redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Kepariwisataan

Rumpun Ilmu Pariwisata
Pelajaran Terkait Pariwisata
astro-jurusan

Apa itu Kepariwisataan ?

Kepariwisataan merupakan program studi yang mempelajari tentang berbagai aspek bidang pariwisata seperti manajemen pariwisata, industri pariwisata, strategi pariwisata, hingga hospitality. Ilmu pariwisata mencakup banyak keilmuan lainnya seperti ekonomi, sosial, budaya, dan sejarah. Mahasiswa jurusan ini juga mempelajari cara mengelola dan menjalankan bisnis pariwisata. Selain itu, mereka akan dibekali pengetahuan tentang macam-macam wisata seperti wisata alam, wisata budaya, dan wisata kuliner.

Mengapa harus

Jurusan Kepariwisataan ?

  • Peluang kerja yang luas dengan pilihan karir yang beragam
  • Pariwisata di Indonesia semakin lama kian berkembang, banyak destinasi wisata yang mulai diminati baik dari kalangan turis domestik hingga mancanegara. Hal ini membuat prospek kerja di jurusan pariwisata pun semakin luas dan stabil. Selain itu, banyaknya ragam pilihan wisata membuat pilihan karir lulusan pariwisata pun kian beragam pula. Mereka dapat memilih untuk bekerja di sektor perhotelan, kuliner, maskapai penerbangan, hingga kapal pesiar.

  • Wawasan dan pengetahuan yang luas
  • Sobat pintar, mahasiswa jurusan kepariwisataan dipersiapkan untuk dapat berkarir di industri pariwisata hal ini menuntut mereka untuk bertemu banyak orang dari beragam latar belakang. Hal ini juga menjadi alasan mengapa mereka harus memilki wawasan dan pengetahuan yang luas baik dari segi bahasa, budaya, adat, sejarah, dan lain sebagainya

  • Ketertarikan di bidang pariwisata
  • Bagi sobat pintar yang memiliki minat dan bakat di bidang pariwisata, maka jurusan ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain bisa banyak belajar tentang pariwisata, kamu juga bisa bekerja sebagai freelance tour guide saat masih masa perkuliahan selama tidak mengganggu pendidikanmu.

  • Turut berperan dalam mengembangkan industri pariwisata negara
  • Lulusan pariwisata merupakan salah satu yang turut berperan mengembangkan industri pariwisata. Melalui jurusan ini kamu bisa meningkatkan kemampuan dan kompetensi sehingga nantinya dapat menjadi tenaga profesional yang mampu mengenalkan budaya dan pariwisata Indonesia ke turis mancanegara.

Apa yang dipelajari?

Di Kepariwisataan, hampir semua aspek yang terdapat di kegiatan wisata dipelajari seperti perhotelan, agen travel, kapal pesiar, maskapai, bahkan event pun dipelajari. Tidak hanya itu, ilmu disiplin lain yang berkaitan dengan ilmu ini pun dipelajari seperti ekonomi, psikologi, bisnis manajemen, akuntansi, perencanaan, dll.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan pariwisata mampu menguasai prinsip-prinsip dasar pariwisata dan perhotelan serta menerapkannya dalam pekerjaan.
  • Lulusan pariwisata mampu mengelola manejemen pariwisata dan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan efisien.
  • Lulusan pariwisata mampu mengelola, mengembangkan, dan menjaga kelestarian destinasi pariwisata dan budaya setempat.
  • Lulusan pariwisata dapat memberikan pelayanan berkualitas, memahami kepuasan wisatawan, dan menjaga reputasi destinasi wisata.
  • Lulusan pariwisata memiliki pengetahuan tentang cara pengelolaan dan mengembangkan bisnis pariwisata dan perhotelan.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

Dasar-Dasar Ilmu Budaya

icon mata kuliah

PENGANTAR ILMU PARIWISATA

icon mata kuliah

Kepurbakalaan Indonesia

icon mata kuliah

EKONOMI PARIWISATA

icon mata kuliah

SEJARAH INDONESIA

icon mata kuliah

BAHASA KOREA

icon mata kuliah

BAHASA PRANCIS

icon mata kuliah

HUKUM PARIWISATA

icon mata kuliah

PENGANTAR HOSPITALITAS

icon mata kuliah

SISTEM INFORMASI PARIWISATA

icon mata kuliah

GEOGRAFI PARIWISATA NASIONAL

icon mata kuliah

MANAJEMEN EVENT (MICE)

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Kepariwisataan

redesain-navbar Portlet