redesain-navbar Portlet

Blog

RSS

Entri dengan tag utbk .

Revisi jadwal UTBK 2020 sudah dirilis oleh LTMPT. Pemberitahuan diundurnya jadwal UTBK yang terjadi sebelumnya mungkin sempat membuat Sobat Pintar yang sudah bersiap ujian masuk PTN menjadi khawatir. Namun setelah jadwal baru dirilis, ternyata bukan hanya tanggal ujian yang mengalami perubahan, Sobat! Ingin tahu bagaimana UTBK 2020 akan berbeda? Bukan hanya Sobat Pintar yang memang...

200

Selain SNMPTN dan SBMPTN, masih ada jalur Seleksi Mandiri yang bisa kita tempuh untuk masuk PTN. Hingga kini, sudah ada lima PTN yang menetapkan bahwa Seleksi Mandiri 2020-nya dapat dilakukan dengan menggunakan nilai UTBK. Kabar baik kan, Sobat? Tentu iya, kalau kita berpikir Seleksi Mandiri identik dengan tes. Kalau bisa menggunakan nilai UTBK, kita tak perlu lagi mengikuti tes tulis...

50

Takut adalah salah satu emosi alamiah yang ada pada diri kita semua. Bahkan, rasa takut bisa berfungsi sebagai mekanisme pertahanan hidup. Tapi ketika rasa takut lebih kuat menguasai kita, dampaknya mampu cukup melumpuhkan. Misalnya, kita harus bersiap menghadapi UTBK yang akan datang. Tapi karena terlalu sibuk merasa khawatir, kita justru tidak dapat belajar dengan baik untuk...

280

Hanya Maudy Ayunda, dan beberapa gelintir orang saja – kalaupun ada, yang dengan terang-terangan mengaku kalau ujian adalah salah satu saat yang paling ditunggu-tunggu. Bagi kebanyakan kita, kalau perlu jangan ada ujian, deh! Tapi yang namanya ujian, entah itu UAS, UTS, UNBK, UTBK, maupun berbagai ujian lain, tetap saja muncul. Jadwalnya terpampang jelas, menghantui pikiran. Mau tak...

400

UTBK dijadwalkan bulan April mendatang. Bagaimana persiapanmu, Sobat? Setidaknya, Sobat sudah tahu tentang rumpun atau kelompok ujiannya, bukan? Berbeda dari UTBK 2019 yang hanya ada dua rumpun ujian, UTBK 2020 nanti menghadirkan tiga rumpun atau kelompok ujian yaitu Saintek (IPA), Soshum (IPS), dan Campuran (IPC). Bagaimana sih, perbedaan ketiganya? Mari kita lihat bersama-sama, Sobat....

170

SBMPTN 2020 masih jauh! Eitts, siapa bilang? Karena kita sibuk dengan jadwal sekolah dan berbagai aktivitas lain, tiba-tiba UTBK dan SBMPTN sudah didepan mata. Apalagi, Kemendikbud sudah merilis jadwal registrasi LTMPT. Berarti, SBMPTN sudah dekat, nih! Lantas, apa yang sudah disiapkan untuk menghadapinya, Sobat?   1. Jangan Cuma Diperbanyak Latihan Soal, Pahami Juga Konsepnya Bukan...

540

Sudah siap menghadapi UTBK 2020, Sobat? Sudah tahukah bahwa UTBK 2020 berbeda dari UTBK 2019? Bukan berarti keduanya benar-benar berbeda sepenuhnya, tapi ada perubahan yang terhitung cukup penting dan menentukan. Apa saja perubahan itu? Let's find out!   1. Berapa Kali UTBK Dapat Diikuti Sobat Pintar yang mengikuti UTBK 2019 berkesempatan mengikuti ujian hingga dua kali. Bukan...

170

Sudah duduk manis di kelas IPA, tapi ternyata tetap saja kesulitan dan bersusah payah dengan Fisika dan Kimia. Atau, selalu terkantuk-kantuk saat matapelajaran Sosiologi dan Sejarah, tapi selalu bersemangat kalau sudah ada hitung-hitungan Ekonomi atau Akuntansi. Mau tak mau, akhirnya bertanya-tanya juga, "Jangan-jangan, salah jurusan, nih." So, let's say you're in the...

