PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Ada puluhan beasiswa sedang dibuka. Ayo buruan!

website-baru-navbar Portlet

Blog

Entri dengan tag ujian masuk perguruan tinggi negeri .

Sudah mempersiapkan diri untuk SBMPTN tahun ini? Sebagaimana pemberitaan yang telah beredar, SBMPTN 2019 akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi, tepatnya kapan pelaksanaannya agar kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik?   Kenalan Dulu dengan yang Baru Karena SBMPTN 2019 berbeda, ada baiknya kamu mengenali istilah-istilah yang akan...

Siapa yang narget masuk Universitas Indonesia tahun ini? Udah tau kan , semua- muanya tentang seleksi penerimaan mahasiswa barunya? Tapi udah pada tau belum, kalau bulan depan udah mulai sibuk, lho . Nah , langsung cekidot aja deh , biar nggak kudet .   Siap-Siap Bulan Depan: Februari Dari beberapa jalur masuk UI, per tanggal 4 Februari 2019 nanti mulai ...

Passing grade adalah topik hangat yang terus-menerus diulang setiap tahun, khususnya terkait dengan seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Tapi apa sih, passing grade itu? Trus , apa sih , yang sudah kamu ketahui tentang passing grade ? Udah bener belum, pengetahuanmu tentang passing grade ? Yuk , sama-sama kita cari tahu.   Variasai Pecahan Passing Grade ...

Mungkin saat ini kamu sedang berada dikelas IPA, atau kelas IPS – apapun itu, kamu merasa makin terpanggil untuk kuliah dijurusan ranah yang lain. Sebagai anak IPA, kok sepertinya jadi Akuntan tuh lebih menjanjikan, ya? Atau sebaliknya, sebagai anak IPS, kamu pingin tau lebih banyak tentang pengolahan makanan dan teknologinya. Trus gimana? Masih bisa nggak sih ,...

Kamu sudah tahu bedanya antara SBMPTN, SNMPTN, dan Seleksi Mandiri? Selamat deh , kalau sudah tahu beda ketiganya berarti kamu pelajar yang keren . Kalau belum tahu, apa nggak keren ? Tetep keren juga kok , apalagi kalau kamu membaca ulasan singkat tentang ketiganya berikut ini.   Jangan Sia-Siakan Prestasi Akademikmu yang Jempolan , Cobalah Masuk PTN Melalui Jalur...

Mulai tahun 2019, Kemenristekdikti akan mengubah skema ujian masuk PTN dari Ujian Tulis Berbasis Cetak, sebagaimana SBMPTN berjalan selama ini, menjadi Ujian Tulis Berbasis Komputer. Tapi tak hanya perubahan cara ujian saja yang sedang bergulir, bahkan kini ada lembaga nirlaba independen yang bertugas sebagai penyelenggara ujian masuk PTN. Apa itu? Yak, dialah Lembaga Tes Masuk...

Akhirnya, desas desus tentang perubahan sistem penerimaan mahasiswa baru ditingkat pendidikan tinggi akan menjadi nyata pada tahun 2019. Apakah kamu yang akan mengalami perubahan ini pertama kali? Apa saja yang perlu dicermati agar kita semua siap menyongsong SBMPTN 2019?   Ujian Masuk PTN dan LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi), Apa yang Baru? Yuk, kenalan dulu sama...

SBMPTN 2018 meninggalkan cerita yang tak basi untuk dibahas berulang-ulang. Pasalnya, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik untuk ujian masuk PTN tahun depan walaupun mungkin sistematikanya berubah. Dan, apa saja yang perlu kamu catet dari SBMPTN 2018?   Top Ten PTN Berbeda pada Jurusan IPA/ Saintek dan IPS/ Soshum Masih meyakini Universitas Indonesia yang...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru