redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Marketing Communication

Rumpun Ilmu Pemasaran
Pelajaran Terkait Pemasaran
astro-jurusan

Apa itu Marketing Communication ?

Marketing Communication atau Komunikasi Pemasaran merupakan cabang ilmu komunikasi yang mempelajari tentang strategi komunikasi dalam memasarkan produk atau jasa perusahaan/organisasi pada konsumen. Mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang negoisasi, komunikasi, dan periklanan termasuk berbagai faktor yang memengaruhi pemasaran dan pendapatan perusahaan, target pasar, dan metode kegiatan perusahaan.

Mengapa harus

Jurusan Marketing Communication ?

  • Minat di bidang komunikasi dan pemasaran
  • Apabila sobat pintar memiliki minat di bidang komunikasi dan pemasaran, maka kamu bisa memilih jurusan ini sebagai pendidikan kamu di jenjang perguruan tinggi. Kamu akan memiliki banyak pengetahuan dan ilmu terkait bidang pemasaran produk melalui teknik komunikasi dan pemasaran yang tepat.

  • Memiliki pengetahuan tentang strategi pemasaran dan komunikasi yang efektif
  • Belajar di jurusan ini akan membuat kamu memperoleh pengetahuan tentang strategi pemasaran dan komunikasi yang efektif sehingga dapat menarik minat konsumen atau audiens. Ilmu ini bisa kamu terapkan di dunia kerja atau ketika ingin memulai bisnis sendiri.

  • Peluang kerja yang luas di berbagai industri
  • Jurusan marketing communication memiliki peluang kerja yang cukup luas utamanya di bidang industri periklanan, media, dan bisnis.

Apa yang dipelajari?

Marketing Communication merupakan ilmu yang mempelajari berbagai strategi komunikasi dalam mengkomunikasikan suatu produk, organisasi/perusahaan, atau bahkan individu pada khalayak. Mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang negoisasi, komunikasi, dan periklanan termasuk berbagai faktor yang memengaruhi pemasaran dan pendapatan perusahaan, target pasar, dan metode kegiatan perusahaan.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan jurusan ini menguasai prinsip-prinsip pemasaran dan komunikasi yakni analisa pasar, target pasar, dan strategi pemasaran
  • Lulusan jurusan ini mampu mengaplikasikan strategi pemasaran yang efektif dan efisien di berbagai media periklanan.
  • Lulusan jurusan ini mampu menganalisa hasil strategi pemasaran dan mengambil tindakan untuk meningkatkan kinerja perusahaan.
  • Lulusan jurusan ini menguasai teknologi digital pemasaran untuk menganalisa data, mengelola kampanye iklan, dan situs web.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI

icon mata kuliah

PUBLIC SPEAKING

icon mata kuliah

'KEWIRAUSAHAAN'

icon mata kuliah

KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL

icon mata kuliah

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC)

icon mata kuliah

HUBUNGAN MASYARAKAT

icon mata kuliah

PENGANTAR ILMU PEMASARAN

icon mata kuliah

PEMASARAN INTERNASIONAL

icon mata kuliah

DASAR-DASAR MANAJEMEN

icon mata kuliah

KOMUNIKASI ANTARPRIBADI

icon mata kuliah

Statistik Sosial

icon mata kuliah

Sosiologi Komunikasi

Daftar Alumni Penting

Pakar Marketing, Pengusaha

alumni

Naomi Susan

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Marketing Communication

redesain-navbar Portlet