lebih mudah. Dan jika kamu menginginkan kehidupan semacam ini, coba 8 jurusan kuliah dibawah ini. 1. Akuntansi Hari gini, rasa-rasanya tak ada perusahaan yang tak butuh lulusan Jurusan Akuntasi. Ya namanya juga...

100

Banyak yang bilang menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi tuh menyenangkan, kuliahnya santai, ilmunya juga enggak ribet – kan cuma komunikasi. Eh, tapi salah banget kalau sampai sekarang kamu masih beranggapan Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang santai. Lihat lebih dekat tentang jurusan ini, yuk! Ilmu Komunikasi tuh induknya banyak ilmu lain, masih santai kuliahnya? Banyak keilmuan bidang...

70

Nyaris tak ada satu halpun dalam hidup kita yang terlepas dari komunikasi. Begitu pentingnya komunikasi dalam keseharian kita, hingga kesalahan kecil dalam prosesnya dapat mengakibatkan pertengkaran dan pertikaian. Pernah kejadian sama kamu? Jika komunikasinya saja sebegitu pentingnya, bagaimana dengan lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi? Penting enggak, sih? Yuk coba lihat peluang kerja...

40

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp