PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Ada puluhan beasiswa sedang dibuka. Ayo buruan!

website-baru-navbar Portlet

Blog

Entri dengan tag kedokteran .

Sobat mengikuti SBMPTN tahun ini? Jika kebetulan berada pada rumpun Saintek, ingin tahukah jurusan apa saja yang paling banyak peminatnya? Lebih jauh lagi, jurusan tersebut berada di PTN mana?   1. Pendidikan Dokter Universitas Udayana Pada urutan pertama, Jurusan atau Program Studi Pendidikan Dokter di Universitas Udayana dibanjiri oleh 2.301 peserta SBMPTN 2019. Angka ...

Pada dasarnya, seseorang dengan karakter bertipe ambivert memiliki ciri baik ekstrovert maupun introvert. Tergantung pada lingkungannya, seorang ambivert akan terpengaruh untuk menjadi lebih ekstrovert atau lebih introvert. In a low intensity environment, an ambivert shows introvert characteristics . But in a very stimulating environment, an ambivert acts as an...

Salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Tengah adalah Universitas Jenderal Soedirman. Dikenal pula sebagai Unsoed, PTN ini tepatnya berlokasi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Sobat Pintar tak asing dengan pahlawan nasional Jenderal Soedirman, bukan? Nah, nama PTN ini memang diambil dari kabupaten di mana Sang Jenderal Besar dilahirkan. Sebagai salah satu dari 10 PTN terfavorit...

Siapa sih, Sobat Pintar yang sekarang sedang duduk dikelas IPA/ Saintek, tapi tak ingin kuliah dijurusan Saintek – dan di UGM, pula? Come on ! Being a science student at such a nationally reputable university may be everyone's dream . Lagipula, Universtias Gadjah Mada memiliki banyak jurusan Saintek. Mau tahu, Sobat?   1. Fakultas Biologi Hanya terdapat satu jurusan...

Jurusan atau Program Studi Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran menjadi salah satu pilihan favorit dalam SBMPTN selama bertahun-tahun. Apa jurusan ini juga menjadi pilihan favoritmu? Tapi Sobat Pintar sudah tahu belum kalau kuliah kedokteran berarti nantinya juga harus ko-asisten (koas) di Rumah Sakit Pendidikan (RSP)? Unfortunately , tak semua PTN memiliki RSP sendiri...

Masih bingung menentukan pilihan dan ingin tahu lebih banyak tentang berbagai jurusan kuliah? Tahukah kamu, ternyata dibutuhkan kesesuaian antara minat dan kepribadianmu dengan apa yang diajarkan atau dipelajari disuatu jurusan. Nah, coba lihat, udah klik belum, antara dirimu dengan jurusan yang kamu incar?   Jurusan Psikologi Kuliah di Jurusan Psikologi hanya cocok buat kamu...

Mau jadi horang kaya? Sah-sah aja kok, punya cita-cita hidup kaya raya. Salah satu caranya, adalah dengan kuliah dijurusan yang diyakini dapat mengantarkanmu pada pekerjaan dan karir menjanjikan dimasa depan. Ya... kali-kali aja, kamu memang beruntung bisa hidup mapan lantaran pekerjaan dan karir yang menghasilkan gaji tinggi. Nah, langsung aja deh, jurusan apa aja sih, yang...

Dengan adanya perubahan sistem seleksi masuk PTN, berarti kamu punya tambahan PR, nih. Nggak sekedar pilih-pilih jurusan kuliah, tapi juga mempertimbangkan seberapa besar peluangmu diterima di jurusan dan PTN pilihanmu. Udah tahu belum, jurusan IPA/ Saintek apa yang ramai peminat pada SBMPTN 2018? Yuk lihat berikut ini, agar kamu dapat menimbang peluangmu.   1. Kedokteran ...

Bisa keterima sebagai mahasiswa dijurusan impian adalah sebuah nikmat yang tak boleh didustakan. Tapi bagaimana lulusnya? Tahukah kamu, ada beberapa jurusan yang dianggap horor karena beratnya perjuangan untuk lulus dan menyelesaikan perkuliahan dengan baik.   1. Teknik Arsitektur Banyak orang bilang masuk Arsitektur tuh berat, tapi sudah adakah yang memberitahumu kalau...

" Pokoknya kuliah di luar negeri aja, deh. Negara manapun bisa, asalkan ke luar negeri. Jurusan juga gampang , pikir belakangan ." Eitts, ya enggak segitunya juga, keles . Sedari awal pilih dulu kamu mau kuliah dijurusan apa, baru kemudian pilih negara terbaik yang menawarkan bidang kajian tersebut. Daripada bingung, langsung aja deh, lihat di negara mana kamu bisa...

Makin mudahnya peluang untuk menjadi mahasiswa internasional saat ini tentunya menguntungkan banget bagi kamu-kamu yang masih duduk dibangku SMA/ MA/ SMK. Selain pendalaman keilmuan yang lebih serius, kamupun dapat bonus belajar kultur yang berbeda di negeri orang. Bukan berarti kuliah di dalam negeri itu nggak serius, tapi pengalaman yang kamu dapat diluar kampus sebagai mahasiswa ...

Mungkin kamu cukup sering mendengar tentang skeptisme jurusan kuliah, "Ah, paling-paling juga lulusan Pertanian kerjanya di bank." Fenomena seperti ini memang sudah jamak terjadi, hingga kamupun bisa apatis dengan pilihan jurusan kuliahmu – "Pilih jurusan apapun aja deh, entar juga kerja apapun bisa." Tapi ada lho, bidang-bidang tertentu yang tertutup bagi ...

Seandainya biaya kuliah saat ini ada yang ditawarkan seperti sale akhir tahun atau masuk kotak diskon department store, seru kali, ya? Tapi ya mana mungkin bisa terjadi. Kalau pepatah Jawa bilang, jer basuki mowo beya. Maksudnya, keberhasilan seseorang memerlukan pengorbanan – dalam hal ini pembiayaan. Tapi 5 jurusan di bawah ini seriusan mahal.   1. Kedokteran Baik kamu...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru