redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Arsitektur Landscape

Rumpun Ilmu Arsitektur
Pelajaran Terkait Arsitektur
astro-jurusan

Apa itu Arsitektur Landscape ?

Arsitektur Landscape atau Arsitektur Lanskap merupakan program studi yang mempelajari seni arsitektur yang berfokus pada perancangan, pengembangan, dan pengelolaan taman, ruang terbuka hijau, dan lingkungan lanskap. Arsitektur landscape mencakup ruang lingkup berskala luas, misalnya taman kota, cagar alam, gelanggang olahraga, hingga komplek perumahan.

Mengapa harus

Jurusan Arsitektur Landscape ?

  • Memiliki ketertarikan terhadap desain yang berhubungan dengan alam dan lingkungan
  • Jurusan arsitektur landscape cocok untuk mereka yang memiliki passion terhadap desain yang berhubungan dengan alam dan lingkungan. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari cara merancang taman dan ruang terbuka hijau yang menyatu dengan lingkungan sekitarnya, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

  • Memiliki keterampilan desain kreatif
  • Jurusan arsitektur landscape memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan desain kreatif dalam merancang taman dan lingkungan lanskap yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Mahasiswa akan belajar tentang penggunaan bahan-bahan alam yang berbeda dan teknik konstruksi untuk menciptakan lingkungan lanskap yang unik dan menarik.

  • Prospek karir yang luas
  • Lulusan jurusan arsitektur landscape memiliki peluang karir yang luas, karena mereka dapat bekerja sebagai arsitek lanskap, perancang taman, konsultan lingkungan, pengembang properti, atau bekerja di lembaga pemerintah yang berhubungan dengan pengelolaan ruang terbuka hijau dan lingkungan lanskap. Dalam era saat ini, kebutuhan untuk lingkungan yang berkelanjutan semakin meningkat, sehingga keahlian dalam desain lanskap dan lingkungan sangat dibutuhkan.

  • Kombinasi ilmu arsitektur dan seni
  • Jurusan arsitektur landscape merupakan gabungan antara seni dan ilmu pengetahuan, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki passion di kedua bidang tersebut. Mahasiswa akan belajar tentang prinsip-prinsip desain lanskap yang melibatkan aspek estetika, sementara juga belajar tentang teknologi dan perangkat lunak yang digunakan dalam desain lanskap.

Apa yang dipelajari?

Ilmu Arsitektur Landscape mempelajari pengaturan ruang dan orang di alam terbuka, dengan mengkombinasikan elemen-elemen alami ataupun buatan manusia, agar berguna dan tetap indah. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari prinsip-prinsip desain lanskap, teknik-teknik konstruksi, dan penggunaan bahan-bahan alam untuk menciptakan lingkungan lanskap yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Mampu mengintegrasikan elemen-elemen alam dengan aspek fungsional dan estetika untuk menciptakan lingkungan lanskap yang optimal
  • Memiliki keterampilan teknis dalam konstruksi dan pemeliharaan taman.
  • Memiliki kemampuan analisis dan evaluasi lingkungan, sehingga dapat memperhitungkan dampak dari perancangan lanskap.
  • Memiliki kemampuan untuk bekerja dalam tim dan berkomunikasi dengan baik dengan berbagai pihak yang terkait.
  • Memahami tentang prinsip-prinsip desain lanskap, termasuk pemilihan bahan, teknik konstruksi, serta aspek fungsional dan estetik
  • Memahami aspek lingkungan dalam desain lanskap, sehingga dapat menciptakan lingkungan lanskap yang berkelanjutan.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

Analisis dan Pemodelan Lanskap

icon mata kuliah

Estetika Lingkungan

icon mata kuliah

TANAMAN DAN SISTEM RUANG TERBUKA HIJAU

icon mata kuliah

KOLOKIUM

icon mata kuliah

PERENCANAAN LANSKAP KAWASAN WISATA

icon mata kuliah

SISTEM LANSKAP KOTA

icon mata kuliah

EKOLOGI LANSKAP

icon mata kuliah

Perencanaan Lanskap

icon mata kuliah

MENGGAMBAR SKETSA

icon mata kuliah

PELESTARIAN LANSKAP SEJARAH DAN BUDAYA

icon mata kuliah

Pengantar Ekologi Lanskap

icon mata kuliah

LANSKAP KOTA DAN WILAYAH

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Arsitektur Landscape

redesain-navbar Portlet