redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Usaha Perjalanan Wisata

Rumpun Ilmu Pariwisata
Pelajaran Terkait Pariwisata
astro-jurusan

Apa itu Usaha Perjalanan Wisata ?

Usaha Perjalanan Wisata atau (UPW) merupakan program studi yang terdapat di beberapa Universitas di Indonesia yang mempelajari bidang pariwisata meliputi perencanaan dan pengelolaan destinasi wisata, menyusun paket perjalanan atau itinerary, mengelola biaya dan keuangan, membangun daerah wisata dan melestarikan budaya sekitar, serta menjadikan destinasi wisata dan budaya lokal sebagai daya tarik turis domestik maupun mancanegara.

Mengapa harus

Jurusan Usaha Perjalanan Wisata ?

  • Minat dan bakat di bidang pariwisata
  • Bagi sobat pintar yang senang dengan dunia pariwisata dan memiliki minat di bidang ini, maka jurusan ini tidak boleh dilewatkan. Melalui jurusan ini kamu bisa mengeksplorasi lebih dalam pariwisata yang ada di Indonesia.

  • Peluang karir yang menjanjikan
  • Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki destinasi wisata yang luar biasa mulai dari keindahan alam, keanekaragaman flora fauna, dan beragam budaya. Kian tahun pariwisata di Indonesia pun kian berkembang. Hal ini menjadi peluang yang positif bagi lulusan jurusan usaha perjalanan wisata.

  • Kemungkinan bekerja di berbagai tempat
  • Lulusan jurusan usaha perjalanan wisata memiliki kemungkinan untuk dapat bekerja di berbagai tempat, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

  • Wawasan yang luas di bidang pariwisata
  • Bagi sobat pintar yang ingin mengambil jurusan ini, kamu tidak perlu khawatir. Sebab nantinya kamu akan memiliki banyak wawasan mengenai dunia pariwisata. Selain itu, kamu juga tidak hanya bekerja secara teori tetapi juga praktik.

Apa yang dipelajari?

Jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) mempelajari tentang manajemen pariwisata, geografi pariwisata mancanegara, dan aspek-aspek pendukungnya. Mahasiswa jurusan ini perencanaan dan pengelolaan destinasi wisata, pemasaran pariwisata, manajemen perhotelan, dan masalah-masalah etika yang terkait dengan pariwisata termasuk menyusun paket perjalanan, mengelola biaya dan keuangan, serta menyediakan layanan pelanggan yang baik.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Mampu memahami aspek-aspek teoritis di bidang pariwisata, seperti perencanaan dan pengelolaan destinasi.
  • Lulusannya diharapkan mampu mengelola dan mengembangkan usaha perjalanan wisata.
  • Lulusannya diharapkan memiliki keterampilan komunikasi, kemampuan bernegosiasi dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan.
  • Lulusannya mampu mengelola dan menggunakan teknologi dalam mengelola usaha perjalanan wisata, seperti pemesanan online, dll.
  • Memahami dan menerapkan prinsip-prinsip etika yang terkait dengan pariwisata, seperti tanggung jawab sosial dan lingkungan.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

BAHASA INGGRIS DASAR

icon mata kuliah

BAHASA INGGRIS UNTUK HOSPITALITY

icon mata kuliah

BAHASA JEPANG

icon mata kuliah

BAHASA PERANCIS

icon mata kuliah

PERENCANAAN OPERASI PERJALANAN WISATA

icon mata kuliah

GUIDING

icon mata kuliah

TATA OPERASI DARAT DASAR

icon mata kuliah

GEOGRAFI PARIWISATA INDONESIA

icon mata kuliah

GEOGRAFI PARIWISATA INTERNASIONAL

icon mata kuliah

KEPABEANAN

icon mata kuliah

Imigrasi dan Karantina

icon mata kuliah

RESERVASI PENERBANGAN

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Usaha Perjalanan Wisata

redesain-navbar Portlet