redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag kerja .

Siapa yang sering nongkrong ngobrol asik di ruang BP/ BK, nih? Atau sebaliknya, hubunganmu dengan guru-guru BP/ BK di sekolah udah mirip Tom si kucing sama Jerry si tikus alias nggak ada akur-akurnya? Sebenarnya apa sih, guru BP/ BK di sekolah itu? Yuk, cari tahu sama-sama.   Profesi yang Disebut Sebagai Konselor Pendidikan Ada yang meyakini bahwa istilah Bimbingan Penyuluhan (BP) itu...

90

Sukses nggak harus kuliah, buktinya Albert Einstein nggak selesai sekolah. Bahkan, gurunya dulu menuduh Einstein menderita keterbelakangan mental. Tak sampai disitu, Einstein juga menderita disleksia. Namun kemudian, Einstein menjadi profesor yang mengajar di perguruan tinggi di Belanda dan Amerika Serikat. Tahukah kamu sebabnya kenapa prestasi akademik bukan segalanya yang menentukan...

410

Apakah bekerja dengan status sebagai Pegawai Negeri Sipil masuk dalam salah satu opsi masa depanmu? Jika memang iya, maka semestinya kamu mengetahui tentang rekruitmen CPNS pada bulan September 2018 kemarin. Penasaran gak sih, jurusan apa saja yang permintaannya tinggi untuk CPNS tahun ini? Yuk, kepoin!   1. Pendidikan Guru Yup, formasi guru masih banyak dibutuhkan di negeri ini. Ada...

140

Hayoo acung tangan, siapa yang pengen jadi pilot? Mau tau bagaimana rekruitmen pilot di maskapai penerbangan Indonesia? Apa saja tahapan-tahapan tesnya? Yuk, cari tahu dibawah ini.   1. Seleksi Berkas Pada tahap pertama, kamu harus mengikuti seleksi berkas terlebih dahulu. Sekarang sih, proses seleksi berkas ini sudah dilakukan secara online oleh Garuda Indonesia. Jadi, yang perlu...

120

Melakukan pekerjaan yang kamu sukai, masih dibayar dengan gaji gede, pula. Siapa sih, yang nolak? Tapi udah tahu belum, pekerjaan apa saja di Indonesia yang menjanjikan pemasukan melimpah setiap bulannya? Berikut ini nih, ragam profesinya.   1. Pilot Kamu bercita-cita jadi pilot sejak kecil? Selamat! Profesi ini dapat memberimu puluhan juta setiap bulannya. Saat ini, gaji pilot...

200

Bisa nggak, kamu ketinggalan telepon genggam saat bepergian? Mungkin kamu lebih santai saat sadar dompetmu ketinggalan, dibanding telepon genggam yang masih di rumah. Kalau sampai barang yang satu ini tak bersamamu, rasanya ada yang aneh, gitu. Bener nggak, sih? Pergeseran kebutuhan ini juga mempengaruhi pergeseran demand profesi. Pada tahun-tahun kedepan, akan lebih banyak lagi profesi...

200

Ditunggu pekerjaan saat wisuda? Wah, keren, tuh! Tapi gimana sih, biar bisa cepet kerja setelah lulus kuliah, biar nggak lama-lama nganggur nunggu diterima kerja? Yuk simak tipsnya berikut ini.   1. Manfaatkan Career Development Center Rajin-rajinlah main ke Career Development Center di kampusmu. Akan ada banyak informasi seputar lowongan pekerjaan yang bisa kamu dapatkan disitu....

120

Meskipun sekarang ini sudah masuk dalam milenium ketiga, menjadi PNS tetep jadi impian dan cita-cita sebagian orang. Bahkan, masih banyak orang tua yang mengharapkan anak-anaknya menjadi PNS. Abisnya, jadi PNS tuh berarti gaji pasti, bebas PHK, dan masa pensiun terjamin. Setidaknya, begitulah yang diyakini orang sepanjang masa kemerdekaan negara ini. Namun sayangnya, menggapai impian...

30

Bekerja dan mencukupi kebutuhanmu sendiri adalah langkah awal kemandirian yang bisa dilakukan dengan atau tanpa ijazah sarjana. Tapi kenapa rasa-rasanya masih sulit saja dapat kerja, bahkan ketika ijazah sarjana sudah ditangan? Apakah ini berarti kamu yang masih calon lulusan SMA atau SMK, maupun yang belum lulus kuliah, bakalan lebih sulit dapat kerja – yang paruh waktu sekalipun?...

100

Mungkin kamu cukup sering mendengar tentang skeptisme jurusan kuliah, "Ah, paling-paling juga lulusan Pertanian kerjanya di bank." Fenomena seperti ini memang sudah jamak terjadi, hingga kamupun bisa apatis dengan pilihan jurusan kuliahmu – "Pilih jurusan apapun aja deh, entar juga kerja apapun bisa." Tapi ada lho, bidang-bidang tertentu yang tertutup bagi ...

