redesain-navbar Portlet

Blog

Entri dengan tag jurusan .

Kalau kamu suka matapelajaran Matematika, tak ada salahnya melirik Jurusan Matematika saat kuliah nanti. Bukan apa-apa, sih. Pasalnya, jurusan ini membuka pintu yang lebar untukmu, hingga kamu nyaris bisa menjadi apapun yang kamu mau. Yak, nyaris!   Jurusan buat Kamu yang Berlogika Kuat Tak semua siswa menyukai matapelajaran Matematika. Itulah sebabnya, bila kamu suka hitung...

Mungkin kamu sudah akrab dengan Geografi, matapelajaran yang sudah kamu peroleh dibangku sekolah. Bagaimana dengan Geologi?   Teknik Geologi Yak, Geologi berada di Fakultas Teknik, jadi nama lengkapnya adalah Teknik Geologi. Dijurusan ini, kamu belajar tentang komposisi, sifat-sifat fisika dan kimia, proses pembentukan, sejarah, dan struktur bumi. Pendeknya, segala sesuatu...

Udah berapa lama kamu tinggal di Indonesia? Apa yang kamu ketahui tentang iklim dan cuaca tempat tinggal kita ini? Pernahkah kamu memikirkan tentang perubahan iklim global dan dampaknya pada tempat tinggal kita yang berada di area khatulistiwa? Dan sempatkah kamu memperhatikan tentang berbagai peristiwa alam, seperti gelombang tinggi, angin kencang, banjir, tanah longsor, bahkan...

Mungkin kamu udah enggak penasaran lagi sama berbagai jenis satwa dan tumbuhan, apalagi kalau kamu demen banget sama pelajaran Biologi. Tapi bagaimana dengan kehidupan yang lebih kecil dari yang kasatmata? Kehidupan yang cuma bisa kamu lihat dibawah lensa mikroskop. Nah, kalau kamu penasaran, sepertinya Jurusan Mikrobiologi bakalan menarik buatmu.   Satu-Satunya Jurusan di...

Kuliah di Perikanan? Penting ya, belajar tentang ikan? Mau ngapain abisnya lulus entar? Ketika kamu mendengar pertanyaan-pertanyaan semacam ini, cuekin aja. Kenapa? Karena ternyata belajar tentang ikan di perguruan tinggi bukan hal yang sederhana. Tahukah kamu kalau ada beberapa jurusan yang berkaitan dengan Perikanan, yang masing-masing tak sama antara satu dengan lainnya?   ...

Fisika sering menjadi pelajaran horor buat banyak siswa, tapi juga tetap ada saja yang menjadikannya matapelajaran favorit. Biasanya siswa dengan Aljabar baik tak mengalami banyak kesulitan untuk memahami Fisika di sekolah. Apakah kamu salah satu dari siswa seperti ini? Plus, kamu juga memiliki kemampuan analisa yang bagus? Bila jawabanmu iya, sepertinya Jurusan Fisika memang bisa...

Coba lihat kertas di hadapanmu. Sudah berapa desain pakaian yang telah kamu hasilkan? Coba ingat-ingat lagi, seberapa sering kamu membantu teman-temanmu memadu padan baju-baju mereka? Dan apakah Tex Saverio adalah salah satu tokoh yang inspiratif buatmu? Bila jawabanmu adalah iya untuk semua pertanyaan tersebut, barangkali panggilan jiwamu memang ada pada Jurusan Fashion Design.   ...

Tentunya kamu cukup sering mendengar, atau bahkan mengikuti, tentang maraknya hoax atau berita palsu belakangan ini. Desas desus yang menimbulkan keresahan masyarakat bukan satu-satunya masalah tindak kejahatan yang dilakukan didunia maya atau cyber crime. Masih ada cyber crime berupa hate speech atau ujaran kebencian, penipuan lelang online, pencurian data, penipuan identitas,...

Kamu memiliki minat khusus pada kehidupan air? Atau memang sudah berkecimpung dalam dunia perikanan dan ingin memperdalam pengetahuan dengan kuliah di Jurusan Perikanan? Tahukah kamu kalau selain Budidaya Perikanan, ternyata ada juga Jurusan Budidaya Perairan. Nah, apa bedanya, sih? Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang Budidaya Perairan ini.   Budidaya Perairan atau Budidaya...

Kian hari, transportasi udara kian jadi pilihan banyak orang karena efisiensi waktu yang ditawarkannya. Apalagi bila kamu harus bepergian antar pulau, transportasi udara bisa jadi pilihan yang lebih baik ketimbang transportasi laut. Dan bila kamu bisa melihat potensinya yang semakin baik dihari depan, kenapa tidak mempertimbangkan kuliah di jurusan yang menawarkan lapangan pekerjaan...

