redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag tips .

Apa yang dimaksud dengan pelajar bertipe visual? Kalau kamu sehari-harinya cenderung mengakses informasi melalui citra visual, seperti gambar, warna, ruang, atau ilustrasi mental, kemungkinan besar kamu juga memproses pelajaran sekolah secara visual. Lebih dari separuh populasi pelajar terkategorikan bertipe visual. Jadi, bukan hal yang aneh kalau kamu juga bertipe visual. Nah,...

50

Saat mendengar kata belajar, apa yang muncul dikepalamu? Bete? Males? Belajar memang nyaris selalu diasosiasikan dengan hal-hal yang serba negatif, seperti membosankan, menyusahkan, dan lain sebagainya. Tapi sebenarnya kamu bisa lebih menikmati waktu belajarmu dengan tips sederhana dan mudah berikut ini. 1. Temukan Gaya Belajarmu Siapa bilang belajar kudu duduk manis di meja belajar?...

130

Pernah enggak sih, kamu musti kerja kelompok sama temen yang nyebelin? Ada yang kerjaannya cuma ngatur-ngatur, ada yang dateng tapi entah pikirannya kemana, ada yang enggak paham-paham juga musti ngapain, ada yang cuma sibuk sama makanan, bahkan ada yang sibuk gosipan bukannya ngerjain tugas. Tahu yang lebih buruk? Saat ada temen yang sama sekali enggak muncul sedari awal sampai akhir...

30

Ngaku sebagai bagian dari generasi millennial? Salah satu ciri khas generasi ini adalah keakrabannya sama benda kekinian yang bernama gawai. Tahukah kamu apa itu gawai? Mungkin kamu lebih familiar dengan nama gadget. Iyaa, benda yang sekarang sedang kamu pegang sambil membaca tulisan ini. Tak perlu dibahas lagi tablet atau smartphone yang kamu pegang itu digunakan untuk apa saja....

60

Pernah dengar istilah mind map atau peta pemikiran? Meskipun tak ada yang fenomenal tentangnya, mind map merupakan cara mencatat yang cukup efisien bila dibandingkan dengan cara mencatat konvensional. Apa kamu terbiasa mencatat secara linear ke bawah dalam catatan yang rapi? Mungkin sekarang perlu dicoba untuk menuliskan informasi, ide-ide, atau pemikiranmu, bahkan rangkuman pelajaran...

50

Memasuki dunia universitas bisa jadi saat-saat yang sudah lama kamu tunggu. Dunia baru yang berbeda dari sekolah tentunya terasa sangat menarik, terutama karena ada banyak hal yang berbeda. Tapi sudah siapkah kamu menghadapi perbedaan-perbedaan itu? Mulai dari perubahan jadwal dan pakaian, hingga banyak hal lainnya. Coba lihat sedikit tips berikut ini untuk membantumu beradaptasi...

1920

Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, wajar saja adakalanya rasa bosan muncul. Apalagi, kalau kamu cenderung moody dan tak keberatan mengikuti naik turunnya mood-mu untuk belajar. Kalau lagi di luar kelas sih, kamu bisa ke kantin, main basket, atau kalau mau boleh juga lari keliling halaman sekolah atau lapangan kampus. Tapi bagaimana kalau mood hilang, atau tetiba muncul rasa bosan...

40

Sudahkah kamu sarapan tadi pagi? Enggak sempat, atau emang tak biasa sarapan pagi sebelum berangkat sekolah? Memang ada banyak sebab kenapa lebih dari separuh pelajar masa kini melewatkan sarapan pagi. Udah buru-buru berangkat pagi ke sekolah atau memang kesibukan semua orang di rumah yang tak memungkinkan waktu sarapan. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya sarapan pagi itu penting...

60

Coba renungkan lagi. Apakah teman-temanmu suka bercerita padamu? Apa mereka bilang kamu pendengar yang baik? Sudahkah kamu ditegur karena sibuk melihat hal lain saat guru menjelaskan sesuatu di depan kelas? Apa kamu mudah mengingat nama orang yang baru kenalan? Bila jawabanmu adalah iya untuk semua pertanyaan sederhana di atas, kemungkinan besar kamu bertipe auditori. Apa itu...

40

Kamu masuk kelas sesuai jadwal, pulang sekolah juga sesuai jadwal. Kamu juga jarang bolos atau bikin alasan untuk meninggalkan kelas. Tapi kenapa rasa-rasanya enggak ada materi pelajaran yang mampir dikepala padahal kamu udah bersikap manis seharian dan berusaha mengingatnya? Passive Learning Kalau kerjaanmu di kelas cuma duduk dan mendengarkan penjelasan guru, mengerjakan tugas yang...

81

Emang gak tertarik sama SNMPTN (hmm... akibat dari nilai rapor yang fluktuatif), atau emang tertantang menakhlukkan SBMPTN? Apapun itu, yang jelas, lulus SBMTPN gak semudah membalik telapak tangan. Bayangin aja nih, dari ratusan ribu peserta SBMPTN, hanya sekian ribu yang diterima oleh satu PTN. Gimana kalau itu PTN yang kamu bidik? Gak perlu galau, baca dulu tips berikut ini. 1....

70

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp