APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PIAGAM PENGHARGAAN BUPATI BANTUL KEPADA AKBID UMMI KHASANAH

avatar penulis

Fikha Ardiani

25 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Disamping  dharma penelitian, dharma pendidikan dan pengajaran, masih ada dharma Pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu dharma atau tugas pokok dari suatu perguruan tinggi, termasuk AKBID Ummi Khasanah.  Pelaksanaan dharma pengabdian kepada masyarakat yang dalam realisasinya juga melibatkan dua dharma lainnya, diharapkan akan selalu ada keterkaitan antara Perguruan Tinggi dengan masyarakat.

AKBID Ummi Khasanah yang telah melakukan salah satu program Comperate Social Responbility (CSR) dalam mendukung Program Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dalam peningkatan pengetahuan dan kesadaran akan hidup sehat di Kabupaten Bantul. Pelaksanaan kegiatan tersebut tidak terlepas dari kerjasama AKBID Ummi Khasanah dengan Dinas Kesehatan Bantul secara baik dan intensif. Dinas Kesehatan Bantul memberikan arahan atas kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah terlaksana, kegiatan tersebut yaitu Program Praktik Kerja Lapangan.

Praktek Kerja Lapangan yang dilakukan dengan pendampingan secara intensif dan berkelanjutan disalah satu Desa Guwosari, Pajangan, Bantul. Kegiatan tersebut telah dilakukan selama tiga (3) tahun mulai tahun 2014, 2015 dan 2016 dengan respon masyarakat sekitar sangat baik. Dengan banyaknya pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh AKBID Ummi Khasanah secara kontinyu dan berkelanjutan, belum lama ini AKBID Ummi Khasanah berhasil memperoleh Piagam Penghargaan dari Bupati Bantul. Piagam Penghargaan ini diberikan atas dedikasi AKBID Ummi Khasanah baik Dosen maupun mahasiswi karena telah melaksanakan Tridarma kepada masyarakat. 

 

http://www.akbiduk.ac.id/home/more/457