APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

CALON TARUNA AAL ANGKATAN KE-66 TOUR FACILITY DI SURABAYA

avatar penulis

Anggi Maulinda

25 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

CALON TARUNA AAL ANGKATAN KE-66 TOUR FACILITY DI SURABAYA

Sebanyak seratus Calon Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-66 Tahun 2017 tiba di AAL, Minggu (30/07). Sejumlah Catar tersebut terdiri dari 90 Taruna dan 10 Taruni yang berhasil lolos dalam Sidang Pantukhir Pusat yang telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2017 lalu. Dalam Sidang Pantukhirpus yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E., di Lanal Malang tersebut, mereka menyisihkan 58 peserta Calon Taruna dan 15 Calon Taruni lainnya.

Kunjungan Calon Taruna dan Taruni AAL ini dalam rangka menerima pembekalan awal dari Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., sebelum mereka menempuh pendidikan dasar dan integrasi kemiliteran di Akademi Militer Magelang.

Selain berkunjung ke Akademi Angkatan Laut, para Taruna dan Taruni juga melaksanakan tour facility ke Koarmatim diantaranya ke Monumen Jalasveva Jayamahe (Monjaya), ke Puspenerbal Juanda yaitu ke Skuadron Udara 800 dan ke Mako Brigade Infanteri-1 Marinir Rencong Sakti di Waru, Sidoarjo. Kegiatan tour facility ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran awal kepada para Calon Taruna dan Taruni AAL tentang satuan-satuan dalam organisasi TNI Angkatan Laut.