160

Kamu udah terlanjur jatuh hati sama sastra, baik Sastra Indonesia maupun sastra asing yang lain? Tapi masih ragu, sarjana Bahasa dan Sastra tuh entar ngapain ya, setelah lulus kuliah? Bisa kerja apa aja, sih? Yuk lihat pilihan karir lulusan Bahasa dan Sastra berikut ini.   1. Penyunting Bahasa Kenapa untuk menjadi seorang Penyunting Bahasa atau Editor, kamu harus lulus dari Jurusan...

90

Kamu nonton Law and Order dan jatuh hati pada sosok lawyer yang beratraksi di ruang sidang? Bukan berarti masuk Fakultas Hukum, lantas kamu bisa menangani semua perkara, ya! Fakultas ini membagi bidang hukum sesuai dengan konsentrasinya, dan berikut ini lima diantaranya.   1. Hukum Perdata Konsentrasi inilah yang harus dipilih jika kamu ingin jadi notaris. Yup, disinilah kamu...

80

Melihat para dokter berjas putih tampak bagai malaikat yang menjejak di bumi? Kamu ingin menjadi salah satu dari barisan malaikat ini? Eitts, tunggu dulu. Ada sisi lain yang perlu kamu tahu tentang dunia kedokteran, dimana dokter menjadi bagian tak terpisahkan didalamnya – apa itu?   Menjadi mahasiswa kedokteran tak cuma perlu otak brilian, tapi juga mental pejuang yang tangguh...

100

Desainer Interior tuh kerjaannya ngapain, sih? Ngatur-ngatur ruang tamu, ruang kantor, kamar tidur, ruang kerja, ruang keluarga, gitu? Kalau cuma gitu, sepertinya semua orang juga bisa, deh. Oho, salah besar! Desain Interior adalah bidang serius yang hanya dapat dikerjakan oleh ahlinya. Seorang Desainer Interior bertugas merancang bagian interior yang berfungsi domestik maupun komersial. ...

60

Beberapa jurusan kuliah maupun bidang keahlian SMK mengharuskan program magang, biasanya mendekati akhir-akhir masa studi. Bukan tanpa alasan, pemagangan memang dirancang supaya kamu menguasai keahlian atau keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja nantinya. Jadi, apa aja sih, manfaat magang buatmu? 1. Menerapkan ilmu yang telah kamu peroleh selama studi Magang adalah masa dimana...

70

Nyaris tak ada satu halpun dalam hidup kita yang terlepas dari komunikasi. Begitu pentingnya komunikasi dalam keseharian kita, hingga kesalahan kecil dalam prosesnya dapat mengakibatkan pertengkaran dan pertikaian. Pernah kejadian sama kamu? Jika komunikasinya saja sebegitu pentingnya, bagaimana dengan lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi? Penting enggak, sih? Yuk coba lihat peluang kerja...

40

Bila kamu memperhatikan pelajaran Sejarah disekolah, nama Mohenjodaro atau Harappa tentu tak asing lagi buatmu. Nama apa itu? Iya, keduanya adalah nama kota kuno di Lembah Sungai Indus, sebuah tempat di Pakistan masa kini. Lantas apa yang menarik pada kedua kota ini dan hubungannya dengan Perencanaan Wilayah dan Kota?   Pentingnya Perencanaan Suatu Wilayah Mohenjodaro dan Harappa...

50

Kalau kamu suka matapelajaran Matematika, tak ada salahnya melirik Jurusan Matematika saat kuliah nanti. Bukan apa-apa, sih. Pasalnya, jurusan ini membuka pintu yang lebar untukmu, hingga kamu nyaris bisa menjadi apapun yang kamu mau. Yak, nyaris!   Jurusan buat Kamu yang Berlogika Kuat Tak semua siswa menyukai matapelajaran Matematika. Itulah sebabnya, bila kamu suka hitung menghitung...

60

Mungkin kamu sudah akrab dengan Geografi, matapelajaran yang sudah kamu peroleh dibangku sekolah. Bagaimana dengan Geologi?   Teknik Geologi Yak, Geologi berada di Fakultas Teknik, jadi nama lengkapnya adalah Teknik Geologi. Dijurusan ini, kamu belajar tentang komposisi, sifat-sifat fisika dan kimia, proses pembentukan, sejarah, dan struktur bumi. Pendeknya, segala sesuatu yang...

60

Kuliah di Perikanan? Penting ya, belajar tentang ikan? Mau ngapain abisnya lulus entar? Ketika kamu mendengar pertanyaan-pertanyaan semacam ini, cuekin aja. Kenapa? Karena ternyata belajar tentang ikan di perguruan tinggi bukan hal yang sederhana. Tahukah kamu kalau ada beberapa jurusan yang berkaitan dengan Perikanan, yang masing-masing tak sama antara satu dengan lainnya?   Ragam...

40

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp