redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag teknik sipil .

Pernahkah Sobat mendengar rumor bahwa Sarjana Teknik berpenghasilan tinggi? Rekayasa memang merupakan salah satu bidang yang berkembang cukup pesat, sehingga praktisi yang tahu betul tentang bidang ini memang sedang sangat dibutuhkan. Khususnya di Indonesia, peran Sarjana Teknik Sipil dan Arsitektur dalam pembangunan masih akan terus dibutuhkan. Bahkan menurut World Economic Forum...

100

Dari tahun ketahun, ada saja pergeseran dan perubahan pilihan jurusan kuliah yang diminati oleh para pelajar Indonesia. Bagaimana dengan tahun 2020 ini? Jurusan-jurusan kuliah apa saja yang diperkirakan akan diserbu peminat pada SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri nanti? QS World University Rankings merilis beberapa jurusan yang akan banyak dicari tahun ini. Ingin tahu apakah jurusan...

510

Memilih jurusan sesuai passion memang menjadi kebutuhan. Kalau tidak, Sobat Pintar bisa kehilangan semangat ditengah-tengah studi. Tapi selama bertahun-tahun jurusan-jurusan berikut ini dikenal memiliki tingkat kesulitan yang tinggi – sekalipun Sobat memiliki minat disitu.   1. Pendidikan Dokter Jurusan ini tak mudah ditembus melalui jalur apapun, baik SNMPTN, SBMPTN, maupun...

690

Dalam salah satu adegan serial TV yang cukup populer, si anak bercerita bahwa babe ingin anaknya menjadi dokter atau insinyur. Bagi orang tua pada generasi babe, kuliah hanya akan menghasilkan salah satu dari dua kemungkian: kalau bukan dokter, berarti insinyur – atau sebaliknya. Setelah berganti generasi, meskipun profesi-profesi lain terus tumbuh dan berkembang, dokter dan insinyur...

210

Bisa dikatakan, memilih jurusan kuliah adalah hal yang personal. Salah satu sebabnya, masing-masing kita memiliki minat, bakat, dan kemampuan yang berbeda pada berbagai bidang. Sementara bagi sebagian orang, prospek penghasilan yang baik setelah lulus kuliah merupakan poin penting – atau bahkan yang terpenting. Do you think the same way as well? When earnings is of the essence, ...

250

Siapa yang ingin kuliah teknik di Universitas Gadjah Mada? Even if you don't want to, the information we have on engineering majors below may let you know a thing or two you didn't know yet. Should we look at each and every one of the engineering majors?   1. Arsitektur dan Perencanaan Kampus Teknik Arsitektur dan Perencanaan UGM terbilang asri dengan tamannya yang hijau....

220

Salah satu alasan memilih kuliah di Jurusan Teknik Sipil adalah prospek kerja alumninya yang cukup cerah. Meskipun mahasiswa Teknik kebanyakan bertampang kumal, banyak lho yang bertampang perlente setelah lulus dan bekerja. Biar makin akrab dengan prospek cerah tersebut, ayo kenali profesi-profesi alumni Tekni Sipil berikut ini.   1. Surveyor Pengendalian Bangunan Seorang surveyor...

190

Tak sedikit khalayak beranggapan mahasiswa-mahasiswa teknik bertampang kumal dan kucel. Saat melintas di kampus, dilihat dari tampilannya saja bisa ditebak seorang mahasiswa berasal dari fakultas teknik atau bukan. Apalagi kalau mereka bergerombol, berpenampilan lumayan kacau, dan seperti kurang tidur, mudah saja menebak kawanan mahasiswa tersebut dari fakultas teknik. Begitukah? Mari...

220

Mau jadi horang kaya? Sah-sah aja kok, punya cita-cita hidup kaya raya. Salah satu caranya, adalah dengan kuliah dijurusan yang diyakini dapat mengantarkanmu pada pekerjaan dan karir menjanjikan dimasa depan. Ya... kali-kali aja, kamu memang beruntung bisa hidup mapan lantaran pekerjaan dan karir yang menghasilkan gaji tinggi. Nah, langsung aja deh, jurusan apa aja sih, yang...

530

Bisa keterima sebagai mahasiswa dijurusan impian adalah sebuah nikmat yang tak boleh didustakan. Tapi bagaimana lulusnya? Tahukah kamu, ada beberapa jurusan yang dianggap horor karena beratnya perjuangan untuk lulus dan menyelesaikan perkuliahan dengan baik.   1. Teknik Arsitektur Banyak orang bilang masuk Arsitektur tuh berat, tapi sudah adakah yang memberitahumu kalau lulus dari...

470

Seberapa banyak yang kamu tahu tentang Teknik Sipil? Jurusan yang banyak banget peminatnya ini sebenarnya terbagi kedalam beberapa cabang ilmu terpisah. Biar kamu nggak pusing ditengah jalan, lihat dulu deh, apa saja yang dipelajari di Jurusan Teknik Sipil.   1. Struktur Bangunan Untuk membangun high-rise building, bandara, rumah, dermaga, pelabuhan, stadion, dan berbagai bangunan...

140

Tentunya, kamu tak asing dengan jalan busway, bandara, terowongan kereta api, fly over, dan berbagai konstruksi infrastruktur publik yang lain. Sosrobahu dan cakar ayam adalah dua konstruksi sipil karya anak negeri yang telah mendunia. Nah, itulah beberapa hasil kerja insinyur atau teknisi sipil. Lantas, seperti apa sih, ilmu sipil yang turut mewarnai pembangunan kita saat ini?   ...

160

Apakah bekerja dengan status sebagai Pegawai Negeri Sipil masuk dalam salah satu opsi masa depanmu? Jika memang iya, maka semestinya kamu mengetahui tentang rekruitmen CPNS pada bulan September 2018 kemarin. Penasaran gak sih, jurusan apa saja yang permintaannya tinggi untuk CPNS tahun ini? Yuk, kepoin!   1. Pendidikan Guru Yup, formasi guru masih banyak dibutuhkan di negeri ini. Ada...

140

Jika kamu terlahir dalam keluarga besar, tiap kali ketemu saudara atau kerabat pastinya akan ditanya-tanya tentang sekolahmu – iya, termasuk kuliahmu. Dan jangan heran kalau jawabanmu hanya akan menghasilkan pertanyaan berikutnya, saking bedanya pendidikan saat ini dibanding masa-masa sekolah atau kuliah kakek nenek, oma opa, om tante, atau siapapun senior citizen dalam keluarga...

50

Siapa sih, yang tak ingin kehidupannya lancar dan mudah? Ya... meskipun sifatnya relatif, tapi secara umum bila kuliah lancar, dapat pekerjaan lancar, maka hidup akan terasa lebih mudah. Dan jika kamu menginginkan kehidupan semacam ini, coba 8 jurusan kuliah dibawah ini. 1. Akuntansi Hari gini, rasa-rasanya tak ada perusahaan yang tak butuh lulusan Jurusan Akuntasi. Ya namanya juga...

110

Ada ujaran bijak, katanya uang bukanlah segalanya. Tapi hari gini, apa sih yang tak butuh uang? Dan jika faktor yang satu ini penting buatmu, sangat disarankan kamu tak sampai salah memilih jurusan kuliah. Apa sebabnya? Karena jurusan kuliahmu adalah pintu gerbang pada dunia yang akan mewujudkan impianmu, bisa jadi karena pergaulan ataupun karena prestasi akademikmu – dan semua itu...

70

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp