redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag profesi .

Salah satu alasan kenapa Jurusan Akuntansi diminati oleh anak kelas IPS adalah karena prospek kerjanya yang cukup menjanjikan. Bahkan, bidang Akuntansi menawarkan jenjang karir yang terjamin dan pendapatan yang tak sedikit. Jadi, apa saja pekerjaan dibidang Akuntansi yang memiliki kedua kriteria tersebut?   Bekerja tanpa Ikatan dengan Menjadi Akuntan Publik Akuntan Publik bersifat...

120

Pilot nggak akan bisa menerbangkan pesawat sendiri. Paling jelas, seorang pilot akan duduk bersama dengan kopilotnya di ruang kemudi. Di kabin, masih ada beberapa flight attendants. Di bandara, lebih banyak lagi yang terlibat sehingga sebuah pesawat bisa mengudara dan mendarat dengan sempurna, tanpa celaka. Nah, profesi apa aja sih, yang terlibat dalam dunia penerbangan ini?   1....

150

Siapa nih, yang punya mimpi jadi pilot sedari kanak? Udah tau belum, kalau lisensi menerbangkan pesawat tuh ada banyak ragamnya? Lisensi pilot nih mirip sama SIM kendaraan – SIM juga macam-macam jenisnya, bukan? Kamu harus ujian dulu untuk mendapatkan SIM? Sama, lisensi pilot juga bisa diperoleh setelah melalui tes tulis dan check ride atau tes terbang yang biasanya disertai dengan...

130

Administrasi Bisnis, atau sering juga disebut sebagai Administrasi Niaga, adalah jurusan kuliah yang cukup banyak peminatnya. Apakah menjadi mahasiswa jurusan ini adalah impianmu juga? Tapi udah tahu belum, lulusan Administrasi Bisnis tuh bisa berkarir sebagai apa aja, sih?   1. Entrepreneur/ Wirausaha Punya usaha sendiri tuh berarti punya karir juga lho, Sobat Pintar. Ya bayangin...

230

Hey, kamu! Iya, kamu yang sedang menatap masa depan. Kamu yang suka balanced lifestyle antara menikmati kerja dan hidup. Kamu yang nggak suka rutinitas nine to five, yang suka eksplor sisi kreatif dalam dirimu. Udah tau belum, profesi apa yang kira-kira dapat memberimu kepuasan work-life balance itu? Yuk lihat berikut ini, adakah profesi impianmu?   1. App Designer Mobile App...

260

Siapa bilang media sosial tuh ngabis-ngabisin waktu doang? Tergantung kamu juga, gimana manfaatin media sosial pada era sekarang ini. Kalau bisa melihat celahnya, kamu akan memiliki profesi gemilang dengan penghasilan lumayan gegara bisa manfaatin media sosial. Nah, apa aja sih, profesi yang menggeluti media sosial?   1. YouTuber/ Vlogger Profesi ini menawarkan jam kerja yang...

330

Kamu pikir masa depanmu masih jauh? Masih bisa santai main-main tanpa perlu risau tentang pekerjaanmu kelak? Ya gapapa, sih. Tapi entar kamu sendiri lho yang rugi, stres gegara pekerjaanmu ternyata nggak bikin hidupmu nyaman. Biar nggak terlanjur, intip dulu yuk, pekerjaan apa yang level stresnya cukup tinggi di Indonesia.   1. Polisi Khusus Kereta Api  Saat naik kereta api, apa kamu...

290

Siapa yang sering nongkrong ngobrol asik di ruang BP/ BK, nih? Atau sebaliknya, hubunganmu dengan guru-guru BP/ BK di sekolah udah mirip Tom si kucing sama Jerry si tikus alias nggak ada akur-akurnya? Sebenarnya apa sih, guru BP/ BK di sekolah itu? Yuk, cari tahu sama-sama.   Profesi yang Disebut Sebagai Konselor Pendidikan Ada yang meyakini bahwa istilah Bimbingan Penyuluhan (BP) itu...

90

Hayoo acung tangan, siapa yang pengen jadi pilot? Mau tau bagaimana rekruitmen pilot di maskapai penerbangan Indonesia? Apa saja tahapan-tahapan tesnya? Yuk, cari tahu dibawah ini.   1. Seleksi Berkas Pada tahap pertama, kamu harus mengikuti seleksi berkas terlebih dahulu. Sekarang sih, proses seleksi berkas ini sudah dilakukan secara online oleh Garuda Indonesia. Jadi, yang perlu...

120

Melakukan pekerjaan yang kamu sukai, masih dibayar dengan gaji gede, pula. Siapa sih, yang nolak? Tapi udah tahu belum, pekerjaan apa saja di Indonesia yang menjanjikan pemasukan melimpah setiap bulannya? Berikut ini nih, ragam profesinya.   1. Pilot Kamu bercita-cita jadi pilot sejak kecil? Selamat! Profesi ini dapat memberimu puluhan juta setiap bulannya. Saat ini, gaji pilot...

200

Bisa nggak, kamu ketinggalan telepon genggam saat bepergian? Mungkin kamu lebih santai saat sadar dompetmu ketinggalan, dibanding telepon genggam yang masih di rumah. Kalau sampai barang yang satu ini tak bersamamu, rasanya ada yang aneh, gitu. Bener nggak, sih? Pergeseran kebutuhan ini juga mempengaruhi pergeseran demand profesi. Pada tahun-tahun kedepan, akan lebih banyak lagi profesi...

200

Mungkin kamu cukup sering mendengar tentang skeptisme jurusan kuliah, "Ah, paling-paling juga lulusan Pertanian kerjanya di bank." Fenomena seperti ini memang sudah jamak terjadi, hingga kamupun bisa apatis dengan pilihan jurusan kuliahmu – "Pilih jurusan apapun aja deh, entar juga kerja apapun bisa." Tapi ada lho, bidang-bidang tertentu yang tertutup bagi ...

160

Kamu udah terlanjur jatuh hati sama sastra, baik Sastra Indonesia maupun sastra asing yang lain? Tapi masih ragu, sarjana Bahasa dan Sastra tuh entar ngapain ya, setelah lulus kuliah? Bisa kerja apa aja, sih? Yuk lihat pilihan karir lulusan Bahasa dan Sastra berikut ini.   1. Penyunting Bahasa Kenapa untuk menjadi seorang Penyunting Bahasa atau Editor, kamu harus lulus dari Jurusan...

90

Melihat para dokter berjas putih tampak bagai malaikat yang menjejak di bumi? Kamu ingin menjadi salah satu dari barisan malaikat ini? Eitts, tunggu dulu. Ada sisi lain yang perlu kamu tahu tentang dunia kedokteran, dimana dokter menjadi bagian tak terpisahkan didalamnya – apa itu?   Menjadi mahasiswa kedokteran tak cuma perlu otak brilian, tapi juga mental pejuang yang tangguh...

100

Nyaris tak ada satu halpun dalam hidup kita yang terlepas dari komunikasi. Begitu pentingnya komunikasi dalam keseharian kita, hingga kesalahan kecil dalam prosesnya dapat mengakibatkan pertengkaran dan pertikaian. Pernah kejadian sama kamu? Jika komunikasinya saja sebegitu pentingnya, bagaimana dengan lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi? Penting enggak, sih? Yuk coba lihat peluang kerja...

40

Bila kamu memperhatikan pelajaran Sejarah disekolah, nama Mohenjodaro atau Harappa tentu tak asing lagi buatmu. Nama apa itu? Iya, keduanya adalah nama kota kuno di Lembah Sungai Indus, sebuah tempat di Pakistan masa kini. Lantas apa yang menarik pada kedua kota ini dan hubungannya dengan Perencanaan Wilayah dan Kota?   Pentingnya Perencanaan Suatu Wilayah Mohenjodaro dan Harappa...

50

Berapa lama lagikah bumi kita ini sanggup menopang kehidupan umat manusia, menurutmu? Atau, barangkali kamu pernah iseng-iseng mikirin berapa jumlah total air bersih yang tersimpan jauh di dalam tanah? Bila setidaknya dua pertanyaan di atas sempat mampir dibenakmu, selamat! Barangkali kamu akan menjadi kandidat mahasiswa Jurusan Pengelolaan dan Permberdayaan Sumber Daya Alam dan...

50

Kamu suka memanfaatkan jeda commercial break acara televisi favoritmu untuk mengambil cemilan di dapur atau menyelesaikan hajatmu di kamar mandi? Hampir semua orang bersikap cuek dengan yang namanya iklan, tanpa menyadari bagaimana setiap aspek hidup kita pada era ini telah dipengaruhi oleh iklan. Coba perhatikan, dengan nama produk apa kamu suka menyebut saat beli air mineral...

20

Kalau kamu suka matapelajaran Matematika, tak ada salahnya melirik Jurusan Matematika saat kuliah nanti. Bukan apa-apa, sih. Pasalnya, jurusan ini membuka pintu yang lebar untukmu, hingga kamu nyaris bisa menjadi apapun yang kamu mau. Yak, nyaris!   Jurusan buat Kamu yang Berlogika Kuat Tak semua siswa menyukai matapelajaran Matematika. Itulah sebabnya, bila kamu suka hitung menghitung...

60

Mungkin kamu sudah akrab dengan Geografi, matapelajaran yang sudah kamu peroleh dibangku sekolah. Bagaimana dengan Geologi?   Teknik Geologi Yak, Geologi berada di Fakultas Teknik, jadi nama lengkapnya adalah Teknik Geologi. Dijurusan ini, kamu belajar tentang komposisi, sifat-sifat fisika dan kimia, proses pembentukan, sejarah, dan struktur bumi. Pendeknya, segala sesuatu yang...

60

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp