APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

AKBID KBH SIAPKAN PARA CALON ALUMNI UNTUK MENGHADAPI DUNIA KERJA

avatar penulis

Fikha Ardiani

20 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

AKBID KBH - Dalam rangka untuk mempersiapkan alumni dalam menghadapi dunia kerja AKBID Karya Bunda Husada mengadakan kegiatan  Workshop dengan tema “Create Your Own Success With Us” bekerja sama dengan pihak Lippo Insurance untuk membentuk dan mempersiapkan para calon alumni agar siap bersaing di era globalisasi yang dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2017 yang diikuti oleh seluruh calon Alumni Angkatan XII sebanyak 93 orang Mahasiswa.

Persaingan di dunia kerja yang sangat tinggi menuntut kesiapan pelaku kerja dalam segala hal termasuk Sumber Daya Manusia (SDM). Tuntutan akan kualitas prima mengharuskan perusahaan mempunyai sarana dan SDM yang up to date. AKBID Karya Bunda Husada menyadari akan hal itu sehingga memandang perlu untuk meningkatkan SDM nya (Calon Alumni). Sebagai perguruan tinggi tidak saja melakukan upgrading pada calon-calon alumni agar siap menghadapi dunia kerja tetapi juga pada kematangan spiritual.

Campus Hiring adalah program penerimaan karyawan oleh perusahaan-perusahaan melalui kampus. Kegiatan workshop & Campus Hiring yang diadakan oleh Lippo Insurance ini, memulai dari tahap mempersiapkan para wisudawati agar mereka siap bersaing di dunia kerja dengan memberikan pembekalan berupa seminar bekal untuk melemar pekerjaan.

Pengetahuan tentang dunia kerja menjadi modal kuat bagi para pencari kerja agar dapat memenuhi ekspektasi perusahaan, oleh karena itu dalam rangka untuk mempersiapkan Alumni untuk memasuki dunia kerja. Pada program ini mahasiswa diajarkan trik dalam membuat CV lamaran kerja dan cara menghadapi wawancara.