redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Culinary Arts

Rumpun Ilmu Tata Boga
Pelajaran Terkait Tata Boga
astro-jurusan

Apa itu Culinary Arts ?

Culinary Arts merupakan program studi yang mempelajari ilmu tentang seni memasak, membuat hidangan, pengelolaan restoran, serta manajemen makanan dan minuman. Culinary Arts mempelajari teknik dasar memasak, prinsip nutrisi, penyajian makanan, hingga pemilihan bahan-bahan makanan yang tepat dan aman. Jurusan ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan dengan keterampilan dan kemampuan di bidang kerja baik di hotel, restauran, ataupun di kantor swasta.

Mengapa harus

Jurusan Culinary Arts ?

  • Memiliki minat dan passion di bidang kuliner
  • Jika sobat pintar memiliki kecintaan dan passion yang besar di bidang kuliner, maka jurusan Culinary Arts dapat menjadi pilihan yang tepat. Dalam jurusan ini, mahasiswa dapat mempelajari berbagai teknik memasak dan bahan makanan yang berbeda, sehingga dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan memasak yang lebih baik.

  • Peluang karir yang menjanjikan
  • Industri kuliner dan hospitality merupakan salah satu industri yang terus berkembang dan menjanjikan karir yang menarik. Jurusan Culinary Arts dapat membantu mahasiswa untuk mempersiapkan diri dan memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di berbagai bidang industri kuliner, seperti restoran, hotel, katering, dan sebagainya.

  • Memahami seni dalam makanan
  • Dalam jurusan Culinary Arts, mahasiswa akan dipelajari cara mengkombinasikan bahan-bahan makanan dan mengolahnya menjadi hidangan yang menarik dan lezat. Hal ini memungkinkan seseorang untuk mengekspresikan kreativitas dan imajinasi mereka dalam seni kuliner.

  • Dapat mempelajari makanan dari berbagai negara
  • Dalam jurusan Culinary Arts, mahasiswa akan mempelajari berbagai macam jenis masakan dari seluruh dunia. Hal ini akan memperluas pengetahuan mereka tentang berbagai macam masakan dan membuka kesempatan untuk bekerja di luar negeri atau bahkan memulai bisnis kuliner dengan masakan internasional.

Apa yang dipelajari?

Mahasiswa jurusan Culinary Arts akan mempelajari berbagai macam teknik dan resep memasak, termasuk jenis-jenis masakan dari berbagai negara. Mereka juga akan mempelajari bagaimana cara membuat hidangan yang menarik secara visual, menjaga agar hidangan terjaga kualitas, rasa, dan gizinya, serta memahami seluk-beluk industri kuliner.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Memiliki kemampuan memasak yang baik, termasuk kemampuan untuk mengembangkan dan menciptakan hidangan yang lezat.
  • Memiliki pengetahuan tentang bahan-bahan makanan, termasuk cara memilih bahan makanan yang tepat dan cara menyimpannya.
  • Mampu mengembangkan hidangan secara inovatif dan kreatif sehingga menciptakan makanan yang menarik.
  • Mampu mengelola tim koki dan staf restoran, termasuk mengelola stok makanan, merencanakan menu, dan mengelola anggaran.
  • Memiliki kemampuan untuk bekerja dalam tim dan berkomunikasi dengan baik dengan pelanggan dan rekan kerja.
  • Memiliki pengetahuan tentang keamanan makanan dan kebersihan, termasuk cara menghindari bahaya kesehatan terkait dengan makanan.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

WESTERN CULINARY

icon mata kuliah

PENGELOLAAN PASTRY BAKERY (T/P

icon mata kuliah

SANITASI & HYGIENE

icon mata kuliah

PENGANTAR ILMU INDUSTRI HOSPITALITY

icon mata kuliah

GARDE MANGER

icon mata kuliah

Masakan Indonesia

icon mata kuliah

MASAKAN ORIENTAL

icon mata kuliah

Carving dan Dekorasi Hidangan (T/P)

icon mata kuliah

PLATED DESSERTS

icon mata kuliah

Pengawetan Makanan

icon mata kuliah

Final Project

icon mata kuliah

INDUSTRY PLACEMENT

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Culinary Arts

redesain-navbar Portlet