290

Pernah terantuk sesuatu ketika tengah berjalan, Sobat? Boleh jadi kita terantuk kaki meja di ruang tengah yang dilewati setiap hari. Lain waktu, boleh jadi kita tersandung sesuatu saat terburu-buru berlari dari kantin sekolah menuju ruang kelas. Ya, kita semua pernah mengalaminya. Lantas, apakah kita jadi jera – tak lagi melintasi ruang tengah atau berhenti ke kantin? Anggaplah saat...

590

Salah satu materi uji UTBK 2019 adalah Tes Potensi Skolastik (TPS), atau dikenal juga sebagai Tes Bakat Skolastik (TBS). Tak diajarkan sebagai satu matapelajaran utuh di sekolah, TBS diujikan pada UTBK dan tentu mempengaruhi peluangmu pada SBMPTN. Lantas, pernahkah Sobat bertanya kenapa harus mengikuti tes ini?   Tujuan Diterapkannya Tes Bakat Skolastik TBS digunakan untuk...

370

Selesai sudah masa pendaftaran SBMPTN. Sekarang, banyak-banyak berdoa dan menunggu pengumuman ya, Sobat. Sementara itu, bagaimana peluang masuk pada tiga PTN favorit pada SBMPTN tahun ini?   1. Universitas Indonesia UI adalah salah satu PTN terfavorit di Indonesia, baik pada rumpun Saintek maupun Soshum. Tahukah Sobat, jurusan atau program studi apa yang paling diminati di UI? Iya,...

510

Ada yang bercita-cita mengikuti Seleksi Mandiri, Sobat? Tentunya tidak, ya. Pasalnya, mengikuti Seleksi Mandiri berarti Sobat tak lolos SNMPTN ataupun SBMPTN – and you don't want it, do you? Tapi bila ternyata harus menghadapi Seleksi Mandiri, jangan menyerah, Sobat. Beberapa PTN bahkan tak mengadakan tes tulis, jadi Sobat Pintar dapat menggunakan nilai UTBK untuk mengikuti Seleksi...

490

Universitas Indonesia adalah salah satu PTN yang paling diincar oleh peserta SBMPTN dari tahun ketahun. Untuk SBMPTN 2019 pun masih tetap sama. And just to ease your curiosity, let's see how many potential students the university will take in 2019.   Daya Tampung UI pada SBMPTN 2019 Saintek JurusanDaya Tampung 2019Pendaftar 2018 Aktuaria202.252 ...

340

Tak hanya UNBK, Sobat Pintar yang tengah duduk dikelas XII juga harus mempersiapkan diri untuk UTBK SBMPTN. Sobat menyelesaikan UNBK dulu, baru kemudian belajar untuk UTBK? It's too late, Sobat. Tentunya, Sobat Pintar yang gap year tak merasakan beban ganda persiapan dua ujian ini, tapi tetap saja diperlukan langkah-langkah jelas untuk menghadapi UTBK. Then, what are the specific steps to take...

700

Ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri menjadi rutinitas tahunan pelajar se-Indonesia. Demikian pula tahun ini, ketika SBMPTN dilakukan dengan format yang berbeda. Namun tetap saja, karena fungsinya sebagai seleksi masuk, kita masih bisa berkaca pada SBMPTN tahun lalu. Dalam hal apa saja, tepatnya?   1. Peserta yang Lolos Pada SBMPTN 2018, terdapat 860.000 pendaftar. Dari seluruh...

670

Mungkin saat ini kamu sedang berada dikelas IPA, atau kelas IPS – apapun itu, kamu merasa makin terpanggil untuk kuliah dijurusan ranah yang lain. Sebagai anak IPA, kok sepertinya jadi Akuntan tuh lebih menjanjikan, ya? Atau sebaliknya, sebagai anak IPS, kamu pingin tau lebih banyak tentang pengolahan makanan dan teknologinya. Trus gimana? Masih bisa nggak sih, kalau mau lintas...

360

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp