APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Rss

Entri dengan tag tips .

Ketika kamu bertanya pada orang-orang yang lebih dewasa tentang makna kesuksesan, jawaban yang diperoleh akan sangat beragam. Tapi sebagian dari nilai kesuksesan seseorang ditentukan oleh sikap hidupnya, mannernya, bahkan attitudenya – bukan hanya pada orang lain, tapi juga pada dirinya sendiri. Mau tahu gimana sikap orang yang kelak berpeluang besar untuk sukses? Coba lihat, apakah...

510

Yang namanya kuliah, menjadi mahasiswa, dan hidup didunia kampus tentu berbeda dari masa-masa sekolah. Selama 12 tahun kamu berangkat pagi secara teratur, mengikuti pelajaran di kelas sesuai jadwal, bahkan mungkin ada beberapa guru yang masih sempat memeriksa buku catatanmu. Tapi semua berubah setelah kamu berstatus sebagai mahasiswa. Nah, agar tak terlalu terkejut dengan dua dunia...

290

Mitos dalam Bahasa Latin (mythos) berarti perkataan atau cerita. Yang namanya cerita – kata orang – seringnya sih, dilebih-lebihkan dari kenyataannya. Nah, apa yang jadi mitos seputar dunia kampus dan perkuliahan? Yuk, cari tahu!   1. Ada Jurusan Kuliah yang Gampang, Ada yang Sulit Mau kuliah nyantai? Di Jurusan Seni Rupa aja! Kalau kuliah Kedokteran tuh, banyak stresnya! Coba deh,...

170

Ditunggu pekerjaan saat wisuda? Wah, keren, tuh! Tapi gimana sih, biar bisa cepet kerja setelah lulus kuliah, biar nggak lama-lama nganggur nunggu diterima kerja? Yuk simak tipsnya berikut ini.   1. Manfaatkan Career Development Center Rajin-rajinlah main ke Career Development Center di kampusmu. Akan ada banyak informasi seputar lowongan pekerjaan yang bisa kamu dapatkan disitu....

130

Selamat nih, yang lagi menikmati masa-masa menjadi mahasiswa baru! Udah siap dengan dunia kampus? Eh, beda lho ya, antara dunia siswa dan mahasiswa. Misalnya saja, beberapa guru mungkin masih memeriksa kelengkapan catatanmu, tapi dosen nggak akan repot-repot meluangkan waktu untuk memeriksa apa saja yang sudah kamu kerjakan. Skoring juga berbeda – kalau penilaian sekolah biasanya...

450

"Lima menit lagi deh, sekarang lihat siapa vlogger favorit yang udah upload sambil baring-baring dulu." Lima jam kemudian, pekerjaan dan tugasmu belum tersentuh. Terasa familiar? Menurut Joseph Ferrari, psikolog dari DePaul University, dan Timothy Pychyl, profesor di Carleton University, menunda-nunda pekerjaan lebih disebabkan oleh masalah emosi. Pernah merasa nunggu mood...

340

Meskipun sekarang ini sudah masuk dalam milenium ketiga, menjadi PNS tetep jadi impian dan cita-cita sebagian orang. Bahkan, masih banyak orang tua yang mengharapkan anak-anaknya menjadi PNS. Abisnya, jadi PNS tuh berarti gaji pasti, bebas PHK, dan masa pensiun terjamin. Setidaknya, begitulah yang diyakini orang sepanjang masa kemerdekaan negara ini. Namun sayangnya, menggapai impian...

30

Kamu pengen kuliah di luar negeri, tapi nggak pede sama kemampuan Bahasa Inggrismu? Walaupun dianggap sebagai bahasa global, bukan berarti Bahasa Inggris satu-satunya bahasa yang harus kamu kuasai sebagai modal kuliah di luar negeri. Bahkan, kamu tak harus ambil TOEFL atau IELTS! Penasaran kan, gimana kamu bisa jadi mahasiswa internasional tanpa ribet dengan Bahasa Inggris?   1....

260

Ujian! Satu kata ini saja sudah cukup jadi momok buat mayoritas pelajar dan mahasiswa. Mau ulangan harian atau kuis maupun UN/ UNBK atau ujian kompre, tetep aja namanya ujian – nggak ada asyik-asyiknya, deh. Sayangnya, yang namanya ujian tuh tetep aja wajib dilalui. Tinggal gimana kamu menyikapinya, agar hasilnya bisa maksimal tanpa stres berlebihan. Nah, berikut ini langkah-langkahnya....

280

Tak bisa dipungkiri, IPK masih menjadi tolok ukur utama kualitas lulusan perguruan tinggi saat ini. Apalagi kalau kamu mau melanjutkan kuliah ke program magister atau S2 dengan beasiswa, IPK benar-benar menjadi patokan penting untuk seleksinya. Jadi gimana caranya untuk mengamankan IPK-mu? Nah, buat kamu-kamu para calon mahasiswa dan mahasiswa baru, wajib catet nih sebelum terlambat....

310

Dunia kampus dengan segala seluk beluknya seakan tak habis dibahas. Ada saja yang baru, terutama bagi calon mahasiswa maupun mahasiswa baru. Eh, tapi bukan berarti mahasiswa lama juga nggak butuh update, lho. Apalagi kalau soal dosen, pasti seru-seru dan nggak boleh ada yang terlewat dari topik ini – terutama tentang bagaimana menghadapi para pengajar di perguruan tinggi tersebut. Mau...

100

Hoahhmmm... tiap kali pegang buku pelajaran, belum lima menit pasti menguap. Kok beda ya, sama pegang komik atau novel? Beda jauh lagi kalau main game, bisa berjam-jam sampai malam sekalipun tetep nggak ada ngantuk-ngantuknya. Jadi gimana sih, biar mata ini awet melek kalau belajar?   1. Niat "Aku harus belajar biar besok bisa ngerjain ujian." Niat semacam ini tak cukup....

400

Bekerja dan mencukupi kebutuhanmu sendiri adalah langkah awal kemandirian yang bisa dilakukan dengan atau tanpa ijazah sarjana. Tapi kenapa rasa-rasanya masih sulit saja dapat kerja, bahkan ketika ijazah sarjana sudah ditangan? Apakah ini berarti kamu yang masih calon lulusan SMA atau SMK, maupun yang belum lulus kuliah, bakalan lebih sulit dapat kerja – yang paruh waktu sekalipun?...

130

Jadwal Ujuan Tengah Semester tiba-tiba aja muncul didepan mata. Perasaan, baru kemaren juga awal semester bermula. Ya gak sih? Tenang, bukan cuma kamu kok, yang ngerasa begitu. Nggak usah panik, berikut ini tips menghadapi UTS yang siap menunggumu diujung tikungan – eh. Yeah, you know laaah.   1. Bikin Persiapan dan Prioritas Beberapa waktu sebelumnya, entah dalam hitungan bulan atau...

130

Ayo jujur, kamu termasuk suka membaca atau malas membaca? Menurut survey yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional pada tahun 2015, 90 persen penduduk Indonesia gemar menonton televisi dan tidak suka membaca. Wajar saja bila kamu masuk kedalam kelompok mayoritas ini, tapi jelas bukan hal yang baik. Apa sebab? Salah satu fenomena kekinian dalam kehidupan kita sekarang adalah hoax,...

70

Dalam dunia pendidikan, tipe belajar dikategorikan kedalam tiga golongan, ditinjau dari cara atau gaya belajarnya. Tentunya, sebagaimana dengan hal lainnya, teori ini terus berkembang hingga menghasilkan penambahan jumlah golongan atau bahkan nama golongan yang berbeda. Tapi baiklah mari kita kupas tuntas dulu tentang tiga golongan utama berikut ini terlebih dahulu.   1. Visual Kalau...

100

Apa yang dimaksud dengan pelajar bertipe visual? Kalau kamu sehari-harinya cenderung mengakses informasi melalui citra visual, seperti gambar, warna, ruang, atau ilustrasi mental, kemungkinan besar kamu juga memproses pelajaran sekolah secara visual. Lebih dari separuh populasi pelajar terkategorikan bertipe visual. Jadi, bukan hal yang aneh kalau kamu juga bertipe visual. Nah,...

70

Saat mendengar kata belajar, apa yang muncul dikepalamu? Bete? Males? Belajar memang nyaris selalu diasosiasikan dengan hal-hal yang serba negatif, seperti membosankan, menyusahkan, dan lain sebagainya. Tapi sebenarnya kamu bisa lebih menikmati waktu belajarmu dengan tips sederhana dan mudah berikut ini. 1. Temukan Gaya Belajarmu Siapa bilang belajar kudu duduk manis di meja belajar?...

200

Pernah enggak sih, kamu musti kerja kelompok sama temen yang nyebelin? Ada yang kerjaannya cuma ngatur-ngatur, ada yang dateng tapi entah pikirannya kemana, ada yang enggak paham-paham juga musti ngapain, ada yang cuma sibuk sama makanan, bahkan ada yang sibuk gosipan bukannya ngerjain tugas. Tahu yang lebih buruk? Saat ada temen yang sama sekali enggak muncul sedari awal sampai akhir...

50

Ngaku sebagai bagian dari generasi millennial? Salah satu ciri khas generasi ini adalah keakrabannya sama benda kekinian yang bernama gawai. Tahukah kamu apa itu gawai? Mungkin kamu lebih familiar dengan nama gadget. Iyaa, benda yang sekarang sedang kamu pegang sambil membaca tulisan ini. Tak perlu dibahas lagi tablet atau smartphone yang kamu pegang itu digunakan untuk apa saja....

80

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog