redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Perbankan

Rumpun Ilmu Keuangan dan Perbankan
Pelajaran Terkait Keuangan dan Perbankan
astro-jurusan

Apa itu Perbankan ?

Jurusan Perbankan merupakan program studi yang mempelajari terkait ilmu di bidang keuangan dan perbankan. Mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang sistem operasional di Lembaga Keuangan Perbankan baik bank konvensional maupun bank syariah. Mereka juga akan memahami terkait produk perbankan, asuransi, pasar modal, transaksi perbankan serta bagaimana peran dan tugas individu yang bekerja di bank baik sebagai frontliner atau backoffice.

Mengapa harus

Jurusan Perbankan ?

  • Prospek kerja yang terbuka luas dan jenjang karir menjanjikan
  • Bagi sobat pintar yang ingin memilih jurusan ini nggak perlu khawatir karena dunia perbankan senantiasa selalu terbuka dan berkembang seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, mereka sering membuka lowongan pekerjaan dan membutuhkan tenaga ahli khususnya dari jurusan perbankan untuk memenuhi posisi yang tersedia.

  • Wawasan tentang keuangan dan investasi
  • Belajar di jurusan perbankan tidak melulu membahas tentang pekerjaan di bank. Mahasiswa jurusan ini juga akan memiliki banyak wawasan tentang cara pengelolaan keuangan yang baik dan produk-produk investasi yang tepat bagi generasi muda seperti mereka.

  • Peluang terjun ke dunia start up keuangan
  • Bagi sobat pintar yang ingin bergabung di dunia start up, maka kamu nggak perlu khawatir jika memilih jurusan ini. Banyaknya bermunculan perusahaan start up di bidang keuangan membuat mereka akan membutuhkan lulusan perbankan untuk menjadi finance advisor atau ahli keuangan.

  • Ilmu yang bisa diaplikasikan ke diri sendiri atau individu lainnya
  • Belajar di jurusan perbankan akan membuat sobat pintar memiliki banyak ilmu tentang pengelolaan keuangan. Pengetahuan ini sangat bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Selain bisa mengelola keuangan pribadi, kamu juga bisa menjadi konsultan keuangan atau penasehat keuangan bagi individu atau organisasi lainnya.

Apa yang dipelajari?

Perbankan merupakan Ilmu yang mempelajari tentang pengelolaan dana, metode transaksi, dan operasional dalam sistem perbankan. Mahasiswa jurusan ini juga akan banyak belajar tentang kegiatan operasional yang ada di Lembaga Keuangan Perbankan baik di lingkup petugas front-lier (Teller dan Customer Service) maupun back-office (Administrasi, Audit, Management Risk, Akuntansi, dll).

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan perbankan akan memiliki skill komunikasi yang baik dan dapat menyampaikan informasi produk perbankan dengan tepat.
  • Lulusan perbankan mampu melakukan analisis, manajerial keuangan, dan memberikan solusi atas masalah finansial nasabah atau klien
  • Lulusan perbankan terbiasa bekerja secara detil, cermat, dan tekun. Mereka juga mengutamakan ketelitian dan ketepatan.
  • Lulusan perbankan dapat bekerja sama dengan rekan tim maupun bekerja secara mandiri.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

PENGANTAR AKUNTANSI

icon mata kuliah

MANAJEMEN KEUANGAN

icon mata kuliah

HUKUM KOMERSIAL

icon mata kuliah

BUSINESS ENGLISH FOR BANKING

icon mata kuliah

MANAJEMEN PEMASARAN

icon mata kuliah

Aplikasi Komputer

icon mata kuliah

PENGANGGARAN PERUSAHAAN.

icon mata kuliah

Analisa Laporan Keuangan

icon mata kuliah

Akuntansi Perbankan

icon mata kuliah

Bank dan Lembaga Keuangan Lain

icon mata kuliah

PRODUK-PRODUK BANK

icon mata kuliah

JASA-JASA BANK

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Perbankan

redesain-navbar Portlet