redesain-navbar Portlet

Blog

Entri dengan tag jurusan .

Banyak yang bilang menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi tuh menyenangkan, kuliahnya santai, ilmunya juga enggak ribet – kan cuma komunikasi. Eh, tapi salah banget kalau sampai sekarang kamu masih beranggapan Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang santai. Lihat lebih dekat tentang jurusan ini, yuk! Ilmu Komunikasi tuh induknya banyak ilmu lain, masih santai kuliahnya? Banyak keilmuan bidang...

Kamu tak asing lagi dengan toko online, bukan? Coba tanya sama generasi oma-opa zaman old, pastinya mereka enggak kenal sama yang namanya toko online. Mereka bakal bilang, yang namanya jualan ya ada toko dan barang bejibun di etalase – mana mungkin jualan sambil duduk manis di depan komputer, laptop, atau bahkan ponsel? Setidaknya begitulah gambaran sederhana tentang pergeseran...

Oke, jadi udah yakin 99 persen kalau kamu salah jurusan. Terlepas dari begitu banyaknya tanda-tanda salah jurusan yang telah kamu alami, apakah pindah jurusan adalah jawaban dari keadaanmu yang super galau? Wait, coba lihat alternatif berikut ini sebelum memutuskan untuk memulai lagi segala sesuatunya dari nol.   1. Bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa yang Sesuai dengan...

Ada ujaran bijak, katanya uang bukanlah segalanya. Tapi hari gini, apa sih yang tak butuh uang? Dan jika faktor yang satu ini penting buatmu, sangat disarankan kamu tak sampai salah memilih jurusan kuliah. Apa sebabnya? Karena jurusan kuliahmu adalah pintu gerbang pada dunia yang akan mewujudkan impianmu, bisa jadi karena pergaulan ataupun karena prestasi akademikmu – dan semua itu...

Nyaris tak ada satu halpun dalam hidup kita yang terlepas dari komunikasi. Begitu pentingnya komunikasi dalam keseharian kita, hingga kesalahan kecil dalam prosesnya dapat mengakibatkan pertengkaran dan pertikaian. Pernah kejadian sama kamu? Jika komunikasinya saja sebegitu pentingnya, bagaimana dengan lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi? Penting enggak, sih? Yuk coba lihat peluang ...

Kalau bosan sama pilihan kuliah yang mainstream, kamu layak mempertimbangkan Teknik Metalurgi. Udah perdah denger, belum?   Teknik Metalurgi Metalurgi berasal dari Bahasa Yunani, Metallougos. Bagi para ahli kimia, nama tersebut mengacu pada proses ekstraksi logam dari mineral. Pada perkembangannya dimasa sekarang, Metalurgi tak hanya berkaitan dengan ekstraksi logam, namun...

Salah satu dampak nyata dari Revolusi Industri di Inggris yang terjadi sekian tahun silam adalah keberadaan mesin dan perannya dalam kehidupan kita sehari-hari dimasa kini. Contoh sederhananya, siapa sih yang enggak pake mobil atau motor saat ini? Pesawat, kapal, hingga barang-barang elektronik perlengkapan rumah juga termasuk mesin. Dan Ilmu Teknik Mesin adalah salah satu bidang...

Jangan bingung kalau mendengar atau membaca nama Jurusan Teknik Listrik. Mungkin kamu lebih akrab dengan Teknik Elektro, betul? Sebenarnya sama saja, baik Listrik maupun Elektro, karena dalam Bahasa Inggris nama jurusan ini adalah Electrical Engineering. Jadi ya biarpun namanya berbeda, barangnya tetep satu aja, kok. Dan ada apa dengan Teknik Elektro? Yuk kita tanya sama-sama.   ...

Sudah berapa komputer atau laptop yang sukses kamu bongkar? Bisa balikin lagi, gak? Awal-awalnya memang agak susah kalau harus merakit kembali setiap keping hardware yang sudah berantakan. Tapi lama-kelamaan, kamu akan sanggup memperbaiki bagian-bagian yang rusak – semoga, ya! Dan bila sudah berada di level kece ini, ada kemungkinan kamu memang punya kemampuan terpendam dibidang...

Kamu akan terkejut kalau tahu kerjaannya orang Kimia ternyata juga berimajinasi dan mencipta, mirip-mirip sama orang Seni. Tapi alih-alih menciptakan karya seni, orang Kimia menciptakan produk bernilai komersial dari bahan mentah. Bahkan, orang Kimia jugalah yang dapat menciptakan pabrik! Mau tahu bagaimana menjadi orang Kimia?   Karya Besar Teknik Kimia Kalau cita-citamu...