Seni Kriya Tekstil adalah salah satu konsentrasi atau peminatan dari Jurusan Seni Kriya – Seni Kriya sendiri merupakan cabang dari Seni Rupa. Selain Seni Kriya Tekstil, Jurusan Seni Kriya juga mencakup Seni Kriya Kayu, Seni Kriya Keramik, dan Seni Kriya Logam. Sama seperti Seni Kriya yang lain, Seni Kriya Tekstil juga menyatukan nilai fungsional dan keindahan yang sarat dengan makna...

Wahai anak muda yang berjiwa seni, apakah kamu merasa terpanggil untuk kuliah di Jurusan Seni? Udah tahu kan, kalau Jurusan Seni ada banyak macamnya? Tak hanya di Yogayakarta, Solo, atau Denpasar, masih ada kota-kota lain dengan universitas bagus yang memiliki Jurusan Seni mumpuni. Eh, tapi tunggu dulu. Jurusan Seni apa yang ingin kamu geluti? Coba lihat berikut ini. 1. Jurusan...

Kita semua tahu bahwa hutan adalah paru-paru dunia. Bahkan kekayaan hutan Indonesia sudah terkenal di dunia sejak berabad-abad silam. Kita juga tahu bagaimana keadaan hutan kita yang memprihatinkan dan betapa abainya kita pada penopang hidup ini. Apakah salah satu kontribusimu sebagai generasi millennial adalah dengan berada di Kehutanan? Mari lihat lebih jauh tentang fakultas (atau...

"Apa? Fotografi aja pake kuliah segala?" Kalau kamu mengajukan permintaan kuliah di Jurusan Fotografi, bisa jadi respon tersebut yang akan diberikan oleh kebanyakan orang tua. Wajar sih, karena kebanyakan orang juga belajar tentang skill cekrak-cekrek ini secara otodidak. Bahkan kalau kuliah di jurusan lainpun, kamu masih bisa mengikuti UKM Fotografi di kampus atau...

Arkeologi memang terbilang jurusan yang kurang populer, tapi kita berhutang pada para Arkeolog tentang terkuaknya peradaban manusia dimasa lalu. Misalnya saja, penemuan mumi dan peradaban Mesir kuno membuka mata kita pada kehidupan manusia di wilayah Mesir pada masa lampau. Ekskavasi Arkeologi pula yang berhasil menggali Candi Borobudur hingga kini kita bisa mengagumi keindahan...

Sudah pernah mengunjungi Observatorium Boscha di Lembang? Atau sekedar pernah mendengar nama observatorium ini terkait dengan penentuan 1 Ramadan dan 1 Syawal? Bagaimana dengan fenomena langit seperti gerhana bulan, red moon, blue moon, atau supermon? Kalau kamu memiliki minat serius tentang astronomi, yuk gali lebih dalam tentang jurusan kuliah dan prospek kerjanya!   ...

Dunia politik menarik buatmu? Atau kamu sudah lelah dengan berbagai intrik politik, tapi terlanjur kuliah di Hubungan Internasional? Jangan keburu murung, justru kamu beruntung karena akan ada banyak pintu terbuka untukmu. Iya, Hubungan Internasional enggak cuma menghasilkan calon-calon duta besar karena kamu juga dibekali dengan sejarah, ekonomi, filsafat, sosiologi, geografi,...

Terkonsentrasi pada tiga bidang keahlian, yaitu sistem manufaktur, manajemen industri, sistem industri dan tekno ekonomi, serta ergonomi, Teknik Industri memiliki peran penting dalam proses industri. Fleksibilitas dan cakupan keilmuan Teknik Industri inilah yang menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang dapat berperan dalam efisiensi bisnis, peningkatan kualitas produk, efisiensi sumber...

Para lulusan Jurusan Teknik Industri memiliki peluang kerja yang cukup luas. Dunia pertambangan, perbankan, periklanan, layanan kesehatan, hingga otomotif membutuhkan tenaga-tenaga ahli yang dicetak dari Jurusan Teknik Industri. Kisaran pendapatannya juga cukup menggiurkan, mulai belasan hingga puluhan juta rupiah tiap bulannya. Nah, mau tahu profesi apa yang bisa kamu geluti setelah...

Apakah dunia seakan berakhir saat jadwal kuliah menunggumu? Atau, kamu punya waktu dan tenaga untuk kegiatan rutin UKM, sampai-sampai lupa tugas yang mestinya sudah diserahkan pekan kemarin? Jika setiap kali berangkat ke kampus terasa bagai hukuman atau kamu bener-bener enggak peduli ada tugas apa dari matakuliah apa, bisa jadi kamu kuliah di jurusan yang tak sesuai dengan passion...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

RedesainFooter_INSTANCE_6nuLqiRBdHkr

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Download Aku Pintar

Download aplikasi Aku Pintar dan dapatkan pulsa 50k!

Buka