Bukan sekali dua kamu mendengar tentang energi terbarukan. Topik tentang energi terbarukan memang telah bergaung selama beberapa waktu. Krisis minyak bumi adalah salah satu penyebabnya, sehingga terobosan-terobosan baru terus digalakkan guna mencari alternatif energi dimasa depan. Oke, kalau topik seperti di atas memang menarik buatmu, kuliah di Jurusan Teknik Bioenergi dan Kemurgi...

Arsitektur, kesannya selalu keren, bukan begitu? Profesi Arsitek cukup menggoda, bukan cuma soal keren-kerenannya saja, tapi konon juga karena pendapatannya yang lumayan oke. Tapi tahukah kamu, kuliah di Jurusan Arsitektur itu juga membutuhkan perjuangan jerih payah berdarah-darah?   Jurusan dengan Tugas Super Banyak Berbeda dari kebanyakan jurusan lain, Arsitektur tidak...

Tak mau ketinggalan dengan perkembangan dunia digital yang kekinian? Bila kamu punya antusiasme yang tak kunjung padam pada segala sesuatu yang berkaitan dengan komputer, minat kuliahmu tentunya takkan jauh-jauh dari komputer juga.   Teknologi Digital yang Menjanjikan Walau tak benar-benar memperhatikan, tapi sebenarnya kita semua telah tinggal dalam dunia virtual. Coba cek,...

Kamu bercita-cita ingin menjadi seorang Apoteker? Bekerja dengan jubah lab dan meracik obat-obatan? Jika profesi ini memang telah menjadi idamanmu, maka tentu kamu tahu musti kemana pendidikanmu berlanjut dijenjang perguruan tinggi. Eh tapinya, ternyata enggak sesederhana itu juga lho, kalau kuliah di Farmasi. Misalnya saja, Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung. Disini, ...

Mengantuk, bosan, enggak paham selama jam pelajaran berlangsung di sekolah? Kecuali kamu jenius yang rajin tanpa cela, selalu ada satu dua matapelajaran yang mendatangkan rasa bosan dan kantuk. Apalagi kalau kamu udah ngerasa rumiiit aja sama pelajaran-pelajaran eksak sejenis Matematika, Fisika, bahkan Ekonomi juga. Coba rasa-rasakan lagi, apakah kamu tipenya suka gateeel pengen...

Sampah. Ups, enggak bermaksud ngata-ngatain, sih. Tapi Rekayasa Infrastruktur Lingkungan memang berkaitan dengan sampah. Seriusan kuliah dan jadi sarjana untuk berurusan dengan sampah? Engng... gak sesederhana itu juga, sih. Dan Rekayasa Infrastruktur Lingkungan enggak cuma tentang sampah, kok.   Rekayasa Infrastruktur Lingkungan (RIL) dan Teknik Lingkungan (TL) Rekayasa...

Kamu bisa bikin sebidang tanah kosong kering kerontang di sekitar rumah menjadi hijau subur? Suka melakukannya? Bagaimana kalau sebidang lahan dalam ukuran jutaan hektar? Bisa melakukannya? Kedengarannya mustahil, ya. Tapi nyatanya bisa dikerjakan, kok. Tentu caranya beda, enggak sekedar main tanam sekian ribu bibit pohon. Mau tahu gimana caranya? Yuk, kuliah di Rekayasa Kehutanan. ...

Bila kamu memperhatikan pelajaran Sejarah disekolah, nama Mohenjodaro atau Harappa tentu tak asing lagi buatmu. Nama apa itu? Iya, keduanya adalah nama kota kuno di Lembah Sungai Indus, sebuah tempat di Pakistan masa kini. Lantas apa yang menarik pada kedua kota ini dan hubungannya dengan Perencanaan Wilayah dan Kota?   Pentingnya Perencanaan Suatu Wilayah Mohenjodaro dan...

Berapa lama lagikah bumi kita ini sanggup menopang kehidupan umat manusia, menurutmu? Atau, barangkali kamu pernah iseng-iseng mikirin berapa jumlah total air bersih yang tersimpan jauh di dalam tanah? Bila setidaknya dua pertanyaan di atas sempat mampir dibenakmu, selamat! Barangkali kamu akan menjadi kandidat mahasiswa Jurusan Pengelolaan dan Permberdayaan Sumber Daya Alam dan...

Kamu suka memanfaatkan jeda commercial break acara televisi favoritmu untuk mengambil cemilan di dapur atau menyelesaikan hajatmu di kamar mandi? Hampir semua orang bersikap cuek dengan yang namanya iklan, tanpa menyadari bagaimana setiap aspek hidup kita pada era ini telah dipengaruhi oleh iklan. Coba perhatikan, dengan nama produk apa kamu suka menyebut saat beli air mineral...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka